Up a level |
Abidin, Zaenal (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Minat Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Di Gugus Pamenang Kecamatan Pagu. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Adnan, Irma and Munindrati, Tri Wahyuni (1990) Laporan Penelitian Kajian terhadap Materi Modul dan Soal Ujian Matakuliah Perilaku Administrasi I. Project Report. Universitas Terbuka.
Ahti, Helmi Ihwatun (2018) Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas V SD di SDII Luqman AI Hakim Kecamatan Batu Aji. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ali, Eko Maulana (2010) Evaluasi Kebijakan Penyaluran Dana Hibah Secara Langsung dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ke Sekolah Negeri dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Antoro, Sunu Dwi (2011) PBIS4401 - Research in Elt. [Teaching Resource]
Ariani, Dwi Ana (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Dan Menulis Permulaan Pada Tema Lingkungan Bersih, Sehat Dan Asri Berbasis Direct Instruction Di Kelas I SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Arifin, Muhammad Husni (2016) Exploring Self-Motivation in Contributing Student Persistence in the Indonesia Open University. 09th Annual International Conference of Education, Research and Innovation (ICERI) 2016. pp. 1-11. ISSN 2340-1095
Arifin, Muhammad Husni and Prasetyo, Hendrikus Ivoni Bambang and Sudirah, (2017) Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. Laporan Penelitian Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. pp. 1-9.
Aripin, Sofjan and Agustini, Rosalita (2010) Implementasi Kualifikasi Akademik Guru Sekolah Dasar Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kajian Konseptual dan Pragmatis). In: Seminar Nasional FISIP-UT 2010.
Asiah, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Berpikir, Bicara, Menulis Dan Gaya Kognitif Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan (Penelitian Eksperimental di SD Kelas 1, Klaster 1, Kabupaten Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Astuti, Budi (2014) Faktor Yang Mempengaruhi Kesulitan Mahasiswa Pendas Menulis Laporan Pemantapan Kemampuan Mengajar Pada UPBJJ-UT Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.
Astutik, Wiji (2018) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Menulis Puisi Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
B., M. Jafar (2019) Dinamika Proses Pendidikan Karakter Dalam Mata Pelajaran Pkn. Clavia :Journal Of Law Science, 17 (1). pp. 1-12. ISSN 2477-6009
Cholili, (2016) Profil Penalaran Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Perbedaan Gaya Kognitif Field Independent-Field Dependent Dan Perbedaan Gender. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Dardiansyah, (2013) Studi Evaluasi Pencapaian Standar Nasional Pendidikan Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Pada SMA Di Kabupaten Kotawaringin Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Darojat, Ojat (2013) Quality Assurance in Distance Teaching Universities: A comparative Study in Thailand, Malaysia, and Indonesia. Doctoral thesis, Simon Fraser University.
Desrina, (2018) Peningkatan Kemampuan Penalaran Dan Disposisi Matematis Melalui Pendekatan Model PBL Dengan Model Kooperatif TPS Di SDN Cendana Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Elianus, (1995) Hubungan Antara Kebiasaan Belajar dan Lingkungan Belajar dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Penyertaan Setara D-II di Kelompok Belajar Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan. In: Penelitian.
Endang, (2018) Implementasi Manajemen Mutu Pendidikan Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Di Sekolah Dasar Pada UPT-PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.
FKIP-UT, 2014 (2014) Panduan TAP Program Sarjana FKIP. In: Tugas Akhir Program. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-117. ISBN 9789790114463
Fatimah, Ajeng Siti (2018) Pengaruh Kemandirian Dan Disiplin Belajar Terhadap Gaya Belajar Siswa Dan Dampaknya Bagi Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Fitriyana, Yuyun (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Berbantuan Buku Tulis Halus dan Minat Belajar terhadap Kemampuan Menulis Tegak Bersambung pada Siswa Kelas II SD Islam Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ginting, Ginta (1998) Efektivitas Butir Soal Ujian Statistika Ekonomi I Masa Ujian 87.1 dan 88.1 Sebagai Pengukur Keberhasilan Belajar Mahasiswa UT. Project Report. Universitas Terbuka.
