Pelayanan lzin Mendirikan Bangunan (IMB) Pada Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Tana Tidung

Sidalle, Ozim (2016) Pelayanan lzin Mendirikan Bangunan (IMB) Pada Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Tana Tidung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42606.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelayanan yang diberikan oleh Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Perizioan Terpadu (KPMP21) Kabupaten Tana Tidung dalam menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan untuk menganalisis upaya yang dilakukan oleh Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (KPMP21) Kabupaten Tana Tidung untuk meningkatkan kualitas pelayanan penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif anal isis yang berusaha memberikan gambaran atas pennasalaban tentang pelayanan IMB pada KPMP2T Kabupaten Tana Tidung. lnforman penelitian ini sebanyak 6 (enam) orang yang terdiri dari 2 (dua) orang pejabat di KPMP2T Kabupaten Tana Tidung dan 4 (empat) orang pemohon. Dalam menentukan informan ini dilakukan secara purposif sampling. Analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif. Penelitian ini menggunakan 5 (lima) dimensj yaitu Tangibles atau bukti fisik. Reliability atau kehandalan, Responsiveness atau daya tanggap, Assurance atau jaminan, Empathy. Berdasarkan hasil penelitian temuan yang telah diinterprestasikan dari semua informan kalau dilihat dari semua dimensi dapat didesk:ripsikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh KPMP2T dalam menerbitkan 1MB k:urang berkualitns dan belum standar untuk pelayanan publik terutama didalamnya terkait sacana prasa.raoa fisik dan sumber daya manusia. Dengan demikian upaya yang dilakukan oleh KPMP2T Kabupaten Tana Tidung adalah meminta kepada Bupati Tana Tidung te.rkait bangunan kantor yang tidak layak dan sarana prasarana fisik yang ada didalamnya serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dalam hal ini petugas pelayanan yang berstatus PNS.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42606.pdf
Uncontrolled Keywords: Service, Service Quality Dimensions,Pelayanan, Dimensi Kualitas Pelayanan, lzin Mendirikan Bangunan (IMB)
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 28 Apr 2017 03:18
Last Modified: 28 Apr 2017 03:34
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6701

Actions (login required)

View Item View Item