Astriana, Novia (2016) Kepuasan Masyarakat dari Layanan Sistem lnformasi pada Kantor Pelayanan Terpadu Perizinan (KPTP) Kabupaten Kotawaringin Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42967.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan sistem informasi pada Kantor Pelayanan Terpadu Perizinan (KPTP) Kabupaten Kotawaringin Barat. Penggunaan sistem informasi diharapkan mempengaruhi kinerja organisasi dan akan memberikan dampak terhadap kepuasan masyarakat. Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 150 responden. Dari hasil analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kepmen PAN No. 25 Tahun 2004, ditemukan bahwa nilai indeks adalah 3,65 dan nilai IKM setelah dikonversi sebesar 73,00. Berdasarkan nilai IKM tersebut, dapat disimpulkan bahwa mutu pelayanan sistem informasi di Kantor Pelayanan Terpadu Perizinan (KPTP) Kabupaten Kotawaringin Barat masuk dalam kriteria yang baik (B). Hasil penelitian ini diharapkan memberikan saran perbaikan atas indikator yang perlu diperhatikan guna meningkatkan kepuasan masyarakat, yaitu kemampuan petugas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42967.pdf |
Uncontrolled Keywords: | society's satisfaction index, information system service, KepMen PAN Number 25 Year 2004, indeks kepuasan masyarakat, layanan sistem informasi, Kepmen PAN No. 25 Tahun 2004. |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 02 Jul 2018 07:26 |
Last Modified: | 28 Feb 2019 03:07 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7387 |
Actions (login required)
View Item |