HASIBUAN, HUSNIATI and Bangun Harahap, Mara and Rokhiyah, Isti (2018) Perbedaan Hasil Belajar IPA Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Problem Based Learning Dan Discovery Learning Di Kelas V SDN 200101 Padangsidimpuan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Handayani, Roza (2018) Pengaruh Motivasi Belajar Dan Persepsi Siswa Tentang Manajemen Kelas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas V Sekolah Dasar Swasta Harapan Utama Di Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Hasmonel, and Daryono, and Mutiara, Dewi (2018) Pengembangan kurikulum program studi S1 Ilmu Hukum berbasis KKNI. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
Heriyono, Eris (2019) Perbandingan Prestasi Belajar Matematika dengan Model Quantum Learning dan Cooprative Learning Ditinjau dari Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Huda, Nurul (2010) Pengembangan Kompetensi Penyuluh Pertanian Lulusan Pendidikan Jarak Jauh Universitas Terbuka. Masters thesis, Institut Pertanian Bogor.
Indayati, (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Intensif Teks Bahasa Indonesia Berbasis Karakter Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Indriawinahyusari, Shanty (2018) Penerapan Pembelajaran Ajumamima Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Tentang Energi Panas Dan Alternatif Siswa Kelas IV Di SDN Tanah Kalikedinding VIII Surabaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Istianda, Meita (2006) Laporan Penelitian: "Evaluasi Bahan Ajar Buku Materi Pokok Pembangunan Masyarakat Kota (IPEM4542) Program Studi S1-Ilmu Pemerintahan, Program Studi Administrasi Negara, Jurusan Ilmu Administrasi FHISIP UT. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
Iswanto, Yun (2016) Menciptakan Lingkungan Pembelajaran yang Memperkuat Teknologi. In: Institusi Pendidikan Tinggi di Era Digital: Pemikiran, Permodelan dan Praktek Baik. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 7-24.
Jovanka, Della Raymena (2006) Persepsi Lulusan S1 PGSD Fkip - UT Terhadap Manfaat Mata Kuliah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Kambu, Martha (2018) Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Pengawasan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Sekolah Dasar (Studi Kasus Tentang Manajemen Kepala Sekolah di SD Inpres 109 Perumnas Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Karim, Abdul and Numawati, (2016) Efek Lokal Spasial Bantuan Operasional (BOS) Menggunakan Local Indicator Spatial Association. Jurnal Pendidikan Pengajaran : Media Pengembangan Profesi Kependidikan dan Evaluasi Pengajaran, 2 (6). pp. 676-681. ISSN 2442-7543
Kartika, Rahayu (2017) Pengaruh Pendekatan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Pada Mata Pelajaran IPA Di Kecamatan Tanah Sareal. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kartini, Nenden (2018) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Inkuiri Dan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPA (Studi Ex Post Facto di SDN Sindangjaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Komariyah, Siti (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 001 Sei Beduk Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kristanti, Yunita (2018) Pengaruh Pakem Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Kelas V SDN Joho 5 Pace Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kuswaya, and Tosaini, Rosa (1985) Laporan Hasil Studi Pengembangan Program Universitas Terbuka dari Penemuan Kuesioner Studi Institusi (001) dan Penemuan Kuesioner Studi Profesi (002). Project Report. Universitas Terbuka.
Lestari, Sri (2005) Hubungan antara Minat Masuk dan Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Pemantapan Kemampuan Mengajar (Studi Korelasi pada Mahasiswa di Lingkungan UPBJJ-UT Jakarta). Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Lestari, Sri (2011) Pengaruh Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM). JPP: Jurnal Pendidikan Progresif, 1 (1). pp. 63-77. ISSN 2087-9849
Lestari, Sri (2014) Persepsi Supervisor 2 dalam Memahami Buku Petunjuk PKM Hubungannya dengan Hasil Belajar Pemantapan Kemampuan Mengajar Mahasiswa PGSD FKIP-UT di Lingkungan UPBJJ-UT Jakarta Tahun 2013. Jurnal Ilmiah PGSD, VI (2). pp. 103-115. ISSN 2085-4048
Limbong, Natal (2018) Implementasi Kebijakan Pendidikan Daerah Perbatasan Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Lusiawati, Eni (2013) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Malau, Ribut Alam and Ratnaningsih, Dewi Juliah (2013) Penerapan Teori Respon Butir dalam Menentukan Karakteristik Butir Soal. In: Penelitian.
