Rhina, Putriana (2013) Efektivitas Metode Penemuan Terbimbing Ditinjau Dari Kemampuan Pemahaman Konsep Secara Kreatif Siswa (Studi Terhadap Siswa SMA Negeri 2 Pringsewu Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014). Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42773.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini rnerupakan penelitian eksperirnen semu yang bertujuan untuk rnengetahui penerapan rnetode penemuan terbirnbing efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matermatika dan kreativitas matematika siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Pringsewu tahun pelajaran 2013/2014. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPS 1 dan X IPS 4 yang diambil dengan teknik purposive random sampling dan desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh rnelalui tes kernarnpuan pemaharnan konsep dan tes kreativitas matematika. Berdasarkan hasil uji hipotesis dan menggunakan uji-t, diperoleh bahwa pembelajaran dengan metode penemuan terbimbing lebihefektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep dan kreativitas matematika siswa SMA dibandingkan dengan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42773.pdf |
Uncontrolled Keywords: | finding guided, understanding of concept, creativity, temuan terbimbing, pemahaman konsep, kreativitas |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu) 500 Natural Science and Mathematics > 510-519 Mathematics (Matematika) > 510 Mathematics/Matematika |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 30 Jan 2018 03:21 |
Last Modified: | 30 Jan 2018 03:23 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7199 |
Actions (login required)
View Item |