Up a level |
ARIFIN. S, MHD and Napitupulu, Efendi and Agus Pribadi, Benny (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Sikap Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas V SD Negeri Lubuk Palas Kabupaten Asahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ASIM, and Sukestyarno, and Nurhasanah, (2019) Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Budaya Baca Siswa SD Terintegrasi dengan Program Sekolah Berbasis Job Description. Masters thesis, Universitas Terbuka.
BARI, ATIQUL (2019) Pembelajaran Tematik dengan Model Discovery Learning Berbantuan Media Presentasi untuk Meningkatkan Literasi dan Rasa login Tahu Siswa Kelas IV Pada Tema Selalu Hemat Energi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
CHRISTIAN, ERICA WAHYU and Tarihoran, Naf’an and Sapriati, Amalia (2019) Pengaruh Strategi Experiential Learning (Outdoor dan Indor) Dan Gender Terhadap Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas V SD di Kecamatan Pinang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ERWINTASARI, and Maryaeni, and Kusmawan, Udan (2019) Korelasi Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Fadilah, Isni Nur (2020) Pengembangan LKS Dengan Model SQ3R (Survey, Question,Read, Recite, And Review) Perubahan Benda Untuk Mengembangkan Keterampilan Metakognitif Dan Penguasaan Konsep Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
GUNAWAN, ARI and Napituputu, Effendi and Rumanta, Maman (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Gaya Berpikir Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Sei Buluh Kabupaten Serdang Bedagai. Masters thesis, Universitas Terbuka.
HASIBUAN, HUSNIATI and Bangun Harahap, Mara and Rokhiyah, Isti (2018) Perbedaan Hasil Belajar IPA Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Problem Based Learning Dan Discovery Learning Di Kelas V SDN 200101 Padangsidimpuan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Halawa, Meiwati (2019) Perbedaan Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Menggunakan Model Pembelajaran Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) Dan Think Pair Share (TPS) Pada Siswa SMP Swasta Masyarakat Damai Kota Gunungsitoli. Masters thesis, Universitas Terbuka.
IQBAL, MUHAMAD and Wibowo, Firmanul Catur and Rumanta, Maman (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (Kontekstual Asli VS Kontekstual Ceramah) dan Minat Belajar (Tinggi dan Rendah) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ISLAMIYATI, RINA and Hidayat, Sholeh and Rumanta, Maman (2020) Pengaruh Strategi Circuit Learning Berbantuan Visual dan Konsep Diri Siswa Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Bojong 2 Kota Tangerang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
KOMARIYAH, NURUL (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Think Pair And Share Pada Mata Pelajaran Ipa Terhadap Motivasi dan Hasll Belajar Siswa Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.
LAILATUL MASRUROH, RR and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Multi Teknik untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Operasi Perpangkatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
LASMINI, (2019) Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Pendekatan Quantum Learning Terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Materi Persamaan Garis Lurus Ditinjau dari Kecerdasan Matematis Logis Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.
MUHARTI, RINA and Pratikno, Budi and Suroyo, (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran The Power of Two dan Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kecerdasan Emosional pada Siswa SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mu'awanah, Siti and Mastur, Zainuri and Herman, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bervisi SETS untuk Meningkatkan Pengetahuan Bencana dan Kepedulian Lingkungan di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NASUTION, NENNI JUNITA (2018) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Pemahaman Instrumental Ma Tematis Dan Beliefs Melalui Pendeka Tan Open Ended Dan Realistic Mathematics Educationpada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NATIDJAH, and Sukartiningsih, Wahyu and Aisyah, Siti (2019) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NORMANSYAH, and Tindangen, Makrina and Listyarini, Sri (2018) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Peningkatan hasil Belajar IPA Kelas V SD Negeri 001 Batu Sopang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NUR VITASARI, BETI and Mudiono, Alif and Julaeha, Siti (2020) Pengembangan Multimedia Interaktif untuk Pembelajaran Operasi Hltung Pecahan di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NURHAYATI, (2019) Analisis Persepsi Guru Tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Se-Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
NURHAYATI, and Sunardi, and Prastati, Trini (2019) Aktivitas Pembelajaran guru dalam penerapan Pendekatan Saintifik dengan Model Pembelajaran Tematik Integratif di SDN 1 Ardirejo Panji Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Padmiarsi, Anna Yunita and Supriyono, and Kusmawan, Udan (2019) Pengembangan Media Booklet Tema Pekerjaan Berbasis Potensi Lokal Untuk Meningkatkan Materi Pengetahuan Karier Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Pribadi, Benny Agus (2019) Media dan Teknologi dalam Pembelajaran. PRENADAMEDIA GROUP, Jakarta. ISBN 978-623-218-296-7
Pribadi, Benny Agus and Lestari, Sri (2011) TES PERFORMA DAN KECERDASAN MAJEMUK. Jurnal Pendidikan, 12 (1). pp. 62-73. ISSN 1411-1942 (In Press)
Pribadi, Benny Agus and Said, Asnah and Dimyati, Surachman (2015) PENGEMBANGAN BUKU AJAR MODULAR UNTUK PENDIDIKAN ANAK BERBAKAT. Jurnal Pendidikan, 16 (1). pp. 47-53.
