Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.21 Pre School (Pendidikan Pra Sekolah)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | E | F | G | H | I | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 66.

A

Aisyah, Siti (2014) Pengaruh Metode Membaca Dan Keterampilan Berpikir Terhadap Kemampuan Berbahasa (Eksperimen di Taman Kanak-kanak Tangerang Selatan Tahun 2013). Doctoral thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Amini, Mukti (2011) Model Pengasuhan Anak Usia Dini di Taman Penitipan Anak (TPA) - Survey pada TPA di Jakarta dan Tangerang. In: Current Issues in Early Childhood, The 2011 International Early Childhood Studies Conference (IESC). Program Studi PGPAUD Jurusan Pedagogik FIP Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, pp. 440-461. ISBN 978-602-99635-0-2

Amini, Mukti (2012) PAUD4409 - Kurikulum PAUD. [Teaching Resource]

Amini, Mukti (2014) Parental Involvement for Early Childhood Education in Kindergarten. In: Negotiating Practice of Early Childhood Education, The 2014 International Conference of Early Childhood Education. Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, pp. 172-177. ISBN 978-602-99635-1-9

Amini, Mukti and Latifah, Ifat (2020) Pembelajaran dari Rumah (Learning from Home ) Bagi Anak Usia Dini, Mungkinkah? (Studi Kasus Pelaksanaan LfH di TK, Tangerang Selatan). In: Temu Ilmiah Nasional Guru (TING) XII FKIP UT, 26-26 juli 2020, Tangerang Selatan.

Amini, Mukti and Pratisto, Toto (2013) Pengembangan Model ‘Parenting Class’ Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Untuk Meningkatkan Keterlibatan Orang Tua Dalam Mendidik Anak. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Asmawati, Luluk and Novita, Dian and Amini, Mukti and Pujiastuti, Sri Indah (2014) Pengelolaan Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini. In: Ruang Lingkup Pengelolaan Kegiatan di Lembaga PAUD. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-55. ISBN 9789790112933

B

Basriah, Endang (2014) Analisis Implementasi Kebijakan Pendidikan Anak Usia Dini di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Buasim, (2014) Strategi Pembelajaran TK. In: Hakikat Pendidikan dan Pembelajaran di Taman Kanak-kanak. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-28. ISBN 9796898802

Budiman, Muman Hendra and Sjarif, Edy and Setiawan, Denny (2014) Kesesuaian Pemanfaatan Komputer Di Taman Kanak-Kanak Dengan Kurikulum Yang Berlaku. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

C

Chandrawati, Titi (2020) Improving early childhood education students’ knowledge about culture as the local wisdom. In: Emerging Perspectives and Trends in Innovative Technology for Quality Education 4.0. Taylor and Francis Group, London, Inggris. ISBN 9780429289989

Chandrawati, Titi (2014) Pembelajaran Terpadu. In: Latar Belakang Pembelajaran Terpadu. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-26.

Chandrawati, Titi and Tatminingsih, Sri and Yusrafiddin, and Sudarso, Yos and Saputra, Heri (2023) Pengembangan Karakter Melalui Penggunaan Augmented Reality Dan Big Book Untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

E

Ermawati, (2017) Pengaruh Perilaku Kepemimpinan Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

F

Fridani, Lara (2014) Evaluasi Perkembangan AUD. In: Perencanaan Asesmen Perkembangan pada Anak Usia Dini. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-32. ISBN 9789790113817

G

Gunarti, Winda and Muis, Azizah (2014) Metode Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Dasar AUD. In: Hakikat Perilaku dan Kemampuan Dasar Anak Usia 34 Tahun. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-51. ISBN 9790112351

H

Handayani, Sri and Indriasih, Aini and Sumarno, (2016) Penerapan Media Playdough untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Haryati, Yuli and Ismartoyo, (2014) Evaluasi Formatif BMP PTK Impementasinya pada Prodi S1 PG PAUD di UPBJJ Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

I

Imanda, Titis and Magta, Mutiara and Ujianti, Putu Rahayu (2018) Pengaruh Permainan Ular Tangga "Budi Pekerti dan Kebiasaan Baik" Terhadap Karakter Anak pada Taman Kanak-Kanak. e-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha, 6 (3). pp. 293-302.

K

Kiam, (2013) Implementasi Pelayanan Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kurniasih, Eem and Masduki, Lusi Rachmiazasi (2017) Prototype of media interactive whiteboard to improving psychomotor skills of early childhood. In: International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE) 2017, 18-19 September 2017, Semarang, UNNES.

