MANIK, TUNGGUL K. SIMON (2008) Pengaruh Program Pelatihan dan Pengembangan Karyawan Terhadap Kualitas Pelayanan Prima Kasus : Pada PT.Bank Sumut. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
40228.pdf Download (15MB) | Preview |
Abstract
Kemajuan teknologi dan komunikas pada akhir-akhir ini telah membawa perubahan yang signifikan dalam penerapan pelayanan perbankan. Setiap nasabah membutuhan kualitas pelayanan yang prima yang siap diberikan oleh para pelayan-pelayan perbankan. Nasabah perbankan yang semakin kritis, kreatip dan sedikit manja mengharuskan setiap karyawan dapat mengakomodir seluruh kebutuhan nasabah tersebut. Setiap bank masing-masing berlomba untuk menciptakan karakteristik sendiri dalam hal memaksimalkan pelayanan nasabah. Mengutamakan pelayanan yang prima bagi setiap bank bukan hal yang mudah dan datang begitu saja Ini memerlukan suatu pelatihan dan pendidikan yang berasal dari pengamatan apa sebenarnya kebutuhan utama para nasabah. Bagi bank yang jeli untuk memahami kebutuhan para nasabahnya dalam setiap melakukan pelayanan tentunya ini merupakan suatu keharusan. Nasabah selain membutuhkan pelayanan yang prima, harus dibarengi dengan kualitas karyawan yang well educated, well trained dan well informed. Dan untuk mencapai hal tersebut, karyawan memerlukan pelatihan dan pengembangan. Berdasarkan data yang dihimpun melalui angket atau kuesioner yang selanjutnya diolah dengan menggunakan metode statistik dan SPSS temyata secara signifikan hasil dari pelatihan dan pengembangan karyawan menunjukkan kesimpulan bahwa pelatihan dan pengembangan karyawan temyata menciptakan karyawan yang dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap nasabahnya Pentingnya program pelatihan dan pengembangan akhimya menjadi sebuah tuntutan bagi setiap usaha Perbankan untuk diterapkan oleh setiap karyawan dalam melaksanakan pelayanan kepada setiap nasabah.
Actions (login required)
View Item |