Handayani, Ratih (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Dan Kecerdasan Emosional Ditinjau Dari Jenis Kelamin. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42548.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian kuasi eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui: 1) a. pengaruh interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan jenis kelamin pada pemahaman konsep matematika dan kecerdasan emosional siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi. 1) b. pengaruh model pembelajaran kooperatif TGT terhadap pemahaman konsep matematika dan kecedasan emosional siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi Lampung Utara Tahun Pelajaran 2014/2015 berjumlah 163 siswa yang terdistribusi dalam 5 kelas dengan sampel kelas VIlA sebagai kelas yang diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan kelas VIIB sebagai kelas yang diterapkan model pembelajaran langsung. Rancangan penelitian ini menggunakan desain faktorial 2 x 2. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes pilihan ganda untuk mengumpulkan data pemahaman konsep dan angket untuk mengumpulkan data kecerdasan emosional. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan anava 2 jalur berbantuan SPSS 20. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) a. Terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan jenis kelarnin pada pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi. 1) b. Terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif TGT terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi. 2) a. Terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan jenis krlamin pada kecerdasan emosional siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi. 2) b. Terdapat pengaruh modd pembelajaran kooperatif TGT terhadap kecerdasan emosional siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42548.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Influence, Cooperative Learning of TGT, tudents'mathematical Concept Understanding, Students' Emotional Intelligence, Gender, Pengaruh, Model Kooperatif Tipe TGT, Pemahaman Konsep,Kecerdasan Emosional, Jenis kelamin. |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 373.236 Lower Level Secondary School (Sekolah Menengah Pertama, SMP) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 31 Mar 2017 08:28 |
Last Modified: | 31 Mar 2017 08:28 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6563 |
Actions (login required)
View Item |