Upaya Mengoptimalkan Hasil Belajar Melalui Metode Eksperimen pada Siswa Kelas IV Pelajaran IPA

Niku, Elpipres (2016) Upaya Mengoptimalkan Hasil Belajar Melalui Metode Eksperimen pada Siswa Kelas IV Pelajaran IPA. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

[img]
Preview
Text
TING2016ST1-03.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Metode eksperimen merupakan salah metode atau pendekatan yang dapat dilakukan guru dalam usaha mengoptimalkan hasil belajar siswa di kelas. Metode eksperimen inilah yang sebaiknya digunakan para guru dalam melaksanakan proses pembelajaran dikelas untuk upaya mengoptimalkan hasil belajar melalui penggunaan metode eksperimen pada siswa kelas IV dalam pelajaran IPA. Sekaligus melakukan refleksi pada kegiatan yang telah dilaksanakan sehingga pada dasarnya tercapai adanya peningkatan hasil belajar, dan begitu pula kegiatan yang sifatnya pembelajaran dengan menggunakan metode eksperimen ini sudah barang tentu hasil belajar terjadi peningkatan aktifitas siswa di kelas selama proses pembelajaran. Oleh karena itu sebaiknya guru menggunakan metode eksperimen dalam proses pembelajaran khususnya pelajaran IPA.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information (ID): TING2016ST1-03.pdf
Uncontrolled Keywords: Upaya Mengoptimalkan, Metode Eksperimen, dan Pembelajaran IPA
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar)
Divisions: Prosiding Seminar UT > Temu Ilmiah Nasional Guru VIII
Depositing User: rudi sd
Date Deposited: 20 Mar 2017 03:11
Last Modified: 27 Feb 2019 09:41
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6474

Actions (login required)

View Item View Item