Kurniasih, Eem and Masduki, Lusi Rachmiazasi and Agustina, Dwi Ampuni (2016) Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini dalam Menyongsong Hidup Berkualitas Berbasis Blanded Learning. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Kusmaladewi, (2014) Aktifitas Pengembangan Seluruh Potensi Anak Usia Dini di TK Harinda Daya Kecamatan Biringkanaya Makassar. Ikhtiyar: Jurnal Penelitian dan Pengembangan Keilmuan Secara Aktual, 12 (4). pp. 48-59. ISSN 1412 – 8535

Kusmaladewi, (2015) Efektivitas Desain Model Unit Dalam Pencapaian Hasil Belajar Evaluasi Pengembangan Anak Usia Dini Pada Mahasiswa PAUD Pokjar Pangkep Kabupaten Pangkep. Quantitative Research Journal Of Education, 2 (2). pp. 185-191. ISSN 2355 – 1453

Kusmawan, Udan and Aisyah, Siti and Rokhiyah, Isti and Andayani, and Jovanka, Della Raymena and Sukmayadi, Dodi (2019) Perception of Kindergarten Teachers on The Utilization of Traditional Games Learning in West Nusa Tenggara, Indonesia. In: Emerging Perspectives and Trends in Innovative Technology for Quality Education 4.0. Taylor&Francis Gropus, London, London. ISBN 979-0-367-25803-0

L

Lestari, Asar Janjang (2017) Implementasi Kebijakan Layanan Keterpaduan BKB, PAUD, Dan SDIDTK Studi Kasus Di Kabupaten Gunung Kidul. Masters thesis, Universitas Terbuka.

M

Marisa, and Chandrawati, Titi and Novita, Dian (2020) Management of practical courses in the early childhood study program: Challenges for Open University of Indonesia. In: Emerging Perspectives and Trends in Innovative Technology for Quality Education 4.0. Taylor and Francis Group. ISBN 9780429289989

Marisa, and Setiawan, Denny (2014) Analisis Kebutuhan Kompetensi dan Materi Mata Kuliah Komputer dalam Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini/PAUD 4408. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Maulidah, Fitrotul and Suwatra, Ign. I Wayan and Magta, Mutiara (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Kelompok A Gugus VI. e-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha, 6 (2). pp. 189-198.

Mujtahid, Iqbal Miftakhul and Berlian, Mery and Vebrianto, Rian and Thahir, Musa (2021) Developing Training Evaluation Instrument for Teachers of Elementary School and Early Childhood Education in Pekanbaru, Riau. Ikogerim Online-Elementary Education Online, 20 (1). pp. 880-886.

N

Ni, Nengah Darmayanti and Putu, Aditya Antara and Magta, Mutiara (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pengukuran Anak Taman Kanak Kanak. e-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha, 6 (3). pp. 251-260.

Novita, Dian and Budiman, Muman Hendra (2013) Pengaruh Pola Pengasuhan Orangtua Dan Proses Pembelajaran Di Sekolah Terhadap Tingkat Kreativitas Anak Prasekolah. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Nugraha, Ali and Zaman, Badru (2014) Program Pelibatan Orang Tua dan Masyarakat. In: Hak-hak Anak Usia Dini Indonesia. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-54. ISBN 9789790113831

P

Pamadhi, Hajar (2014) Seni Keterampilan Anak. In: Ruang Lingkup Seni Rupa Anak. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-56. ISBN 9790112394

Pratiwi, Mutiara Hadi and Agung, Anak Agung Gede and Magta, Mutiara (2018) Pengaruh Permainan Konstruktif Terhadap Perkembangan Sosial Anak Pada Kelompok B Gugus VI Kec. Buleleng. e-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha, 6 (3). pp. 333-343.

R

Rahayu, Pupuk (2018) Pengaruh Penggunaan Media Garhufang Dan Jungstar Terhadap Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Pada Anak Taman Kanak-Kanak Kelompok B. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Risnawati, (2017) Pengaruh Insentif Dan Iklim Organisasi Sekolah Terhadap Motivasi Kerja Guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rizki, Amalia and Magta, Mutiara and Ujianti, Pt. Rahayu (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Numbered Head Together Terhadap Kemampuan Anak Dalam Mengenal Lambang Bilangan. e-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha, 6 (2). pp. 219-229.

S

S, Caecilia Tridjata and Pakerti, Widia (2014) Metode Pengembangan Seni. In: Wawasan Seni dan Pendidikan Kesenian di Taman Kanak-kanak. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-50.

Sapriati, Amalia and Amini, Mukti and Aisyah, Siti and Sapta, Andy and Anam, Rif'at Shafwatul (2023) Experiential Learning in Action: Inovasi Pembelajaran Guru Mahasiswa FKIP Universitas Terbuka. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. ISBN 9786231533241

Setiana, I Made and Antara, Pt. Aditya and Magta, Mutiara (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Komprasi Anak Pada Kelompok B di Taman Kanak-Kanak. e-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha, 6 (2). pp. 209-218.

