Efektivitas Pembelajaran Matematika SD Berbasis Micruled Berbantuan E-Modul Di Pokjar Kota Semarang Masa Ujian 2013.1

Ismartoyo, and Bimo, Djoko Sri and Buchori, Achmad (2013) Efektivitas Pembelajaran Matematika SD Berbasis Micruled Berbantuan E-Modul Di Pokjar Kota Semarang Masa Ujian 2013.1. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

[img]
Preview
Text
2013_32.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran matematika SD berbasis Micruled berbantuan E-Modul yang valid untuk belajar mahasiswa. Populasi dalam dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester VIII PGSD UPBJJ UT Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis Quasi Experimental (Samsudi, 2006: 75) yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar mahasiswa pada mata kuliah pembelajaran matematika SD yang memenuhi kriteria efektif. Data dari variabel keterampilan proses diambil dengan pengamatan, sedangkan data dari variabel prestasi belajar diambil dengan tes. Data yang diperoleh diolah dengan analisis inferensial. Tujuan akhir penelitian: (1) Pembelajaran mencapai ketuntasan pada prestasi belajar mahasiswa yang ditunjukkan dengan melihat rata – rata kelas eksperimen yang mencapai KKM. (2) Terdapat pengaruh positif keterampilan proses terhadap prestasi belajar mahasiswa. (3) Prestasi belajar kelas eksperimen lebih tinggi dibanding prestasi belajar kelas kontrol.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2013_32
Uncontrolled Keywords: Matematika; E-Modul
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510-519 Mathematics (Matematika) > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 04 Nov 2016 08:16
Last Modified: 01 Oct 2018 07:21
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5510

Actions (login required)

View Item View Item