Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan

Arifin, Muhammad Husni and Prasetyo, Hendrikus Ivoni Bambang and Sudirah, (2017) Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. Laporan Penelitian Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. pp. 1-9.

[img]
Preview
Text
Laporan Penelitian Pendidikan Inklusif 2017 (Final)_print.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://www.ut.ac.id/

Abstract

Studi bertujuan untuk menganalisis implementasi pendidikan inklusif di Tangerang Selatan. Studi ini menggunakan pendekatan metode kualitatif, khususnya analisis studi kasus. Hasil studi menunjukkan bahwa sekolah-sekolah inklusi di Tangerang Selatan tidak memperoleh perhatian dan dukungan Pemerintah Kota TangSel. Akibatnya, sekolah-sekolah inklusi harus berupaya secara mandiri dan swadana untuk memiliki sarana dan prasarana penunjang pembelajaran inklusif dan meningkatkan kompetensi guru-guru kelas. Studi ini merekomendasikan pentingnya peran semua elemen masyarakat dalam menjalankan dan meningkatkan pendidikan inklusif dan pemerintah perlu mendukung dengan kebijakan-kebijakan yang bersifat inklusif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Student Support, Student Persistence, Open University
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.2 Miscellany of Education (Aneka Ragam tentang Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.7 Research and Statistical Methods (Metode Riset Penelitian Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities (Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 379.4-379.9 Public Policy Education in Specific Localities (Peraturan-peraturan Pendidikan di Lokasi Tertentu)
Divisions: Prosiding Seminar UT > AAOU 2016
Depositing User: S.T. Septian Dwi Cahyo
Date Deposited: 20 Jul 2018 07:59
Last Modified: 01 Aug 2019 02:54
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7406

Actions (login required)

View Item View Item