Maratusholihah, Hartatik (2017) Pengembangan Buku Ajar IPA Tentang Gaya Dengan Pendekatan Inkuiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Maulana, Aden Yusuf (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Nilai Akhir Lulusan Pada Sekolah Dasar Swasta Di Kecamatan Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mbatu, Fiktor Felipus (2018) Implementasi Kebijakan Standar Kompetensi Guru Dalam Peningkatan Mutu Peserta Didik Di Wilayah Kerja UPT PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mikdar, Syaeful (1987) Laporan Implikasi Operasional Hasil Penelitian Puslitabmas Universitas Terbuka Edisi I. Project Report. Universitas Terbuka.
Moegiadi, (1979) Penilaian Kualitas Pendidikan Dasar di Berbagai Lingkungan Pendidikan serta Hubungannya dengan Sejumlah Variabel Pendidikan. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Murtini, (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis CTL Dan Inquiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mustamin, (2012) Peningkatan Keterampilan Berbicara Dialog Bahasa Indonesia Melalui Penerapan Model Respons Verbal Dilengkapi Dengan Gambar (Studi Kuasi Eksperimen pada Kelas X SMA Al-Ma'arif Mataram Kota Mataram). Masters thesis, Universitas Mataram.
Mustolifah, Binti (2017) Pengembangan Buku Ajar Matematika Berbasis Kontekstual Di Kelas III SD Negeri Tambakan 02 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Musyawarah, (2016) Hubungan Minat Belajar dan Status Ekonomi Orang Tua dengan Hasil UN MTs Al-Ikhlas Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan Tahun Ajaran 2014/2015. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Muthorikah, Yulis Weny (2018) Pengembangan Buku Ajar Tematik Subtema Permainan Tradisional Di Daerahku Melalui Pendekatan Saintifik Untuk Kelas III SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mutiara, Dewi (1989) Efektivitas Butir Soal Ujian Matakuliah ADNE4130 sebagai Alat Ukur Tingkat Keberhasilan Belajar Mahasiswa FISIP. Project Report. Universitas Terbuka.
Nazirin, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep PPKn pada Siswa Kclas IV SDS Kartini II Batu Ampar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ningsih, Sri Riyanti Barat (1989) Efektivitas Butir Soal Ujian Matakuliah Pengantar Ekonomi Makro (EKON4110) Masa Uji 87.1 dan 88.1 sebagai Alat Pengukur Keberhasilan Belajar Mahasiswa Universitas Terbuka. Project Report. 1989.
Nugraha, Benny (2014) PBIS4402 - TEFL I. [Teaching Resource]
Nurhasanah, (1993) Kajian keterkaitan antara latar belakang pendidikan tutor dengan hasil UAS mahasiswa D2 PGSD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Nurjanah, (2018) Pengaruh Inovasi Pembelajaran Dan Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas Tinggi Di SDN Se-Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nurjanah, Siti (2018) Efektivitas Penggunaan Metode Numbered Head Together (Nht) Dan Alphabet Hand Together (AHT) Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Pakpahan, Sondang Purnamasari (1989) Efektivitas Butir Soal Sebagai Alat Ukur Tingkat Keberhasilan Mahasiswa Untuk Matakuliah Metode Survai Sampel (Stat4334). Project Report. Universitas Terbuka.
Prastiti, Tri Dyah (2020) Pelatihan Analisis Data Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bagi Guru-Guru SMPN 7 Bondowoso. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2019, 20 November 2019, UTCC.
Prastiti, Tri Dyah (2020) Pelatihan Pemanfaatan Geogebra Dalam Pembelajaran Matematika Bagi Guru-Guru SMP Dan SMA Di Kabupaten Jember. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2019, 20 November 2019, UTCC.
Pratiwi, Ajeng (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match Dengan Tipe The Power Of Two Ditinjau Dari Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Pratmoko, Agus (2000) Alternatif Sistem Pendistribusian Bahan Belajar Universitas Terbuka Memakai Metode Simpleks Transportasi. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Prayekti, (1994) Kajian buku petunjuk praktikum pendidikan ilmu pengetahuan alam 3, program penyetaraan Diploma 2 Guru Sekolah Dasar (PGSD). In: Penelitian.
Prayitno, Edi (2011) Keefektifan Tutorial Mata Kuliah Pembelajaran Matematika SD Melalui Model Lesson Study dengan Strategi Field Oriented pada Mahasiswa Program S1 PGSD UT. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.
