Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 227.

Article

Aripin, Sofjan (2010) Implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 Dalam Peningkatan Kualifikasi Akademik Guru SD Melalui Pendidikan Tinggi Jarak Jauh Di Wilayah Kabupaten Belitung. Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, Volume 11, Nomor 1, Maret 2010, 35-43, 11 (1). pp. 35-43.

B., M. Jafar (2017) Analisis Kinerja Guru Matematika Pada Dinas Pendidikan Kota Makassar. Administrasi Publik dan Politik, 1 (3). pp. 198-205. ISSN 2528-3960

B., M. Jafar (2012) Implikasi Pendidikan dan Pelatihan pada Profesionalisme Guru Bahasa Indonesia di SMPN 4 Panca Rijang. Ikhyar, 10 (4). pp. 83-88. ISSN 1412-8535

B., M. Jafar (2014) Meningkatkan Profesionalisme Guru Melalui Peran Supervisi Pendidikan. Administrasita, 5 (2). pp. 266-278. ISSN 2301-7058

Iriyani, Dwi (2008) Pengembangan Supervisi Klinis Untuk Meningkatkan Keterampilan Dasar Mengajar Guru. Jurnal Didaktika, 02 (02). p. 285. ISSN 1907 - 6746

Iriyani, Dwi and Asnawi, and Farisi, Mohammad Imam (2017) Profile Understanding Student S-1 PGSD-BI UT Surabaya in Implementing Practices of Natural Sciences. International Proceeding on Green Technology, X (X). pp. 1-5. ISSN 2088-8708

Jafar, M. (2019) Kontruksi Kinerja Guru IPS Berdasarkan Standar Kompetensi. Holistik Jurnal Ilmiah Interdisipliner, 8 (2). pp. 1-16. ISSN 9089-6050

Lasiman, and Rustam, and Suprijanto, Agus and Suhaila, (2016) Pengembangan Butir Soal Tes Hasil Belajar Siswa di SDN 2 Kelapa Tujuh di Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. Duta Palapa: Jurnal Keguruan dan Kependidikan, 1 (2). pp. 10-18. ISSN 2503-3409

Lestari, Sri (2015) Penerapan Metode Problem Solving dalam Proses Belajar Mengajar pada Mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar Makassar. Jurnal Ilmiah PGSD, VIII (2). pp. 15-20. ISSN 2085-4048

Mujtahid, Iqbal Miftakhul and Susilawati, Susilawati and Vebrianto, Rian and Thahir, Musa and Audhiha, Miftah (2022) Analisis Kesan Program Peningkatan Kompetensi Guru dalam Mengembangkan Bahan Ajar Berbasis ICT dalam Menghadapi Pandemic. Abdi: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, 4 (1). pp. 201-212.

Prahara, Teddy Okto and Mujtahid, Iqbal Miftakhul and Rosita, Tita (2022) Pengaruh Supervisi Dan Peran Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SD Negeri Di Kecamatan Rumbai Pesisir. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8 (1). pp. 75-86.

Pribadi, Benny Agus (2013) Menjadi Guru Profesional dan Berkualitas. Majalah Komunika, 25. ISSN 2089-1385

Purwantiningsih, Ary and Suharso, Pudjo and Ismaya, Erik Aditia (2018) PENDIDIKAN UNTUK MEMECAHKAN MASALAH BANGSA MELALUI PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU (Belajar dari Pengalaman Jepang). REFLEKSI EDUKATIKA : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 9 (1). pp. 26-32. ISSN 2087-9385

Putri, Lindasari and Mujib, Abdul and Putri, Dewi Artati Padmo (2022) Pengaruh Pelatihan berbasis Teknologi Informasi Komunikasi dan Kompetensi Pedagogik terhadap Profesionalisme Guru. Jurnal Pendidikan Glasser, 6 (1). pp. 89-99. ISSN 2579-5082

Sahidan, Teguh and Jamaludin, (2009) Peran UPBJJ-UT Palembang untuk Menghasilkan Guru Sekolah Dasar Yang Profesional Di Sumatera Selatan Melalui Program PGSD: Harapan dan Tantangan. Pengembangan Pembelajaran Inovatif dan Bermutu menuju Profesionalisme Guru dalam Perspektif Sekolah Gratis.

Setyowati, Titik and Surasmi, Wuwuh Asrining and Widuroyekti, Barokah and Sambada, Dwi and Pramonoadi, and Setiani, Rahyu and Dwikoranto, and Faqih, A (2019) Tutorial model with Student's pictorial riddle based worksheet for practicing representation capabilities of prospective teacher candidate. Journal of Physics: Conference Serie.

Widuroyekti, Barokah (2014) Pembelajaran Reflektif dan Pengembangan Kompetensi Menulis untuk Menyiapkan Guru SD Profesional. Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru VI Tahun 2014. pp. 931-948. ISSN 9789790119239

Book Section

Chandrawati, Titi (2010) Information Literacy (Keterampilan Literasi Informasi) untuk Guru. In: Bunga Rampai 7: Sosok Kurikulum dalam Tataran Penerapan. Universita Terbuka, Jakarta, pp. 120-133. ISBN 978-979-011-514-9

Pribadi, Benny Agus (2016) Teori Belajar Konstruktivistik Dalam Aktivitas Pembelajaran. In: Penguatan profesionalitas guru dalam menjawab tantangan abad-21. Universitas Terbuka, Tangerang selatan, pp. 75-86. ISBN 9786023920990

Satori, Djam'an and Kartadinata, Sunaryo and Makmun, Abin Syamsudin and LN, Syamsu Yusuf (2006) Profesi Keguruan. In: Profesi Keguruan dalam Mengembangkan Siswa. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-47. (In Press)

