Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.7 Mathematics for Elementary Education (BerhitungĀ untuk Pendidikan Dasar)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | D | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Z
Number of items at this level: 67.

A

Aldita, and Teguh, (2021) PEMANFAATAN PERMAINAN TRADISIONAL CONGKLAK (CBR) PADA MATERI POKOK OPERASI HITUNG PERKALIAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS III MELALUI GOOGLEMEET. In: Temu Ilmiah guru XIII, 19 November 2021.

Aminah, Siti (2022) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Pada Pembelajaran Blended Problem-Based Learning. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aminah, Siti (2022) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Pada Pembelajaran Blended Problem-Based Learning. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aminah, Siti (2017) Pengembangan Media Kartu Domino Manipulatif Dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astuti, Ririn Dwi and Muhsin, Mokhamat and Amini, Mukti (2019) Pengaruh Pendekatan Kontekstual Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V SD Di Gugus 2 Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Atikah, and Hadi, Abdul (2013) Meningkatkan Proses dan Hasil Belajar Materi Hubungan Antar Satuan Panjang melalui Pendekatan Kooperatif STAD pada Siswa Kelasi IV SDN Kait-Kait 1. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 8 (2). pp. 46-53. ISSN 1907-431X

D

Delniwati, (2019) Hubungan Disposisi Matematis Dan Efikasi Diri Dengan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V SDN 2 Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

F

FARIDA, YENI and Mudiono, Alif and Kartono, (2020) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Karakter Materi Pecahan Pada Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

H

Haerudin, Mohamad (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Discovery Learning Vs Konvensional) Dan Gaya Belajar (Auditorial Vs Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hanifah, (2019) Efektivitas Penggunaan Realistic Mathematic Education (RME) Dengan Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Dasar Di Kabupaten Bekasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hermiyanti, (2019) Hubungan Antara Pengetahuan Awal Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

I

Irowati, (2017) Perbandingan Hasil Belajar Matematika melalui Pendekatan Tematik Terpadu dengan Pendekatan Parsial di Kelas IV SDN Mekarsari 01 Kec.Tambun Selatan Kab.Bekasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

J

Juniati, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Lembar Kerja Siswa Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Dan Sikap Kritis Siswa Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

KHOIRUL UMMAH, IRMA and Maryaeni, and Suroyo, (2019) Korelasi Penerapan Metode Demonstrasi dan Kecerdasan Anak dengan Prestasi Belaja Matematika Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Khomsatun, Siti (2019) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat Kelas VI SD Negeri 3 Ketanon. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Krisnadi, Elang and Puryati, and Nurhayati, Suci and Novianti, Idha and K., Valeria Yekti (2023) Upaya Meningkatkan Mutu Pembelajaran Matematika di SD Negeri Tonjong 1 melalui Pembelajaran Bermakna dan Menyenangkan. Project Report. Universitas Terbuka, Pondok cabe, Tangerang selatan.

L

LAILATUL MASRUROH, RR and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Multi Teknik untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Operasi Perpangkatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

LASMIYANTO, and Zaenuri, Mastur and Suroyo, (2020) Pengembangan Perangkat Model Problem Based Learning Bernuansa Etnomatematlka Untuk Meningkatkan Kerja Sama Dan Kemampuan Memecahkan Masalah Materi Volume Kubus Dan Balok Pada Siswa Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lestari, Rini and Winata, Ganjar and Sugilar, (2019) Hubungan Sikap Siswa Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Gugus II Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

M

MUNAWAROH, SITI and Anwar Hadi Firdos Santosa, Cecep and wahyuningrum, Endang (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Matematika Realistik (Kontekstual Dan Interaktif) dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Made, Emi Sugiartini (2022) Hubungan Antara Kemampuan Numerik, Kemampuan Verbal, Dan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Gugus I Kecamatan Jembrana. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Masduki, Lusi Rachmiazasi and Surtini, Sri and Buchori, Achmad Development Of Matiklopedia Based Character Building In Primary Schools. In: International Conference Proceedings (ICMAME 2015), 2015, Yogyakarta - Indonesia.

