Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 375.001 Curriculum Development (Perkembangan Kurikulum)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | H | I | K | M | N | P | S | W | Y
Number of items at this level: 26.

A

Artama, Trimurti (2012) Kualitas Buku Materi Pokok Penyimpanan dan Penggudangan-PANG4228. In: Penelitian.

B

B., M. Jafar (2013) Kurikulum Berbasis Kompetensi. Paradigma, 001 (002). pp. 274-282. ISSN 2302-8831

B., M. Jafar (2010) Paradigma Filsafat Model Konsep Pengembagan Kurikulum Pedoman Guru Dalam Mendesain Implementasi Pembelajaran Penjaskes. Ikhyar. pp. 72-85. ISSN 1412-8535

Budi, Untung Laksana (1992) Studi Tentang Validitas UAS 89.2, 90.1 dan 90.2 Mata Kuliah Pengembangan Bahan Ajar di FKIP Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

H

Hermawan, Asep Herry (2014) Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran di SD. In: Hakikat Kurikulum. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-40. ISBN 9789790117259

Husnaeni, (1993) Persepsi Guru SD Terhadap Program Penyetaraan D-II Di Kabupaten Pangkep. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

I

Ibrahim, Muslimin (2012) Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Biologi. In: Hakikat Kurikulum dan Pembelajaran Prof. Dr. Muslimin Ibrahim. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-43. ISBN 9789790117181

Imama, Nur (2019) Analisis Kesiapan Guru Kelas Tinggi Se Gugus 1 Kendit Kabupaten Situbondo dalam Mendukung Implementasi Kurikulum 2013. Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

Khurniawan, Arie Wibowo (2019) Dinamika Menuju SMK 4.0: Strategi SMK Berkolaborasi di Era Disprusi. PT. Rezpy Geizla Indonesi, Jakarta. ISBN 978-623-91168-0-4

Khurniawan, Arie Wibowo (2019) Turbulensi Dalam Revitalisasi SMK. UNY Press, Yogyakarta. ISBN 978-602-498-061-0

Kusumah, Akika Wira Abdi (2018) Analisis Penerapan Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Kelas VI Tema Tujuh Pada Pembelajaran Kepemimpinan Disekitarku di SDN Jatisari Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

M

Mirman, Moekarto (1998) Efektifitas Metode Mengajar Bagian Perbagian dan Metode Belajar Keseluruhan terhadap Hasil Belajar Tolak Peluru pada Siswa Kelas VI SDN Nagasari Karawang Jawa Barat. In: Penelitian.

N

NURHAYATI, and Sunardi, and Prastati, Trini (2019) Pendekatan Saintifik dengan Model Pembelajaran Tematik Integratif di SDN 1 Ardirejo Panji Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Noviyanti, Rinda and Nurhasanah, (2011) Pengaruh Jumlah Topik Diskusi terhadap Jumlah dan Kualitas Respon yang Disampaikan Mahasiswa (studi Kasus pada Kegiatan Tuton Mata Kuliah Manajemen Sumber Daya Perikanan (MMPI5102). In: Penelitian.

P

Pinayani, Ani and Suripto, and Nuzia, Wia Zuwila and Fatmasari, Rhini (2011) Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran EKOP. In: Hakikat Kurikulum dan Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-42. ISBN 9790111037

Prahani, Binar Kurnia and Pandiangan, Paken and Nasir, Muhammad (2015) Penilaian: Penghargaan Prestasi Kelompok Penyelesaian Masalah Kolaborasi. In: International Conference: Trending Issues of School Education in Advanced Countries and Indonesia, 24 Januari 2015, Surabaya.

Prasetyo, Zuhdan K. (2015) Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Fisika. In: Hakikat Kurikulum dan Pembelajaran Fisika. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-49. ISBN 9789790119642

S

Selirowangi, Nisaul Barokati and Daulay, Pardamean and Suparti, (2021) Kurikulum Berbasis Model Blended Learning Untuk Meningkatkan Softskill Mahasiswadi Perguruan Tinggi. In: Temu Ilmiah Nasional Guru (TING XII) “Membangun Masa Depan Bangsa melalui Merdeka Belajar di Era Digital” Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universi, 25-26 Juli 2020, UTCC – Pondok Cabe, Tangerang Selatan – Zoom Meeting.

Setijorini, Ludivica Endang (1992) Kajian Terhadap Kualitas Soal Ujian Matakuliah Rancangan Percobaan (Stat4331) Program Studi Statistika Terapan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sriyono, and Mikdar, Syaeful and Sudarso, Yos (2014) Penyelarasan Kurikulum S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Suciati, (2020) Tren Menuju Kurikulum Terbuka. In: Pendidikan Terbuka untuk Indonesia Emas. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, 243 -254. ISBN 978-602-392-944-3

Suratinah, and Darminah, (2014) Implementasi Pembelajaran Tematik Terpadu Di Sekolah Dasar Kota Tangerang Selatan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Suripto, and Sri, Sumiyati and Rhini, Fatmasari and Wia, Zuwila Nuzia (2007) Peningkatan Kualitas Bahan Ajar Ekonomi Pendidikan. In: Penelitian.

W

Warlina, Lina and Rusdiyanto, Edi and Sumartono, and Sawir, Ismed (2011) Penggunaan Multi Criteria Decision Analysis (MCDA) Untuk Menentukan Model Alternatif Kebijakan Pendidikan Lingkungan (Studi Kasus Di SD Tangerang Selatan). In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2011.

Winataputra, Udin Saripudin (1991) A Study On Model and Process of Curriculum Development Related To Local Community's Needs and Problems. Project Report. Universitas Terbuka, Houston.

Y

Yunus, Mohamad (2009) Model Kurikulum Dan Pembelajaran Berdiferensiasi (Penelitian Pengembangan Dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SMA Wilayah Kota Bogor). Doctoral thesis, Universitas Pendidikan Indonesia.

This list was generated on Sat Feb 4 09:07:03 2023 WIB.