Pengaruh model pembelajaran tipe Student-Team Achievement Division (STAD) pada materi bangun ruang sisi lengkung terhadap hasil dan minat belajar siswa SMP kelas IX.

I, Wayan Suardika (2019) Pengaruh model pembelajaran tipe Student-Team Achievement Division (STAD) pada materi bangun ruang sisi lengkung terhadap hasil dan minat belajar siswa SMP kelas IX. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44269.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran tipe Student-Team Achievement Division (STAD) pada materi bangun ruang sisi lengkung terhadap hasil dan minat belajar siswa SMP kelas IX. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest control group. Sampel dalam penelitian ini dipilih dua kelas yaitu kelas IX.2 sebagai kelas kontrol dan kelas IX.5 sebagai kelas eksperimen. Kelas eksperimen mendapat perlakuan pembelajaran tipe ST AD dan kelas kontrol menggunakan model ekspositori. Instrumen penelitian ini menggunakan tes pilihan ganda, angket, wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan (1) Hasil belajar siswa yang menggunakan model STAD lebih baik dari siswa yang menggunakan model ekspositori, (2) Minat belajar siswa yang menggunakan model STAD lebih tinggi dari yang menggunakan model ekspositori, (3) Tidak terdapat korelasi anta minat belajar dan hasil bela jar siswa yang menggunakan ST AD.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 44269.pdf
Uncontrolled Keywords: STAD, Acheivement surfaces of Revolution. Learning Interest, Hasil Belajar, Minat Belajar
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Matematika
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 20 Oct 2021 03:52
Last Modified: 14 Dec 2023 03:08
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9521

Actions (login required)

View Item View Item