Peranan Kelompok Belajar dan Sarana Belajar sebagai Faktor Penunjang Bagi Mahasiswa UT untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Mandiri

Tosaini, Rosa and Mahdi, Mas (1988) Peranan Kelompok Belajar dan Sarana Belajar sebagai Faktor Penunjang Bagi Mahasiswa UT untuk Meningkatkan Kemampuan Belajar Mandiri. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

[img]
Preview
Text
80015.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan dalam studi-studi lain misalnya kajian tutorial dan revisi modul (yang dilakukan oleh puslitabmas UT), diperoleh bukti bahwa mahasiswa mendapat kesulitan dalam belajar mandiri melalui modul. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya bahwa konsep/sistem belajar mandiri belum dipahami betul oleh mahasiswa. mahasiswa belum terbiasa untuk belajar dengan modul sebagaimana yang diharapkan. melalui kajian peranan kelompok belajar dan sarana belajar sebagai faktor penunjang bagi mahasiswa UT untuk meningkatkan kemampuan belajar mandiri, akan digali informasi akan hal-hal tersebut di atas. dalam pelaksanaan kajian ini, telah dilibatkan sebanyak 274 mahasiswa UT yang tergabung dalam kelompok belajar, dan 37 kelompok belajar yang tersebut tersebar di 8 UPBJJ sampel.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 80015
Uncontrolled Keywords: kelompok belajar, sarana belajar
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 17 Oct 2016 04:41
Last Modified: 06 Feb 2019 07:14
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2835

Actions (login required)

View Item View Item