Pengaruh Kualitas Layanan, Budaya Kerja dan Etos Kerja Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) terhadap Kepuasan Petani Berimplikasi pada Kepercayaan Petani di Kabupaten Karimun (Studi Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Karimun)

Zulhelmi, (2014) Pengaruh Kualitas Layanan, Budaya Kerja dan Etos Kerja Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) terhadap Kepuasan Petani Berimplikasi pada Kepercayaan Petani di Kabupaten Karimun (Studi Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Karimun). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42064.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Latar Belakang penelitian ini adalah (I) Berdasarkan pengamatan di lapangan bahwa pelayanan yang diterima oleh petani tidak maksimal dimana perbandingan PPL dengan Kelompok Tani yaitu I :9 sehingga kepuasan dan kepercayaan petani menurun.(2) Jarang PPL turun ke Lapangan. (3) Kurang Tanggap PPL terhadap permasalahan yang dihadapi oleh petani, ( 4 ) Kurangnya pengetahuan PPL dilapangan Subyek penelitian adalah petani yang ada di Kabupaten Karimun Responden dalam penelitian ini sebanyak 360 responden. Metode penelitian ini merupakan metode penelitian survey Teknik pengambilan sampel adalah Teknik Propability Sampling, dimana setiap anggota populasi memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota populasi Penelitian ini menggunakan aplikasi Spenal Package for Statistic Science (SPSS). Variabel Kualitas Pelayanan (X1), Budaya Keija (X,), Etos Kerja (X,), Kepuasan Petani (Y) dan Kepercayaan Petani (Z). Kesimpulan, penelitian ini menunjukan kualitas pelayanan dapat memprediksi secara positif dan signifikan kepuasan petani terhadap penyuluh pertanian lapangan. Diprediksi kepuasan petani akan meningkat apabila teijadi peningkatan kualitas pelayanan. Budaya keija dapat memprediksi secara positif dan signifikan kepuasan petani terhadap penyuluh pertanian lapangan. Diprediksi secara analisis menunjukan bahwa semakin tinggi nilai budaya kerja penyuluh pertanian lapangan semakin tinggi kepuasan petani. Etos kerja dapat memprediksi secara positif dan signifikan kepuasan petani terhadap penyuluh pertanian lapangan. Kepuasan petani sebagai prediktor berpengaruh secara positif dan singnifikan terhadap kepercayaan petani kepada penyuluh pertanian lapangan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/42064.pdf
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, budaya kerja, etos kerja, kepuasan petani, kepercayaan petani, petani di kabupaten karimun, Service quality, work culture, work ethos, farmer satisfaction, farmers Confidence, farmers in the district of Karimun.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.07 Education, Research of Management (Pendidikan dan Riset Penelitian Manajemen)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 29 Jul 2016 09:15
Last Modified: 29 Jul 2016 09:15
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/422

Actions (login required)

View Item View Item