Yupirga, (2014) Kinerja Pegawai Dalam Pengelolaan Keuangan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamandau. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
41842.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan asumsi penulis, rendahnya kinerja selama ini yang dikonotasikan bahwa kinerja pegawai masih jauh dari yang diharapakan dan cenderung belum memuaskan. Hal ini dilihat bahwa produktivitas kerja pegawai belum mencerminkan prakarsa, waktu penyelesaian serta target kegiatan. Kemampuan pegawai juga belum mengacu pada pengalaman, pendidikan,kerjasama, keterampilan yang dimiliki pegawai. Untuk memperbaiki kinerja pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamandau tentu merupakan yang akan memakan waktu dan proses yang sangat panjang. Disamping itu perlu dilakukan penilaian terhadap tingkat keberhasilan kinerja yang telah dilakukan oleh pegawai selama ini. ldentifikasi masalah pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamandau, yaitu: (1) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kualitas pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamandau? (2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kuantitas pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamandau? (3) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kemampuan pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamandau?. Ini dilakukan untuk mengukur tingkat keberhasilan yang dicapai oleh instansi yang bersangkutan. Tolak ukur yang dapat digunakan untuk memperbaiki kinerja pegawai (1) Kualitas pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamandau (2) Kuantitas pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamandau (3) Kemampuan pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamandau. Kualitas kerja yang terbina dengan baik disebabkan adanya komitmen pegawai terhadap sasaran organisasi, loyalitas pegawai terhadap pekerjaan yang diberikan oleh pimpinan; Kuantitas basil kerja yang memadai, disebabkan rendalmya resistensi pegawai dalam melaksanakan tugas, tingginya capaian pekerjaan yang dapat direalisasikan, serta efektivitas hasil pekerjaan dalam mencapai sasaran program; Perhatian terhadap waktu kerja, disebabkan adanya ketapatan waktu dalam pelaksanaan pekerjaan maupun capaian target pekerjaan yang telah ditentukan, serta adanya loyalitas pegawai terhadap pimpinan yang relatif tinggi; Kerjasama antarpegawai, ditandai adanya: kualitas kerjasama yang memadai, kesediaan saling membantu, serta kesediaan untuk memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi bersama (problem solving).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 16/41842.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Quality, Quantity and Ability of Employees, Kualitas, Kuantitas dan Kemampuan Pegawai |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 21 Jul 2016 04:06 |
Last Modified: | 21 Jul 2016 04:06 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/382 |
Actions (login required)
View Item |