Up a level |
Widuroyekti, Barokah (2014) Strategi Membumikan Budaya Membaca Di Sekolah Melalui Sustained Silent Reading Strategi Membumikan Budaya Membaca Di Sekolah Melalui Sustained Silent Reading. Prosiding Seminar Nasional Revolusi Mental Dalam Pendidikan. pp. 155-166. ISSN 97860209848380
Widuroyekti, Barokah and Sulistiyono, (2014) Model Pengembangan Kemampuan Pra-Membaca-Menulis Berbasis Karakter. Jurnal Pendidikan, 15 (1). pp. 1-11. ISSN 1411-1942
Basmi, (1995) Pengaruh Kemampuan Membaca Terhadap Prestasi Belajar Murid Sekolah Dasar di Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Harsasi, (1993) Hubungan Minat Membaca Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Penyetaraan DII Guru Semester V di Kabupaten Sragen. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.
Maksum, Churijah and Indriasih, Aini and Lestariningsih, Enny Dwi (1997) Korelasi antara Kemampuan Baca dengan Hasil Belajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia bagi Mahasiswa Peserta Penyetaraan DII Guru SD Semester V di Kab. Kudus Tahun Akademik 1996/1997. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Nurdin, and Nurhayati, (1999) Kajian Satuan Pelajaran Bahasa Indonesia Pokok Bahasa Membaca. Project Report. Universitas Terbuka, Mataram.
Pramuki, B. Esti and Supratmi, Nunung (2013) Analisis Kualitas Butir Soal Mata Kuliah Membaca 2 (PBIN4329). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Suhartono, and Budiastra, A. A. Ketut and Marsinah, Ngadi (2011) Studi Etnosains: Pengaruh Budaya Lokal terhadap Model Pengelolaan Program Pemberantasan Buta Aksara (PBA) Berbasis Jenis Pekerjaan (Kemitraan Program PBA Mahasiswa PGSD DI UPBJJ-Serang). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Supadmi, (1996) Studi Tentang Penyajian Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Suparman, and Hardjo, Sri and Lestari, Sri and Pujiadi, (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Strategi Think Talk Write Berbasis Membaca untuk Meningkatkan Komunikasi Matematik pada Materi Peluang Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Suprijanto, Agus (2012) Hubungan Minat Dan Aktivitas Membaca Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa S-1 Paud Upbjj-Ut Bandarlampung Masa Ujian 2012.1. Project Report. Universitas Terbuka, Bandar Lampung.
Widuroyekti, Barokah and Nurhayati, Lilik (2012) Pengembangan Model Pembelajaran Pengenalan Kata Dan Huruf Berbasis Pengalaman Berbahasa Dalam Rangka Pengembangan Literacy Pada Anak Usia Dini (AUD) Di Kabupaten Jombang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Aji, Kristina Anugerah (2016) Pemanfaatan Massive Open Online Courses: Orangtua Sebagai Pembimbing Anak Usia Dini Seni Berbahasa Melalui Kuliah Daring. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Harimurti, (2010) Upaya Meningkatkan Kemampuan Pra-Membaca Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Metode Pendekatan Big Book Di Taman Kanak-Kanak Tahun 2010. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.
Lestari, Etty Puji and Suhartono, and Retnaningsih, Tri Kurniawati (2018) Pengembangan Model Rumah Baca Anak Sebagai Solusi Pembentukan Karakter. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Martini, Enny Sri (2018) Membangun Daya Saing Bangsa Melalui Pemantapan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bagi Warga Belajar Di Desa Parit Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
LASMINI, (2019) Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Pendekatan Quantum Learning Terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Materi Persamaan Garis Lurus Ditinjau dari Kecerdasan Matematis Logis Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Purwaningsih, Arliah (2017) Hubungan Antara Penguasaan Kosakata, Intensitas Membaca dan Retensi Belajar Siswa Dengan Kemampuan Membaca Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SALMAH, and Juhana, and Dewi, Ratna Sari (2019) Membaca Cerita Anak Pada Siswa Kelas V SDN 019 Balik Papan Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sam, Isbani (1983) Eksperimentasi TeraputikKesukaran Membaca Komprehensif: Suatu Penelitian Terhadap Para Siswa Kelas III Sekolah Dasar Di Kecamatan Lawean Surakarta. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta.
Tatminingsih, Sri (2010) Penggunaan Big Book Dalam Model Area Untuk Meningkatkan Kesiapan Membaca Anak di TK: Penelitian Tindakan di TK Ananda Universitas Terbuka Pondok Cabe. Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Nugraha, Benny (2014) PBIS4309 - READING III. [Teaching Resource]
Pramuki, B. Esti (2011) PBIN4329 - Membaca 2. [Teaching Resource]