Pengaruh Strategi Instruksional,Intelegensi Siswa Dan Jumlah Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika: Suatu Eksperimen Di Sekolah Menengah Pertama 194 Jakarta 1982

Suparman, M. Atwi (1983) Pengaruh Strategi Instruksional,Intelegensi Siswa Dan Jumlah Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika: Suatu Eksperimen Di Sekolah Menengah Pertama 194 Jakarta 1982. Doctoral thesis, IKIP Jakarta.

[img]
Preview
Text
40539.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertolak dari hasil-hasil evaluasi terhadap SMP-T yang dikelola oleh Pusat TKPK. penemuan tersebut menunjukkan bahwa matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang paling sulit. Kesulitan siswa dalam memahami isi modul yang dipergunakan sebagai media instruksional utama di sekolah tersebut,karena strategi instruksional yang dipergunakan dalam modul tersebut kurang lengkap dan kurang tinggi kualitasnya. Atas dasar hasil-hasil evaluasi tersebut, peneliti mengembangkan strategi instruksional baru yang disebut SB dan SB+. Yang pertama, SB, dikembangkan secara sisternik dan sistematik berdasarkan teori-teori belajar dan teoriteori instruksional. Yang kedua, SB+, adalah SB di tambah pengawasan, bukan pengajaran, dari guru terhadap langkah pembetulan yang dilakukan oleh siswa. SB di terapkari dalam mengembangkan modul instruksional baru sebagai bahan pelajaran untuk dipelajari sendiri oleh siswa. Melalui suatu eksperimen, keefektifan SB+ dan SB dibandingkan dengan modul lama yang menggunakan strategi instruksional tertentu yang disebut SL

Item Type: Thesis (Doctoral)
Additional Information (ID): 40539.pdf
Uncontrolled Keywords: Sekolah Menengah Pertama,Metode pembelajaran
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 373.236 Lower Level Secondary School (Sekolah Menengah Pertama, SMP)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Disertasi
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 07 Oct 2016 09:43
Last Modified: 24 May 2017 03:04
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2741

Actions (login required)

View Item View Item