Pribadi, Sambang (2017) Hubungan Antara Problem Based Learning Dengan Keaktifan Dan Hasil Belajar IPA Materi Perpindahan Dan Perubahan Energi Listrik Siswa Kelas VI SD Negeri Tulungrejo 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Purwandari, Erni (2011) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Peran Komite Sekolah Terhadap Keberhasilan Manajemen Berbasis Sekolah Pada Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Batang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rachmatini, Murni (1988) Laporan Penelitian Efektivitas Butir Soal Ujian Sebagai Alat Ukur Tingkat Keberhasilan Belajar Mahasiswa Fisip Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka.
Rahaju, Sri Ardi (2014) Analisis Kompetensi Guru Bersertifikasi Pendidikan di Sekolah Menengah Atas Kabupaten Flores Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rahayu, Pupuk (2018) Pengaruh Penggunaan Media Garhufang Dan Jungstar Terhadap Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Pada Anak Taman Kanak-Kanak Kelompok B. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ratna, (2018) Implementasi Pendidikan Karakter (Percaya Diri, Mandiri, Dan Tanggung Jawab) Melalui Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar Negeri Cingcin 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ratnaningsih, Dewi Juliah (2012) MMPI5202 - Metodologi Penelitian. [Teaching Resource]
Rauf, Bakir Abd. (2010) Analisis Implementasi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen di Kabupaten Kepulauaan Sulu. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Riyanti, Anne (2018) Pengaruh Kedisiplinan Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika di Kelas V SDN se-Gugus Cimanggu Cibungbulang Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rohati, Ida (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rostini, (2017) Kajian Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Manajemen Berbasis Sekolah dengan Mutu Sekolah di Sekolah Dasar Wilayah Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rumanta, Maman and Yuliastuti, Eko (1998) Studi Perbandingan tentang Miskonsepsi Materi IPA pada Murid Sekolah Dasar yang Diajar oleh Guru D-II PGSD dengan Murid Sekolah Dasar yang Diajar oleh Guru Lulusan SPG/Sederajat di Provinsi Jawa Barat. In: Penelitian.
Sari, Amelia (2018) Pengaruh Interaksi Edukatif Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa SDN 001 Batu Aji Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sartika, Ranti (2017) Analisis Hubungan Pemanfaatan Multimedia Dan Gaya Belajar Visual Siswa Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA SDN Di Kecamatan Bogor Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Siskawati, Erpin Ita (2018) Pengaruh Media Audiovisual Dan Metode Ceramah Plus Terhadap Prestasi Belajar IPA Kelas VI SDN Gugus I Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Situmorang, Apdi Anto (2017) Tantangan Profesi Dan Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 (Penelitian Deskriptif di Sekolah Dasar YPPK Kristus Raja Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Solichah, (2018) Pengembangan Bahan Ajar Pendamping Tematik Terpadu Aspek Kognitif Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sri, Tatminingsih (2016) Model Pembelajaran Berbasis Permainan Komprehensif Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Dan Sosial- Emosional (Penelitian dan Pengembangan di TK Kelompok B Jakarta Selatan). Doctoral thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Subaidah, (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Pendekatan Saintifik Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Materi Aritmetika Sosial Kelas VII SMP Negeri 9 Probolinggo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Subawanto, Tony (2018) Pengaruh Kemampuan Tahfidz Al Qur' An Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Di SDIT Tunas Islam Global. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sucahyo, Hadi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran CIRC Dengan Media Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Deskripsi (Studi Eksperimen Di SDN Bulusari 1 Tarokan Kediri). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suciati, (2016) Persepsi Mahasiswa Terhadap Sistem Ujian 'Buka Buku': Studi Pada Program Pascasarjana. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 1 (1). pp. 1-18. ISSN 02460-8300
Sudirman, Jajang (2018) Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Terhadap Kemampuan Pemahaman Dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suhartatik, (2017) Pengembangan Buku Ajar IPS Kontekstual Kelas IV Sekolah Dasar Di Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suharti, (2018) Hubungan Minat Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 001 Kecamatan Sagulung Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suhartinah, (2002) Perbedaan nilai PKM mahasiswa D2 PGSD usia dewasa awal dengan usia deasa menegah di UPBJJ-UT JogJakarta. In: Penelitian.
