Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Mahasiswa Terhadap Loyalitas Dengan Citra Universitas Terbuka Sebagai Variabel Intervening

Siswantini, Wiwin and Soekiyono, (2012) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Mahasiswa Terhadap Loyalitas Dengan Citra Universitas Terbuka Sebagai Variabel Intervening. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

[img]
Preview
Text
2012_148.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Mahasiswa Terhadap Loyalitas Dengan Citra Universitas Terbuka Sebagai Variabel Intervening. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra Universitas Terbuka, untuk menganalisis pengaruh kepuasan mahasiswa terhadap citra Universitas Terbuka, untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas mahasiswa, untuk menganalisis pengaruh kepuasan mahasiswa terhadap loyalitas mahasiswa dan untuk menganalisis pengaruh citra Universitas Terbuka terhadap loyalitas mahasiswa. Penelitian dilakukan terhadap mahasiswa Universitas Terbuka. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, yaitu metode yang bertujuan untuk mengumpulkan data dengan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM). Kesimpulan penelitian ini adalah 1. Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap citra UT. 2. Kepuasan mahasiswa mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap citra UT. 3. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas 4. Kepuasan mahasiswa mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas mahasiswa. 5. Citra mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas 6. Kualitas pelayanan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas melalui citra. Implikasi yang bisa diberikan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan citra UT dapat dilakukan dengan meperbaiki kualitas pelayanan yaitu dengan memperbaiki aspek tangibles, empathy, reliability, responsiveness dan assurance. Citra UT juga dapat ditingkatkan dengan cara meningkatkan kepuasan mahasiswa selama perkuliahan berlangsung. Loyalitas mahasiswa dapat ditingkatkan dengan memperbaiki kualitas pelayanan, kepuasan dan citra.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2012_148
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, citra, kepuasan, loyalitas
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 08 Nov 2016 08:50
Last Modified: 30 Jul 2019 08:17
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5928

Actions (login required)

View Item View Item