Yuliati, Norma (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Disposisi Matematis Siswa Kelas XI IPA SMAN 1 Terbanggi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42915.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah, apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe ST AD terhadap kemampuan komunikasi dan disposisi matematis siswa, model pembelajaran mana yang lebih baik antara model pembelajaran kooperatif tipe ST AD dengan model pembelajaran konvensional dalam pelajaran matematika. Metode yang dipakai adalah kuasi eksperimen dengan cara memberikan perlakuan untuk kelas yang berbeda. Satu kelas mendapatkan pembelajaran kooperatif tipe ST AD dan kelas yang satu lagi mendapatkan pembelajaran konvensional, adapun analisis data menggunakan uji beda mean. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapat pembelajaran kooperatif tipe ST AD dengan pembelajaran konvensional, terdapat perbedaan skor disposisi matematis siswa yang mendapat pembelajaran kooperatif tipe ST AD dengan pembelajaran konvensional dan pembelajaran kooperatif tipe ST AD lebih baik untuk digunakan dalam pelajaran matematika. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe ST AD berpegaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42915.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran kooperatiftipe STAD, kemampuan komunikasi matematis, disposisi matematis, STAD cooperative learning model, mathematical communication ability, mathematical disposition |
Subjects: | 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication (Komunikasi) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 12 Nov 2018 03:13 |
Last Modified: | 12 Nov 2018 03:13 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7545 |
Actions (login required)
View Item |