Mustolifah, Binti (2017) Pengembangan Buku Ajar Matematika Berbasis Kontekstual Di Kelas III SD Negeri Tambakan 02 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

NASUTION, NENNI JUNITA (2018) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Pemahaman Instrumental Ma Tematis Dan Beliefs Melalui Pendeka Tan Open Ended Dan Realistic Mathematics Educationpada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

NATIDJAH, and Sukartiningsih, Wahyu and Aisyah, Siti (2019) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

NUR VITASARI, BETI and Mudiono, Alif and Julaeha, Siti (2020) Pengembangan Multimedia Interaktif untuk Pembelajaran Operasi Hltung Pecahan di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nasihah, Alfiyatun (2019) Efektivitas Penggunaan Metode Realistic Mathematic Education (RME) terhadap Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pecahan Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ni, Made Ary Dwijayanti (2022) Hubungan Disiplin Belajar Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Di Gugus II Kecamatan Pekutatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

P

PONIJAN, and Meriyati, and Amini, Mukti (2019) Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Minat Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran Matematika Di SDN 1 Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawoni Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pakpahan, Sondang Purnamasari and Sapta, Andy (2014) Pengembangan Media Pembelajaran Catur Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Matematika Siswa Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Medan.

Pamungkas, Wahyu Chandra (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Keaktifan Dan Prestasi Siswa Kelas V Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar SD Negeri Banjarejo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Paperalita, Liestiya (2018) Hubungan antara Motivasi Berprestasi dan Kemampuan Membaca Pemahaman terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri di Gugus X Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Purnama, Lestari (2019) Penerapan Realistic Mathematics Education (RME) Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

R

RANGKUTI, NURHAIDA and Amin Fauzi, M. and Herman, (2018) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Efficacy Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dan Open Ended Pada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

RETNO SARI, YULIKE and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Operasi Penjumlahan dan Penguruangan Bilangan Bulat Berbasis Media Pembelajaran Multi Sumber untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

ROFIKA, and Dafik, and Dyah Prastiti, Try (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Saintifik 5m Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Masalah Mengurutkan Pecahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Riyanti, Anne (2018) Pengaruh Kedisiplinan Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika di Kelas V SDN se-Gugus Cimanggu Cibungbulang Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Riyantini, and Teguh, (2022) PEMANFAATAN PERMAINAN TRADISIONAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL. In: Temu Ilmiah Nasional Guru XIII, 19 November 2021.

Rohmatika, Etik (2019) Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Motivasi Belajar Matematika Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Roslina, (2019) Pengaruh Metode Pembelajaran Number Head Together (NHT) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau Dari Minat Belajar Peserta Didik Kelas IV Pada Mata Pelajaran Matematika di SD Kecamatan Bandar Sribhawono. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S

