Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Se Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor

Lhaksamana, Daden R (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Se Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43534.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru, pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dan pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru di Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survei. Responden adalah guru sebanyak I 45 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunak.an teknik analisis regresi sederhana untuk mengetahui pengaruh variabel XI terhadap variabel Y dan variabel X2 terhadap variabel Y dan dengan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh antara variabel XI dan X2 secara bersama-sama terhadap variabel Y dengan taraf signifikan 5%. Dengan hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dengan menggunakan uji-t menghasilkan 7,174 dan sig 0,000 < 0,05, dengan berdasarkan asumsi tersebut hal ini mengandung makna bahwa semakin baik kepemimpinan kepala sekolah maka akan semakin meningkat kinerja guru. tabel Motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru dengan asumsi 2,177 dan sig 0,000 < 0,05 hal ini dapat diartikan bahwa semakin baik motivasi kerja maka akan semakin meningkat kinerja guru. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru dengan estimasi 30,915 dan sig 0,000 < 0,05, maka berdasarkan penghitungan dapat dikatakan bahwa semakin baik kepemimpinan kepala sekolah, dan motivasi kerja secara bersama-sama akan meningkatkan kinerja guru.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43534.pdf
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah,Motivasi Kerja, Kinerja Guru, Principal/leadership, work motivation, teacher performance
Subjects: 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303.34 Leadership (Kepemimpinan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.2012 Principals (Kepala Sekolah)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Dasar
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 10 May 2019 04:06
Last Modified: 17 May 2019 02:50
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8347

Actions (login required)

View Item View Item