Pengaruh Program Pelatihan dan Pengembangan Karyawan Terhadap Kualitas Pelayanan Prima Kasus : Pada PT.Bank Sumut

MANIK, TUNGGUL K. SIMON (2008) Pengaruh Program Pelatihan dan Pengembangan Karyawan Terhadap Kualitas Pelayanan Prima Kasus : Pada PT.Bank Sumut. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40228.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi dan komunikas pada akhir-akhir ini telah membawa perubahan yang signifikan dalam penerapan pelayanan perbankan. Setiap nasabah membutuhan kualitas pelayanan yang prima yang siap diberikan oleh para pelayan-pelayan perbankan. Nasabah perbankan yang semakin kritis, kreatip dan sedikit manja mengharuskan setiap karyawan dapat mengakomodir seluruh kebutuhan nasabah tersebut. Setiap bank masing-masing berlomba untuk menciptakan karakteristik sendiri dalam hal memaksimalkan pelayanan nasabah. Mengutamakan pelayanan yang prima bagi setiap bank bukan hal yang mudah dan datang begitu saja Ini memerlukan suatu pelatihan dan pendidikan yang berasal dari pengamatan apa sebenarnya kebutuhan utama para nasabah. Bagi bank yang jeli untuk memahami kebutuhan para nasabahnya dalam setiap melakukan pelayanan tentunya ini merupakan suatu keharusan. Nasabah selain membutuhkan pelayanan yang prima, harus dibarengi dengan kualitas karyawan yang well educated, well trained dan well informed. Dan untuk mencapai hal tersebut, karyawan memerlukan pelatihan dan pengembangan. Berdasarkan data yang dihimpun melalui angket atau kuesioner yang selanjutnya diolah dengan menggunakan metode statistik dan SPSS temyata secara signifikan hasil dari pelatihan dan pengembangan karyawan menunjukkan kesimpulan bahwa pelatihan dan pengembangan karyawan temyata menciptakan karyawan yang dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap nasabahnya Pentingnya program pelatihan dan pengembangan akhimya menjadi sebuah tuntutan bagi setiap usaha Perbankan untuk diterapkan oleh setiap karyawan dalam melaksanakan pelayanan kepada setiap nasabah.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40228.pdf
Uncontrolled Keywords: training, employee development, excellent service quality, pelatihan, pengembangan karyawan, kualitas pelayanan prima
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658 General Management (Manajemen Umum)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.57 Research and Development Management (R and D) (Manajemen Riset dan Pengembangan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:14
Last Modified: 14 Dec 2023 02:30
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9910

Actions (login required)

View Item View Item