Setiawan, Denny and Tatminingsih, Sri (2012) ) Pengembangan Alat Permainan Konstruktif Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak TK. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Setyowati, Titik and Widuroyekti, Barokah (2014) Kontribusi Forum Bimbingan Konseling Pada Komunitas Online Terhadap Pemecahan Masalah Mahasiswa Program PGPAUD Di Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Sinsuw, Lemuel Adriani (1984) Efektivitas Metode Belajar Sistim Terbuka dalam Pendidikan Taman Kanak-Kanak: Studi Kasus di TK Ebenhaezar Manado 1983. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Solehuddin, M. and Syarifah, Ipah and Budiman, Nandang and Setiawan, Denny and Budi, Untung Laksana (2014) Pembaharuan Pendidikan TK. In: Konsep Dasar Pembaharuan Pendidikan Taman Kanak-Kanak. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-27. ISBN 9796899302

Sri, Tatminingsih (2016) Model Pembelajaran Berbasis Permainan Komprehensif Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Dan Sosial- Emosional (Penelitian dan Pengembangan di TK Kelompok B Jakarta Selatan). Doctoral thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Suciani, Luh and Antara, Pt. Aditya and Magta, Mutiara (2018) Pengaruh Metode Pembelajaran Make A Match Terhadap Kemampuan Bekerjasama Kelompok A di Taman Kanak-Kanak. e-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha, 6 (2). pp. 199-208.

Sujiono, Bambang and Sumantri, M.S and Aisyah, Siti and Tatminingsih, Sri and Amini, Mukti and Suroso, Ario S (2014) Metode Pengembangan Fisik. In: Hakikat Perkembangan Motorik Anak. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-21. ISBN 979689811X

Sujiono, Yuliani Nurani and Zainal, Opih Rofiah and Rosmala, Rita and Tampiomas, E. Leony (2014) Metode Pengembangan Kognitif. In: Hakikat Pengembangan Kognitif. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-35. ISBN 9789790117648

Suryana, Dadan (2014) Dasar-dasar Pendidikan TK. In: Hakikat Anak Usia Dini. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-65.

Suryati, (2017) Pengaruh Supervisi Akademik Dan Implementasi Aspek Pedagogik Terhadap Kinerja Mengajar Guru PAUD Se Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

T

Tatminingsih, Sri (2019) Implementation of Traditional Games in Early Childhood Education Learning in Indonesia. In: 1st International Conference on Education & Languages for Students and Adult Learners (ELSA 2019), 18 September 2019, Impiana Hotel, Ipoh, Perak, Malaysia.

Tatminingsih, Sri (2013) PAUD4302 - Pembelajaran Terpadu di TK. [Teaching Resource]

Tatminingsih, Sri (2010) Penggunaan Big Book Dalam Model Area Untuk Meningkatkan Kesiapan Membaca Anak di TK: Penelitian Tindakan di TK Ananda Universitas Terbuka Pondok Cabe. Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Tatminingsih, Sri and Setiawan, Denny (2012) pengembangan Model Pembelajaran Sains Yang Efektif Di Taman Kanak-Kanak. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Triningsih, (2017) Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Lingkungan Kerja Dengan Motivasi Kerja Guru Di UPT TK/SD Kecamatan Sawangan Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Trisnawati, Ni Putu Dewi and Suarni, Ni Ketut and Magta, Mutiara (2018) Pengaruh Active Listening Melalui Story Telling Terhadap Kemampuan Menyimak Anak Kelompok A. e-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha, 6 (2). pp. 126-135.

U

Ulfah, Maria (2024) Permainan Media Tiga Dimensi: Untuk Pendidikan Karakter Anak (BNBB). Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. ISBN 978-623-153-402-6

W

Widuroyekti, Barokah (2012) PAUD4107 - Dasar-dasar pendidikan TK. [Teaching Resource]

Widuroyekti, Barokah and Nurhayati, Lilik (2012) Pengembangan Model Pembelajaran Pengenalan Kata Dan Huruf Berbasis Pengalaman Berbahasa Dalam Rangka Pengembangan Literacy Pada Anak Usia Dini (AUD) Di Kabupaten Jombang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Widuroyekti, Barokah and Sulistiyono, (2013) Pengembangan Model Pembelajaran Membaca Dan Menulis Berbasis Pendidikan Karakter Di Taman Kanak-Kanak Kabupaten Jombang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Wihardit, Kuswaya (2011) Program Pendidikan Untuk Mengembangkan Kecerdasan Jamak Anak Di Taman Kanak-Kanak Ananda Tahun 2010. Doctoral thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Wijana, Widarmi D. and Suminah, Enah and Nurmiati, and Siyantayani, Yulianti (2014) Kurikulum PAUD. In: Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-40. ISBN 9789790113084

Y

Yusrafiddin, and Suhartono, and Ediwarman, and Syafrizal, (2013) Penerapan Model Pembelajaran Terpadu Pada Pos Pemberdayaan Masyarakat (Posdaya) Pendidikan Usia Dini Bagi Anak Miskin Di Jakarta, Serang Dan Bogor. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Yusrafiddin, and Sukatmi, Sri (2012) Evaluasi Formatif Bahan Ajar Mata Kuliah Perkembangan dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD 4306). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Z

Zaman, Badru (2014) Media dan Sumber Belajar TK. In: Esensi Sumber Belajar dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-39.

This list was generated on Thu Nov 21 11:39:49 2024 WIB.