Upaya Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa melalui Pembimbingan dalam kegiatan Tutorial Online Mata Kuliah Metode dan Model Matematika

Novianti, Idha and Kartikawati, Etty (2014) Upaya Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa melalui Pembimbingan dalam kegiatan Tutorial Online Mata Kuliah Metode dan Model Matematika. Project Report. Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
2014_334.pdf

Download (515kB) | Preview

Abstract

Mata kuliah metode dan model matematika merupakan mata kuliah kompetensi pendukung yang wajib ditempuh mahasiswa pada semester 8. Jumlah mahasiswa yang mendapatkan nilai D dan E pada mata kuliah ini cukup tinggi. Pada empat masa uji yaitu mulai dari 2011.1 – 2012.2, mahasiswa yang mendapatkan nilai D dan E yaitu lebih dari 75%. Sehingga perlu suatu upaya yang dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa pada mata kuliah metode dan model matematika ini. Pada penelitian ini upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pemahaman mata kuliah metode dan model matematika yaitu suatu kegiatan pembimbingan pada kegiatan tutorial online. Jadi latihan soal diberikan di bagian akhir dari inisiasi tiap minggunya dan mahasiswa harus mengumpulkan jawaban latihan pada minggu berikutnya. Soal-soal dibahas pada forum diskusi. Pada kegiatan tutorial online mahasiswa akan dikirimkan sapaan untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan tutorial online ini. Diharapkan hasil dari pembimbingan ini dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa pada mata kuliah metode dan model matematika dan adanya pemberian latihan soal di akhir setiap inisiasi dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah metode dan model matematika.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2014_334
Uncontrolled Keywords: pembimbningan mahasiswa, tutorial online, metode matematika, model matematika
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 10 Nov 2016 01:47
Last Modified: 27 Nov 2018 02:11
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6106

Actions (login required)

View Item View Item