Up a level |
Sugilar, (2013) Metode Penelitian Pendidikan Matematika. In: Hakikat Pendidikan Matematika. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-40. ISBN 9789790116436
Aprijani, Dwi Astuti and Sufandi, Unggul Utan (2008) Pengembangan Sistem Prediksi Kemajuan Belajar Mahasiswa Berbasis Jaringan Syaraf Tiruan: Studi Kasus pada Program Studi Matematika dan Program Studi Statistika FMIPA Universitas Terbuka. Technical Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
Martini, Enny Sri and Nurhasanah, (1990) Laporan Penelitian Peranan Matematika (ADNI4210) terhadap Hasil Belajar IP Mahasiswa S1 FISIP-UT. Project Report. Universitas Terbuka.
Sinar, Tengku Eduard A. and Aprijani, Dwi Astuti and Sufandi, Unggul Utan and Kani, and Widyani, Agustia (2010) Pemanfaatan Teknik Pengenalan Huruf Berbasis Jaringan Syaraf Tiruan Dalam Pengolahan Lembar Jawaban Ujian. Technical Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
Suhardianto, Anang (1990) Studi Tentang Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Mahasiswa Statistika Terapan Dalam Matakuliah Matematika Iv dan Pengantar Teori Probabilitas. Project Report. Universitas Terbuka.
Yumiati, and Krisnadi, Elang (1993) Pentingnya Menjaga Kestabilan Kesehatan Fisik dan Mental Dalam Menghadapi Pelajaran Matematika. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Zulmahdi, Dailami and Aprijani, Dwi Astuti and Tarigan, Asmara Iriani (2001) Metode Pengali Lagrange Untuk Memecahkan Masalah Optimasi. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Prastiti, Tri Dyah and Widuroyekti, Barokah and Wijayanti, Dewie Tri (2001) Peningkatan pemahanan konsep pecahan dengan pembelajaran matematika yang konstruktif. In: Penelitian.
Abdurrahman, (2013) Pengaruh Penerapan Strategi Learning Start with Question Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Ditinjau dari Tingkat Kemampuan Kognitif terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Trigonometri di Kelas X SMA Negeri 4 Kota Bima Tahun 2012. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Aminah, Siti (2017) Pengembangan Media Kartu Domino Manipulatif Dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Andriani, (2017) Pengembangan Desain Pembelajaran dengan Prinsip Belajar Bermakna dan Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Arifin, Zainal (2013) Perbandingan Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa antara yang Mengikuti Model PBL dengan Cooperative Learning Tipe STAD dalam Pembelajaran Integral pada Kelas XII IPA SMA Negeri 4 Kota Bima. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Efraim, (2013) Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics project (MMP) dan Media Pembelajaran Berbasis Komputer terhadap Hasil Belajar Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Furqan, Nur A'ini (2017) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Penemuan dengan Pendekatan Saintifik pada Materi Segitiga untuk Siswa Kelas VII Semester 2 di SMPN l Moyo Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Hendayani, Heni (2018) Penerapan Model Matematika Knisley (MPMK) Dan Konsep Diri Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Heriyono, Eris (2019) Perbandingan Prestasi Belajar Matematika dengan Model Quantum Learning dan Cooprative Learning Ditinjau dari Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Indaya, (2020) Pengaruh Model Discovery Learning Dan Problem Based Learning Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Indriwahyuni, (2018) Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Berbasis Pendidikan Karakter untuk Meningkatkan Self Efficacy dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Juhardi, (2013) Pengaruh Penerapan Strategi Survey Questions Read Recite Review (SQ3R) dengan Rolling Cognitive pada Hasil Belajar Matematika Kelas IX SMP Negeri 2 Bontotiro. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Julita, Julita (2013) Pengaruh Pembelajaran Quantum terhadap Self Regulated Learning dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMA di Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Khairuddin, (2014) Perbandingan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa pada Pembelajaran dengan Pendekatan Open Ended dan Problem Posing di Kelas VIII SMPN 4 Gerung Kabupaten Lombok Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kurniawati, Euis (2013) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Modifikasi Conceptual Understanding Procedures (M-CUPs) Terhadap Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.
