Model Mix Promosi Non Pendas Melalui Reach Approach Dalam Rangka Meningkatkan Angka Partisipasi Mahasiswa (Studi evaluatif promosi Non Pendas UT di Kelompok belajar Kota Madiun )

Surasmi, Wuwuh Asrining and Prasetya, Agus (2012) Model Mix Promosi Non Pendas Melalui Reach Approach Dalam Rangka Meningkatkan Angka Partisipasi Mahasiswa (Studi evaluatif promosi Non Pendas UT di Kelompok belajar Kota Madiun ). Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

[img]
Preview
Text
2012_111.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mendeskripsikan promosi UT program Non Pendas di Kota Madiun. ( 2 )Meningkatkan effektifitas promosi Program Non Pendas di Kota Madiun ( 3 Mendeskripsikan Angka Partsipasi Mahasiswa program Non Pendas di Kota Madiun ( 4 ) Mengetahui promosi program Non Pendas terhadap angka partisipasi mahasiswa baru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan sumber data berasal dari masyarakat mencakup pejabat dinas Pendidikan Kota Madiun, LSM, guru mahasiswa UT, dan siswa SMK/SMU di Kota Madiun. Metode pengumpulan data penelitianini dengan observasi, wawancara mendalam ( indepth interview ) dan dokumentasi . Tehnik promosi yang dijalankan oleh tenaga pemasaran meliputi, pemasangan spanduk penyebaran brosur/ leafeat, siaran radio, tayangan JTV, Presentasi ke UT an di sekolah SMK/,SMU, kantor BUMN dan silaturahmi pada Kadiknas Kota Madiun pejabat daerah/wali Kota. Selain promosi langsung ke calon mahasiswa, peneliti juga promosi lewat para mahasiswa dengan model tali bersambung ke konsumen ( Multi Level Marketing ). Hasil penelitian ini menunjukkan angka partisipasi mahasiswa baru Non Pendas di Kota Madiun dengan penerapan model peningkatan Mix Promosi dengan pendekatan lewat REACHkomunikasi marketing dalam promosi. Antara lain, mahasiswa lama 40 D3 TKJ di Politehnik Madiun menjadi menjadi 143 adanya mahasiswa S1 Kearsipan dan D2 Perpustakaan pada Diknas Pendidikan Kota Madiun dan AMKOP Tantular Kota Madiun. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model Mix Promosi melalui pendekatan REACH pada promosi program Non Pendas di Kota Madiun menghasilkan angka Partisipasi mahasiswa yang cukup baik pada peningkatan jumlah mahasiswa baru.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2012_111
Uncontrolled Keywords: mix promosi, reach approach, partisipasi mahasiswa
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378 Higher Education, Universities (Pendidikan Tinggi, Unversitas)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.82 Sales Promotion (Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.839 Historical, Geographic Treatment of Market Research (Riset Penelitian Pemasaran di Lokasi Tertentu)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 08 Nov 2016 03:33
Last Modified: 05 Jun 2020 02:04
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5809

Actions (login required)

View Item View Item