Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Nilai Akhir Lulusan Pada Sekolah Dasar Swasta Di Kecamatan Batam Kota

Maulana, Aden Yusuf (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Nilai Akhir Lulusan Pada Sekolah Dasar Swasta Di Kecamatan Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43502.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui (1) besarnya pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap nilai akhir lulusan pada Sekolah Dasar Swasta di Kecamatan Batam Kota, (2) besarnya pengaruh kinerja guru terhadap nilai akhir lulusan pada Sekolah Dasar Swasta di Kecamatan Batam Kota, dan (3) besarnya pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru terhadap nilai akhir lulusan pada Sekolah Dasar Swasta di Kecamatan Batam Kota. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua guru SDS Muhammadiyah Plus Batam. Pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic inferensial melalui analisis jalur. Pada penelitian ini menghasilkan hasil penelitian sebagai berikut Kepemimpinan Kepala Sekolah berpengaruh terhadap variabel terikat, yaitu nilai akhir lulusan. Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikansi 0.022<0.05, tingkat Kinerja Guru secara parsial berpengaruh terhadap variabel terikat, yaitu nilai akhir lulusan kerja . Hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikansi 0.003 < 0.05 Berdasarkan hasil uji secara simultan, maka dapat diketahui bahwa variabel bebas yaitu tingkat Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat, yaitu nilai akhir lulusan kerja. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung 11,498 dengan tingkat signifikan 0.050.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43502.pdf
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru, Nilai Akhir Lulusan, Principal Leadership, Teacher Performance, Final Graduates Value
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.7 Research and Statistical Methods (Metode Riset Penelitian Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities (Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.02 Private Schools (Sekolah Swasta)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.2012 Principals (Kepala Sekolah)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Dasar
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 17 May 2019 03:00
Last Modified: 17 May 2019 03:00
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8407

Actions (login required)

View Item View Item