SALI, and Waluya, Budi and Azar, Ervin (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Two Stay Two Stray (TSTS) Berbasis Kontekstual Bermuatan Karakter Kerja Sama untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Materi Operasi Bilangan Bulat Kelas VI. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SUSILO, JOKO and Mastur, Zaenuri and Suroyo, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Team Game Tournament dengan Matematika Gasing untuk Meningkatkan Tanggung Jawab dan Kemampuan berhitung pada materi perkalian bilangan cacah siswa kelas III SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SUWARNO, AJI (2019) Pengembangan Media Belajar Perkalian Bilangan Asli Berbantuan Teknik Jari Sakti di Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sari, Yeni Noveta Eka (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Assisted Individualization Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Pada Kelas 3 SDN Petrokimia Gresik. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Setiani, Dewi (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Problem Posing Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas Iv Sdn Sertajaya 05 Cikarang Timur (Penelitian Eksperimen Pada Mata Pelajaran Matematika SDN Sertajaya 05). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Simanjuntak, Haholongan (1995) Analisa Kadar CBSA Buku Matematika Untuk Sekolah Dasar di Jakarta Pusat. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Simanjuntak, Haholongan (1996) Laporan Penelitian Frekuensi dan Konsistensi Soal Latihan Dalam Buku Matematika SD di Jakarta Pusat. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Suciati, and Sunarto, and Prastiti, Tri Dyah (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Materi Pecahan Berbasis Kontekstual Untuk Kelas 3 SD/MI. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sudadi, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Creative Problem Solving Dengan Pendekatan Saintifik Bermuatan Karakter Kemandirjan Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sufanti, Meifi (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Alat Peraga Dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulastri, (2020) Pengembangan perangkat penguat pendidikan karakter terintegrasi program sekolah berbantuan permainan edukasi di sekolah dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulistyawati, Tunik Retno (2018) Penerapan Pembelajaran Pengajuan Masalah (Problem Posing) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Materi Bangun Ruang Di Kelas V SDN Prunggahan 1 Semanding - Tuban. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susanti, Yanik Dwi and Supriyono, and Kartono, (2019) Pengembangan Media Belajar Dakon Tutup Botol Untuk Meningkatkan Keterampilan Berhitung KPK Dan FPB Siswa Kelas IV Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

T

TRIATMOJO JOYO, RONI and Muhsin, Mokhamat and Nurhasanah, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Minat Belajar dan Rasa Belajar Matematika Di SDN Menang Kecamatan Pagu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Tarhadi, and Kartono, and Yumiati, (2007) Penggunaan Tes Uraian Dibandingkan dengan Tes Pilihan Ganda Terstruktur dan Tes Pilihan Ganda Biasa. Jurnal Pendidikan, 8 (2). pp. 102-109. ISSN 1411-1942

Tarsono, (2018) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Fasilitas Belajar Dan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SDN Cilenggang 02. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Trisnaningsih, Dwi (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Problem Based Learning Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Dan Kemandirian Materi KPK Dan FPB Pada Siswa Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

U

ULIL ALBAB, MOHAMMAD and Waluya, Budi and Tri Hewindati, Yuni (2019) Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika dan Kerjasama Materi Operasi Hitung Pecahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Utari, Tri (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Paikem Gembrot (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira Dan Berbobot) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Sekolah Dasar Di Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

W

WARDANA, ALI (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Pembelajaran POE Berbasis Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Motivasi Belajar Matematika Kelas X. Masters thesis, Universitas Terbuka.

WIJAYA, ABDUL MALIK YUNUS and Hobri, and Dyah Prastiti, Tri (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bangun Datar Menggunakan Inquiry Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wahyuni, Sucik Ike (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Research Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Dalam Penyelesaikan Masalah Polamatika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Waruwu, Tongoni (2018) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD di SD Negeri 071062 Umbuhhumene Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Winarsih, Ceri and Muhsetyo, Gatot and Suroyo, (2019) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Kontekstual Untuk Memahamkan Siswa Dalam Operasi Hitung Perkalian Bilangan Pecahan Kelas V SDN 2 Ngrance. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wulandaningrum, Enis Ana (2017) Pengembangan Media Tiga Dimensi Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wuliani, Rias and Baehaki, Imam and Rosita, Tita (2019) Pengaruh Pembelajaran Model Realistic Mathematics Education (RME) Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Pengolahan Data Kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 4 Kampungdalem Kecamatan Tulungagung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Z

Zebua, Yasani (2018) Peningkatan Kemampuan Penalaran Dan Berpikir Kritis Matematis Siswa Melalui Pendekatan Berbasis Masalah Di SMP Negeri 1 Gido Kabupaten Nias. Masters thesis, Universitas Terbuka.

This list was generated on Thu Nov 21 01:27:53 2024 WIB.