Pengaruh Kompetensi Tim Teknis, Motivasi, Pelayanan Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Lubuklinggau

Ruffini, Diana (2018) Pengaruh Kompetensi Tim Teknis, Motivasi, Pelayanan Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Lubuklinggau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43652.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh kompetensi tim teknis, motivasi, pelayanan terhadap kinerja pegawai. Terdapat beberapa fenomena yang terjadi dalam Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Lubuklinggau, buruknya kinerja birokrasi pelayanan publik karena lemahnya kompetensi SDM penyelanggara pelayanan public, rendahnya Kompetensi tim teknis pelayanan publik dapat memengaruhi motivasi kenerja pelayanan public, banyaknya keluhan disampaikan oleh masyarakat, menunjukkan bahwa kinetja DPMPTSP masih belum optimal, pemahaman terhadap uraian tugas tim teknik dapat memengaruhi motivasi pelayanan kepada masyarakat.. Faktor-faktor yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja diantaranya adalah kompetensi tim teknis, motivasi, pelayanan. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif,sampel seluruhjumlah pegawai yang berstatus pegawai negeri sipil dan Tim Tehnis pada instansi yang terkait di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota lubuklinggau, dan masyarakat Kota Lubuklinggau yakni 150 orang. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kompetensi tim teknis berpangaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja, tingginya motivasi dan komitmen kerja pegawai serta perilaku organisasi yang baik hal tersebut akan berdampak pada meningkatnya kinerja seorang pegawai, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Lubuklinggau belum mampu memberikan garansi bahwa hasil kerja mereka dapat diandalkan. tim teknis tidak begitu besar dalam mendukung, hal dapat dilihat pada indicator kinerja yang terendahbahwa Tim Teknis Membantu Terhadap Pelayanan Konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43652.pdf
Uncontrolled Keywords: kompetensi, motivasi, pelayanan, kinerja, competence, motivation, service, performance
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 651.3 Office Management (Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658 General Management (Manajemen Umum)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 13 May 2019 03:03
Last Modified: 04 Mar 2024 10:30
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8358

Actions (login required)

View Item View Item