Pengkajian Buku Teks IPA Sekolah Dasar Kelas IV terhadap Kurikulum Tahun 1994

Mulyono S, (1996) Pengkajian Buku Teks IPA Sekolah Dasar Kelas IV terhadap Kurikulum Tahun 1994. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.

[img]
Preview
Text
80737.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Peneliti menggunakan metode Analisi lsi ( Content Analisis ) dalam mcnganalisa buku-buku teks IPA Sekolah Dasar kelas IV, sebagai sampel buku terbitan Balai Pustaka, Tiga serangkai dan Intan Pariwara. Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa persentase tingkat kualivikasi kesesuaian buku teks IPA kelas IV Sekolah Dsar secara berurutan sebagai berikut Penerbit Intan Pariwara 92,87% Penerbit Balai Pustaka 85,93% Penerbit Tiga Serangkai 78,52% Data tersebut menunjukkan bahwa masing-masing buku leks IPA memiliki kekurar1gan, namun demikian dari kekurangan tersebut antara buku yang satu dengan yang lain saling melengkapi. Oleh karena itu dalam proses belajar-mengajar sangat memerlukan buku-buku pendamping.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 98/80737
Uncontrolled Keywords: Buku IPA; Kurikulum SD
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 375 Curricula (Kurikulum)
500 Natural Science and Mathematics > 500-509 Miscellany of Nature Sciences (Aneka Ragam tentang Ilmu Pengetahuan Alam) > 501 Philosopy and Theory of Nature Sciences (Filsafat dan Teori Ilmu Pengetahuan Alam)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 21 Oct 2016 09:55
Last Modified: 22 Feb 2019 07:13
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3645

Actions (login required)

View Item View Item