Pengaruh Keterampilan Menulis Terhadap Pengajaran Imla Pada Kelas 1 SD Dalam Cawu III Tahun Ajaran 1993/1994 di Wilayah Kandepdikbud Cam Manguharjo Kotamadya Madiun

Sutrisno, (1994) Pengaruh Keterampilan Menulis Terhadap Pengajaran Imla Pada Kelas 1 SD Dalam Cawu III Tahun Ajaran 1993/1994 di Wilayah Kandepdikbud Cam Manguharjo Kotamadya Madiun. Project Report. Universitas Terbuka, Madiun.

[img]
Preview
Text
80517.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

untuk mengetahui tujuan tersebut digunakan teknik korelasi produk moment yaitu peneliti mengandalkan nilai yang dihasilkan siswa dari hasil dikte yang diujikan oleh peneliti. populasi penelitian ada 58 sekolah dasar dengan mempergunakan random sampling diambil 6 SD dengan jumlah siswa 112 orang anak sebagai sampel penelitian. Hasil yang diperoleh peneliti sebagai berikut: (1) tulisan siswa yang berupa huruf cetak, (2) tulisan siswa yang berupa huruf latin disebut juga huruf tegak tersambung atau tulisan indah, (3) nilai tulisan dan nilai dikte yang ditulis dengan huruf cetak dan huruf latin, (4) nilai rata-rata tulisan dari hasil dikte yang ditulis dengan huruf cetak dan huruf latin, (5) nilai rata-rata dikte dari hasil dikte yang ditulis dengan huruf cetak dan huruf latin

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 96/80517
Uncontrolled Keywords: keterampilan menulis, pengajaran imla, kelas 1
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.623 Writing Skills for Elementary Education (Kemampuan Menulis untuk Pendidikan Dasar)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 21 Oct 2016 07:51
Last Modified: 30 Jul 2019 09:40
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3578

Actions (login required)

View Item View Item