Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minum Dalam Kemasan Lokal di Kabupaten Kapuas Hulu (Studi Kasus KS. Qua)

Baharudin, (2014) Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minum Dalam Kemasan Lokal di Kabupaten Kapuas Hulu (Studi Kasus KS. Qua). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41879.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) KS. Qua merupakan salah satu perusahaan lokal di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yang menawarkan produk air minum dalam kemasan. Karena perusahaan lokal sejenis mulai bermunculan, hal tersebut menimbulkan kompetisi dan persaingan di bidang strategi pemasaran. Untuk memenangkan hati konsumen, perlu strategi jitu dalam memasarkan produknya. Pennasalahan dalam penelitian ini adalah tentang sejauh mana pengaruh faktor produk, harga, dan promosi terhadap pengambilan keputusan membeli air minum dalam kemasan (AMDK) KS. Qua di wilayah kabupaten Kapuas Hulu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi bauran pemasaran yang meliputi produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan merek KS. Qua oleh konsumen rumah tangga di kota Putussibau. Pendekatan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan metode survei. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen rumah tangga di wilayah kota Putussibau dengan sam pel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, dan promosi secara simultan variabel independen (produk, harga, dan promosi) berpengaruh signifikan teihudap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan (AMDK) KS Qua oleh konsumen rumah tangga di kota Putussibau. Hal ini ditunjukkan oleh Fhitung sebesar (75,545 )dengan signifikansi 0,000. Sedangkan F tabel pada tingkat kepercayaan (Confidence interval) 95% atau a = 0,05 adalah 2,46. Dengan demikian Fhitung (75,545) lcbih bcsar dari Fumet (2,46). Keputusannya H0 ditolak dan Ha diterima. Secara parsial Pengaruh produk (XI) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah signifikan dengan perbandingan nilai ihitung (5,484) lebih besar dari t tabe1 (1,660), maka keputusannya adalah Ho ditolak dan Ha diterima. Pengaruh harga (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) adalah signifikan dengan adalah H0 ditolak dan Ha diterima. Pengaruh promosi (X3) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) juga signifikan dengan perbadingan nilai ibitung (3, 729)lebih besar dari ttahel (1.660) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,702, artinya bahwa variabel keputusan pembelian dapat sisanya sebesar 29,80% merupakan kontribusi variabel independen lain yang tidak tennasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41879.pdf
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix Strategy , Purchasing Decisions, Strategi Bauran Pemasaran. Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.83 Market Research, Market Analysis (Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.839 Historical, Geographic Treatment of Market Research (Riset Penelitian Pemasaran di Lokasi Tertentu)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 06 Sep 2016 03:09
Last Modified: 10 Jul 2018 04:00
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2645

Actions (login required)

View Item View Item