Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Sapadia Hotel Siantar

Haswardini, Tasya (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Sapadia Hotel Siantar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43881.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB) | Preview
Official URL: http://repository.ut.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Sapadia Hotel Siantar.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa Sapa.dia Hotel Siantar. Berdasarkan infonnasi yang diterima dari staf. Sapadia Hotel Siantar, rata-rata pengunjung adalah 30 s/d 45 orang perhari. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling, yaitu teknik sampling yang memberi peluang atau kesempatan tidak sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu 165 orang dengan rincian 5 orang perhari selama 34 hari di Maret 2018 s.d. April 2018. Pengujian data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis jalur path. Penelitian menunjukkan bahwa responden menilai tingkat pencapaian kualitas pelayanan, kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan pada Sapadia Hotel, secara keseluruhan tennasuk dalam kategori sangat tinggi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43881.pdf
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Location, Customer's Satisfaction, Loyalty Kualitas pelayanan, Lokasi, Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 640-649 Home Economic and Family Living (Kesejahteraan Rumah Tangga dan Kehidupan Keluarga) > 647.94068 Hotel Management (Manajemen Perhotelan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 15 Oct 2019 09:02
Last Modified: 01 Nov 2019 02:55
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8696

Actions (login required)

View Item View Item