Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Dan Kecerdasan Emosional Ditinjau Dari Jenis Kelamin

Handayani, Ratih (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Dan Kecerdasan Emosional Ditinjau Dari Jenis Kelamin. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42548.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian kuasi eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui: 1) a. pengaruh interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan jenis kelamin pada pemahaman konsep matematika dan kecerdasan emosional siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi. 1) b. pengaruh model pembelajaran kooperatif TGT terhadap pemahaman konsep matematika dan kecedasan emosional siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi Lampung Utara Tahun Pelajaran 2014/2015 berjumlah 163 siswa yang terdistribusi dalam 5 kelas dengan sampel kelas VIlA sebagai kelas yang diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan kelas VIIB sebagai kelas yang diterapkan model pembelajaran langsung. Rancangan penelitian ini menggunakan desain faktorial 2 x 2. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes pilihan ganda untuk mengumpulkan data pemahaman konsep dan angket untuk mengumpulkan data kecerdasan emosional. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan anava 2 jalur berbantuan SPSS 20. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) a. Terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan jenis kelarnin pada pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi. 1) b. Terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif TGT terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi. 2) a. Terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan jenis krlamin pada kecerdasan emosional siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi. 2) b. Terdapat pengaruh modd pembelajaran kooperatif TGT terhadap kecerdasan emosional siswa kelas VII SMPN 4 Kotabumi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42548.pdf
Uncontrolled Keywords: Influence, Cooperative Learning of TGT, tudents'mathematical Concept Understanding, Students' Emotional Intelligence, Gender, Pengaruh, Model Kooperatif Tipe TGT, Pemahaman Konsep,Kecerdasan Emosional, Jenis kelamin.
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 373.236 Lower Level Secondary School (Sekolah Menengah Pertama, SMP)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 31 Mar 2017 08:28
Last Modified: 31 Mar 2017 08:28
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6563

Actions (login required)

View Item View Item