Husnaeni, (2011) Syarat Pokok Yang Diperlukan Bagi Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. JUPITER, X (1). pp. 161-165. ISSN 1693-5535
|
Text
L0019-19.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Persepsi tentang hakikat dan peranan matematika di dalam suatu masyarakat berpengaruh besar terhadap pengembangan kurikulum matematika sekolah, pembelajaran, dan penelitian (Dossey, 1992:39). Karena itu, tidak heran bila suatu masyarakat bangsa yang memiliki persepsi yang baik berhasil mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) “super canggih” yang didasari oleh penguasaan dan aplikasi pengetahuan matematika secara luas dan mendalam. Di dalam proses mengajar belajar (pembelajaran) matematika prestasi/hasil belajar siswa dipengaruhi 4 faktor, yaitu: siswa; guru/pengajar; sarana dan prasarana; serta penilaian (Hudoyo, 1990: 7-10). Apabila dianalisis lebih lanjut keempat faktor tersebut, guru merupakan faktor kunci utama bagi keberhasilan proses pembelajaran di kelas bagi siswa SD.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | L0019/19.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Syarat pokok, dan kualitas pembelajaran matematika di SD |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 18 Jun 2019 06:47 |
Last Modified: | 18 Jun 2019 06:47 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8545 |
Actions (login required)
View Item |