RAHAYU, ENY (2019) Korelasi Pemberian Uang Saku dan Pola Asuh Orang Tua dengan Kemandirian Siswa Sekolah Dasar Kecamatan Tulungagung. Masters thesis, Universitas Terbuka.
RANGKUTI, NURHAIDA and Amin Fauzi, M. and Herman, (2018) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Efficacy Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dan Open Ended Pada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
RETNO SARI, YULIKE and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Operasi Penjumlahan dan Penguruangan Bilangan Bulat Berbasis Media Pembelajaran Multi Sumber untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ROFIKA, and Dafik, and Dyah Prastiti, Try (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Saintifik 5m Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Masalah Mengurutkan Pecahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Riady, Yasir Penggunaan Aplikasi Bahan Ajar Digital Berbasis Android di Era Disruptif : Studi Kasus di UPBJJ UT Jakarta. In: Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia 11, 15 Desember 2020, Medan.
Rosidah, Wiwin Nursari (2019) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Talk-Write (TTW) (Studi Eksperimen di SMP Negeri 1 Kuningan). Masters thesis, Universitas Terbuka.
SALI, and Waluya, Budi and Azar, Ervin (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Two Stay Two Stray (TSTS) Berbasis Kontekstual Bermuatan Karakter Kerja Sama untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Materi Operasi Bilangan Bulat Kelas VI. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SAPUTRI, NUR APRIYANI and Sutiarso, Sugeng and Rustam, (2019) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Dalam Pembelajaran yang Menggunakan Model Penemuan Terbimbing Secara Individu dan Kelompok di SMP Negeri 3 Metro. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SARWIJIYANTI, and Sukestiyarno, and AgusPribadi, Benny (2019) Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Karakter Terintegrasi Dengan Program Sekolah Dasar Berbasis Proyek. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SHOLECHAH, SITI and Sukestiyarno, and Agus Pribadi, Benny (2019) Pembelajaran Tematik dengan Model Discovery Learning Berbasis Pendidikan Karakter Materi Subtema Lingkungan Tempat Tinggalku Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SULASTRI, and UNSPECIFIED and UNSPECIFIED (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Problem Solving (Media dan Ceramah) dan Self Concept Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SUMARTININGSIH, and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Discovery Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Masalah Perkalian. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SUWARNO, AJI (2019) Pengembangan Media Belajar Perkalian Bilangan Asli Berbantuan Teknik Jari Sakti di Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Samawati, (2019) Pengembangan Bahan Ajar Multimedia lnteraktif Materi Organ Peredaran Darah Manusia Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suciati, and Suparman, M. Atwi and Putri, Dewi Artati Padmo and Sadjati, Ida Malati and Djatmiko, Tedjo and Ardiasih, Lidwina Sri and Ayuni, Devi (2018) Pedoman Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Universitas Terbuka. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
Surasmi, Wuwuh Asrining and Dwikoranto, and Ali, Abdul Faqih and Rachman, Andy (2019) Students' Instructional Success: A Foundation of Psychology Perspective. In: The 1st International Conference on Innovation in Education and Pedagogy (ICIEP), 5 oktober 2019, Tangerang, Indonesia.
ULIL ALBAB, MOHAMMAD and Waluya, Budi and Tri Hewindati, Yuni (2019) Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika dan Kerjasama Materi Operasi Hitung Pecahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
UMIHANI, SITI and Darwis, Amri and Sardjijo, (2019) Studi Eksperimen Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Treasure Hunt dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
WARDANA, ALI (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Pembelajaran POE Berbasis Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Motivasi Belajar Matematika Kelas X. Masters thesis, Universitas Terbuka.
WIJAYA, ABDUL MALIK YUNUS and Hobri, and Dyah Prastiti, Tri (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bangun Datar Menggunakan Inquiry Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
WULANDARI, ENDAH and Sulandra, I Made and Fatmasari, Rhini (2020) Karakter Kemandirian Belajar Dalam Pembelajaran Tematik Berbasis Pendekatan Saintifik di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Widodo, Prasongko and Sulthon, and Dyah Prastiti, Tri (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Outdoor Learning Materi Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SDN Sucopangepok 05 Jember. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wijayanto, Muhammad Hana (2019) Analisis Kemandirian Belajar Dan Kemampuan Pemahaman Konsep Statistika Dalam Pembelajaran Inkuiri Bernuansa Lingkungan Sekitar Sekolah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ZEBUA, ARLIKA and Situmurung, Julaga and Sukmayadi, Dodi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas V SD·070981 Fodo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Zaini, Muhammad and Amani, Mukhyar (2018) Distribusi Pertanyaan Guru pada Pembelajaran Biologi Di SMA. In: Seminar Nasional Biologi 2018, 17 februari 2018, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya.