Analisis Rencana Bisnis Pendirian Waralaba ABC Laundry

Atotoy, Rieva Laurentina (2017) Analisis Rencana Bisnis Pendirian Waralaba ABC Laundry. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42984.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (25MB) | Preview

Abstract

Tugas Akhir Program Magister (TAPM) ini membahas mengenai analisis rencana bisnis pendirian waralaba ABC Laundry dengan menggunakan metodologi kualitatif dan kuantitatif Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kelayakan rencana bisnis pendirian ABC Laundry. Hasil yang didapat dari penelitian ini didasarkan dengan adanya analisis rencana bisnis yang telah dilakukan secara menyeluruh terhadap analisis perusahaan, analisis lingkungan makro, analisis lingkungan industri, analisis Competitive Profile Matrix, analisis SWOT, analisis perencanaan operasional, analisis rencana pemasaran, analisis rencana organisasi dan personil, analisis rencana keuangan, dan perencanaan pengendalian risiko bisnis dalam pendirian waralaba ABC Laundry yang dapat menjadi acuan dasar dalam merealisasikan rencana bisnis tersebut. Berdasarkan analisis keuangan dan kelayakan investasi dengan menggunakan skenario pesimis, moderatlnormal dan optimis rencana bisnis pendirian waralaba ABC Laundry layak untuk direalisasikan. Net Present Value (NPV) ABC Laundry pada skenario pesirnis Rp 183.319.664, NPV pada skenario moderat Rp 298.830.471, dan NPV pada skenario optimis Rp 562.311.542. Payback Period (PP) pada skenario pesirnis, moderat, dan optimis adalah sama selama I tahun 4 bulan. Profitability Index (PI) pada skenario pesimis 2,061, pada skenario moderat 2,730, pada skenario optimis 4,256. ABC Laundry memiliki Jntemal Rate Of Return (IRR) pada skenario pesimis 61,26 %, IRR pada skenario moderat 75,39 %, dan IRR pada skenario optimis sebesar 98,11 %. Kesimpulan yang diambi1 dari penulisan TAPM ini ada1ah rencana bisnis pendirian waralaba ABC Laundry ini 1ayak untuk direalisasikan dan didukung pelaksanaannya. Tugas Akhir Program Magister (TAPM) ini membahas mengenai analisis rencana bisnis pendirian waralaba ABC Laundry dengan menggunakan metodologi kualitatif dan kuantitatif Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kelayakan rencana bisnis pendirian ABC Laundry. Hasil yang didapat dari penelitian ini didasarkan dengan adanya analisis rencana bisnis yang telah dilakukan secara menyeluruh terhadap analisis perusahaan, analisis lingkungan makro, analisis lingkungan industri, analisis Competitive Profile Matrix, analisis SWOT, analisis perencanaan operasional, analisis rencana pemasaran, analisis rencana organisasi dan personil, analisis rencana keuangan, dan perencanaan pengendalian risiko bisnis dalam pendirian waralaba ABC Laundry yang dapat menjadi acuan dasar dalam merealisasikan rencana bisnis tersebut. Berdasarkan analisis keuangan dan kelayakan investasi dengan menggunakan skenario pesimis, moderatlnormal dan optimis rencana bisnis pendirian waralaba ABC Laundry layak untuk direalisasikan. Net Present Value (NPV) ABC Laundry pada skenario pesirnis Rp 183.319.664, NPV pada skenario moderat Rp 298.830.471, dan NPV pada skenario optimis Rp 562.311.542. Payback Period (PP) pada skenario pesirnis, moderat, dan optimis adalah sama selama I tahun 4 bulan. Profitability Index (PI) pada skenario pesimis 2,061, pada skenario moderat 2,730, pada skenario optimis 4,256. ABC Laundry memiliki Jntemal Rate Of Return (IRR) pada skenario pesimis 61,26 %, IRR pada skenario moderat 75,39 %, dan IRR pada skenario optimis sebesar 98,11 %. Kesimpulan yang diambi1 dari penulisan TAPM ini ada1ah rencana bisnis pendirian waralaba ABC Laundry ini 1ayak untuk direalisasikan dan didukung pelaksanaannya.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42984.pdf
Uncontrolled Keywords: Rencana Bisnis, Analisis Kelayakan Investasi, Net Present Value, Payback Period, Profitability index, Internal Rate Of Return, Business Plan, Investment Feasibility Analysis
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 650.07 Education, Research, Related Topics of Business (Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 650.1 Personal Success in Business (Sukses Pribadi dalam Bisnis)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 26 Nov 2018 02:37
Last Modified: 26 Nov 2018 03:24
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7653

Actions (login required)

View Item View Item