Pengaruh Persepsi Mahasiswa Pendas pada Tutorial Bahasa Inggris terhadap Nilai UAS

Ngafiyati, Sri (2011) Pengaruh Persepsi Mahasiswa Pendas pada Tutorial Bahasa Inggris terhadap Nilai UAS. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2011_28.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat dan kualitas serta korelasi dan pengaruh persepsi mahasiswa PENDAS pada tutorial bahasa Inggris terhadp nilai UAS. Ada 2 variabel dalam penelitian ini yaitu Persepsi Mahasiswa PENDAS padaTutorial Bahasa Inggris (X) dan Nilai UAS (Y). Persepsi mahasiswa pada tutorial bahasa Inggris dengan sub-variabel : (1) Unjuk kerja tutor (x1), (2) Modul bahasa Inggris (x2), (3) partisipasi mahasiswa pada tutorial bahasa Inggris (x3), dan (4) Tugas tutorial (x4). Populasi penelitian adalah semua mahasiswa PENDAS (S1 PGSD semester 6) dan (S1 PAUD semester 2) masa registrasi 2010.2. Diambil mahasiswa tersebut karena pada semester tersebut mereka mendapatkan tutorial bahasa Inggris. Jumlah populasi 1238 mahasiswa, meliputi 53 pokjar. Sedangkan jumlah sampel 327 orang mahasiswa, meliputi 12 pokjar. Penentuan jumlah sampel dengan menggunakan teknik Quota Random Sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumen. Validitas angket diuji dengan content validity, dianalisis dengan teknik Iteman . Sedangkan reliabilitas angket diuji dengan menggunakan teknik Alpha. Data hasil penelitian tentang persepsi mahasiswa pada tutorial dianalisis dengan teknik deskriptive, yaitu uji mean. Untuk mencari pengaruh persepsi mahasiswa pada nilai UAS dianalisis dengan teknik inferensial, yaitu analisis t-test. Uji normalitas sebaran data hasil penelitian, sebagai syarat analisis inferensial digunakan uji Chi-Square, dan uji linieritas antar variabel sebaran data digunakan analiss regresi. Semua dianalisis dengan bantuan SPSS-17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tingkat persepsi mahasiswa pada unjuk kerja tutor (x1) dalam katagori sangat baik, (2) Persepsi mahasiswa pada modul bahasa Inggris (x2) pada katagori sangat memadai, (3) Persepsi mahasiswa pada partisipasi mahasiswa dalam tutorial (x3) katagori sangat baik, (4), persepsi mhasiswa pada tugas yang diberikan oleh tutor (x4) pada katagori sangat sesuai, (5) nilai UAS (Y) pada katagori dengan pujian, (6) ada korelasi dan pengaruh yang signifikan antara persepsi mahasiswa pada tutorial bahasa Inggris terhadap nilai UAS.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2011_28.pdf
Uncontrolled Keywords: Persepsi, mahasiswa PENDAS, Tutorial bahasa Inggris, Nilai UAS.
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.1 Organization and Activities in Higher Education (Organisasi dan Aktivitas di Perguruan Tinggi)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 10 Nov 2016 03:03
Last Modified: 27 Feb 2019 09:18
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6136

Actions (login required)

View Item View Item