Sukatmi, Sri (2008) Pembelajaran Bermakna pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas III Sekolah Dasar : Penelitian Kualitatif di SDN Kenari 10 Jakarta Pusat. Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Sulistiorini, (1990) Laporan Penelitian Kajian Instrumen Studi Mikro Kualitas Bahan Belajar Cetak Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sulistyorini, Arie (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Contekstual Teaching And Learning (CTL) Berbantuan Media Video Terhadap Keterampilan Menyimak Dan Menulis Di Kelas V Sekolah Dasar Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sulistyowati, Lilik (1989) Efektivitas Butir Soal Ujian Kimia Organik Bahan Alam Dalam Mengukur Tingkat Keberhasilan Belajar Mahasiswa Fkip Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka.
Supriatin, Lulus (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Audiovisual Dan Kolaboratif Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Di Gugus II Kecamatan Bogor Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suprigati, Lilis (2018) Pengaruh Tayangan Multimedia Interaktif Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA Di SDN 1 Arjasa Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suratin, (2018) Pengaruh Motivasi Belajar, Kecerdasan Emosional, Dan Kemampuan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Tahun 20l7. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suroyo, (1989) Efektivitas Butir Soal Sebagai Alat Ukur Tingkat Keberhasilan Mahasiswa Untuk Matakuliah Pengantar Statistika Matematika I (Stat4310). Project Report. Universitas Terbuka.
Susilawati, (2018) Peningkatan Pemahaman Konsep IPA Dan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Demonstrasi Pada Siswa Kelas V SDN 001 Sei Beduk Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Tarsono, (2018) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Fasilitas Belajar Dan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SDN Cilenggang 02. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Thaib, Dina and Erisyani, Erin (2002) Struktur organisasi UPBJJ-UT bandung dikaitkan dengan pengingkatan angka partisipasi mahasiswa (APM). Project Report. Universitas Terbuka, Bandung.
Thoyyibah, Laila Rofiqotut (2017) Korelasi Usia Masuk Sekolah Dasar Dan Pola Asuh Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Di Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Tim Peneliti UT, (1987) Research On Tutorial Systems Universitas Terbuka Indonesia: Stage I Exploratory Study (Instruments). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Toha, Mohamad and Andriani, Durri (2014) Metode Penelitian. In: Ruang Lingkup dan Tujuan Penelitian Pendidikan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-49. ISBN 9789790115613
Tresnawati, Restu (2018) Efektivitas Penggunaan Model Problem-Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self-Efficacy Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Utari, Tri (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Paikem Gembrot (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira Dan Berbobot) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Sekolah Dasar Di Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wafom, Maria (2017) Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD YPPK Stella Maris Doom Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wahyuni, Dwi (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kompetensi Profesional Dengan Kinerja Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wardani, I.G.A.K. (2014) Penelitian Tindakan Kelas. In: Hakikat Penelitian Tindakan Kelas. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-36. ISBN 9796818993
Wibawa, Basuki (2014) Metode Penelitian Pendidikan. In: Konsep Dasar Metode Penelitian Pendidikan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-60. ISBN 9789790118454
Widhiasih, Yuliana Kurnia (2017) Perbedaan Metode Mencatat Mind Map dan Konvensional Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas 3 SD Swasta di Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Widyastuti, Erna (2018) Pengaruh Pembelajaran Stem Science Technology Engineering And Mathematics Education (STEM) Dan Kreativitas Dalam Memecahkan Masalah Terhadap Hasil Belajar IPA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wulandaningrum, Enis Ana (2017) Pengembangan Media Tiga Dimensi Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yoessana, (2018) Pengaruh Pembelajaran Model Make A Match Terhadap Kreativitas Dan Hasil Belajar Menulis Pantun Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yorizal, Joni (1989) Efektivitas Butir Soal Sebagai Alat Ukur Tingkat Keberhasilan Mahasiswa Untuk Matakuliah Asuransi I (Stat4331). Project Report. Universitas Terbuka.
Yulitasari, Dina (2018) Pengaruh Pemanfaatan Media Video Pembelajaran Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yusnita, Anita (2018) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Minat Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yusrizal, (2013) Improving Students' Reading Comprehension By Using Concept Mapping At Sixth Semester Of PGSD Program Of Open University Of Bengkulu. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.
Zuhairi, Aminudin and Adnan, Irma and Thaib, Dina (2005) Managing learning support system in distance education : the experience of Indonesia’s Universitas Terbuka. In: 19th International Annual Conference of AAOU, 15-17 September 2005, Milenium Hotel.