M., Usman Rohadi (2013) Efektifitas Model Kooperatif Tipe STAD dengan Penggunaan Media GeoGebra dalam Pembelajaran Persamaan Garis di Kelas VIII SMP Negeri 6 Watampone. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Melinawati, Dyan (2018) Hasil Belajar Matematika Kelas V Di Kabupaten Nganjuk Melalui Pembelajaran Quantum Teaching Berbantuan Media Permainan Ditinjau Dari Keaktifan Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mujaid, Achmad (2015) Analisis Kemampuan Berpikir Matematik Siswa Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mulyani, Eva (2013) Penggunaan Model Pembelajaran dengan Pendekatan Konstruktivisme untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Peserta Didik SMK Bina Putera Nusantara (BPN) Jurusan Farmasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Munawir, (2018) Pengaruh Penggunaan Media Sederhana Tiga Dimensi Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VI Sekolah Dasar Di Srengat Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Musyadad, Vina Febiani (2017) Penerapan Model Search, Solve, Create, And Share (SSCS) Berorientasi Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Kemandirian Belajar Dalam Pembelajaran Lingkaran Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nurdin, (2013) Komparasi Keefektifan Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan Creative Problem Solving (CPS) dan Pendekatan Realistic mathematic Education (RME) pada Materi Sistem Persamaan Linear di Kelas X SMA Negeri 1 Pituampuana Kabupaten Wajo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nurhandayani, Suci (2019) Pengaruh Pembelajaran Pengajuan Masalah Terhadap pemahaman Konsep dan Kemampuan Berpikir kritis Siswa MTs Sayyid Yusuf Talango-Sumenep. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nuryati, Suryani (2017) Penerapan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Pada Pelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pemahaman Konsep. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Purwosusilo, (2013) Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMK Melalui Strategi Pembelajaran REACT (Studi Eksperimen di SMK Negeri 52 Jakarta). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rachmawati, Endang Triatmi (2015) Pengaruh Pendekatan Saintifik Model Discovery Learning dan Pendekatan Saintifik Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Taraf Intelegensi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Probolinggo Tahun Pelajaran 2014/2015. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rahman, Lekat (2014) Pengaruh pembelajaran Metode Inkuiri Terbimbing terhadap Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Mts Negeri Metro Batanghari Lampung Timur Tahun Pelajaran 2013/2014. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ramdan, Mohamad (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Kreatifitas Siswa Kelas VII pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Salam, Abdul (2013) Penerapan Model Active Learning Tipe Giving Question and Getting Answer dalam Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII.1 SMP Negeri 18 Bulukumba. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sari, Devita (2015) Pengembangan Bahan Ajar Bangun Ruang Sisi Datar Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik (PMR). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sefalianti, Berta (2013) Penerapan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Siska, (2014) Pengaruh Pemanfaatan Fasilitas Belajar, Kebisaan Belajar, dan Kemampuan Berpikir Kritis terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Mamasa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Siswanto, Retno (2013) Peningkatan Kemampuan Penalaran dan Koneksi Matematis Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe ST AD Berbantuan Software Geogebra (Studi Eksperimen di SMAN 1 Cikulur Kabupaten Lebak Propinsi Bar1ten). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Soesanto, Robert Harry (2020) Perbedaan Jenis Keyakinan Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemandirian Belajar Ditinjau Dari Pengetahuan Awal Matematis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Srilestari, (2014) Pengaruh Pembelajaan dengan Pendekatan Kontekstual terhadap Pemahaman Konsep dan Disposisi Matematis Siswa MTs. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sudjono, Sudjiati (2015) Pengembangan Buku Ajar Siswa Berbasis CTL pada Materi Prisma dan Limas di Kelas VIII SMP Negeri Gading Kabupaten Probolinggo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sukarjo, Ojo (2007) Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jidsaw Disertai Pemberian Keterampilan Bertanya (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas 2 SMPN di Kecamatan Cileunyi). Masters thesis, Universitas Pendidikan.
Sumirat, Lusia Ari (2013) Efektifitas Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Talk-Write (TTW) Terhadap Kemampuan Komunikasi Dan Disposisi Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Susilawati, (2015) Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis dan Self Esteem Siswa dengan Model Pembelajaran Arias pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wachid, Abdul (2016) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendidikan Matematika Realistik dalam Memfasilitasi Disposisi Matematis dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wigati, Endang Sri (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Model Penemuan Terbimbing (Discovery Learning) Materi Trigonometri Siswa Kelas XI MIPA SMA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wulandari, Evy Retno (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Problem Possing untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yanti, Ary and Siswono, Tatag Yuli Eko and Wahyuningrum, Endang (2019) Diagnosis Kelemahan Literasi Matematis Siswa SMP dan Pemberian Scaffolding dalam Menyelesaikan Soal PISA-Like. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yetti, Elza (2018) Peningkatan Pemahaman Konsep Geometri Siswa SD Melalui Pembelajaran Matematika Realistik (Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas IV SDI Integral Luqman Al Hakim Batu Aji-Batam). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yunus, Muhammad (2013) Efektifitas Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dalam Pembelajaran Matematika di Kelas X SMA Negeri 4 Watampone. Masters thesis, Universitas Terbuka.