Wardani, I.G.A.K. and Widiasih, and Julaeha, Siti and Sapriati, Amalia and Rahayu, Ucu and Suhartono, and Marsinah, Ngadi (2014) Pemantapan Kemampuan Profesional/PKP. In: Pendahuluan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-2. ISBN ISBN 9789790117655

Yufiarti, (2014) Profesionalitas Guru PAUD. In: Makna dan Implikasi Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional terhadap PAUD. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-34. ISBN 9789790112834

Monograph

Amin, Zainul Ittihad (1992) Kebijaksanaan Pengadaan, Pengangkatan, Penempatan dan Pembinaan Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Kupang, NTT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Antoro, Sunu Dwi and Ardiasih, Lidwina Sri and Juhana, and Supratmi, Nunung and Izzati, Arini Noor (2014) Studi Kelayakan Magister Pendidikan Bahasa. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

Aponno, Marthin and Darojat, Ojat (1992) Kemungkinan Pembukaan Program Sertifikat bagi Mantan Guru-guru SPG dan SGO yang dialihtugaskan ke SMTA lain pada Mata Pelajaran Olahraga dan Kesehatan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Badjuri, and Hardjo, Sri and K.s., Sukardi (1998) Pengaruh Upaya Mencari Penghasilan Tambahan dan Aktivitas Kemasyarakatan terhadap Profesional Guru SD di Kab. Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Baharuddin, (1998) Kualitas Tutorial Tatap Muka Program Penyetaraan DII Guru Sekolah Dasar di Kab. Bone. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.

Budiastra, A. A. Ketut and Purwoningsih, Tuti (2013) Kesiapan Guru Untuk Melaksanakan Pembelajaran Ipa Berbasis Inkuiri Di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Budiastra, A. A. Ketut and Purwoningsih, Tuti (2014) Studi Pendahuluan Pengembangan Model Pelatihan Untuk Meningkatkan Kemampuan Guru Mengajarkan IPA Berbasis Inkuiri Di SD Melalui Forum KKG Dalam Konteks Pendidikan Jarak Jauh. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

Delfi, Refny and Widiasih, and Rahayu, Ucu and Sunarsih, Deetje (2012) Pengembangan Model Pembimbingan PKP Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalisme Guru Program Nonpendas FKIP UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Fadillah, Syarif and Safriansyah, and Hamzi, Firman (2012) Pelatihan Tutor dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Tutor dalam Proses Kegiatan Tutorial Tatap Muka di UPBJJ-UT MAJENE. Project Report. Universitas Terbuka, Majene.

Hadi, Abdul (1997) Analisis Prestasi Belajar IPA Mahasiswa Swadana dengan Mahasiswa Non Swadana Penyetaraan DII Guru SD di Kab.Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan. Project Report. Universitas Terbuka, Banjarmasin.

Harnon, (2011) Kualita Tutor Daerah dalam Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka (TTM) Mahasiswa Program Pendas Di UPBJJ-UT Padang. Project Report. Universitas Terbuka, Padang.

Haryati, Yuli and Ismartoyo, and Wahyuni, Dwi Ari (2012) Evaluasi Pelaksanaan Pemantapan Kemampuan Profesional Mahasiswa S1 PG PAUD FKIP UT di Kabupaten Wonosobo. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Hermaini, Budi and Kartikawati, Etty (2013) Korelasi Antara Motivasi Berprestasi dan Kompetensi Guru Paud terhadap Kreativitas Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran Anak Usia Dini (Survey Mahasiswa Paud UPBJJ-UT Jakarta). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Iriyani, Dwi (1999) Kreativitas Mahasiswa Program Penyetaran (D-II) Guru Sekolah Dasar UT Jember dalam Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jember.

Jamil, (1994) Kecenderungan Keterampilan Sosial Yang Dimiliki Oleh Mahasiswa Berprestasi Tinggi: Studi Terhadap Mahasiswa Berprestasi Tinggi Program D-II PGSD di Kabupaten Soppeng UPBJJ-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.

Jamil, (1998) Pengaruh Program Penyetaraan D-II PGSD Terhadap Kemampuan Mengelola Proses Belajar Mengajar di SD. Project Report. Universitas Terbuka, Parepare.

Kadarwati, Sri and Badjuri, and Murdjijo, (1999) Analisis Kemampuan Guru SD Dibidang Aritmatika dikaitkan dengan Masa Kerja di Kabupaten Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Lukiyadi, (1994) Peningkatan Kemampuan Profesional Guru untuk Memahami Tuntutan Pembangunan Nasional. Project Report. Universitas Terbuka, Pamekasan.

Mariah, Yayah Siti and Sukiniarti, (2002) Persepsi Guru dan Sikap Guru tentang Pembelajaran Terpadu terhadap Kemampuan Mengajar di SD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Martini, Enny Sri (1992) Sikap Mahasiswa PGSD terhadap Program Setara D-II UT. Project Report. Universitas Terbuka, Palembang.

Mikdar, Syaeful (1995) Laporan Penelitian Studi Kemampuan Guru SD dalam Penyusunan Satuan Pelajaran di Kecamatan Pagelaran dan Cibinong Kabupaten Cianjur. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Mujadi, and Mariana, and Malta, (2010) Efektivitas Pelatihan dalam Meningkatkan Kompetensi Tutor Tutorial Tatap Muka Program Pendas di UPBJJ-UT Banda Aceh. Project Report. Universitas Terbuka, Banda Aceh.

Munasik, and Sukiniarti, (2012) Kemampuan Guru SD dalam Menerapkan Pembelajaran Tematik di Sekolah. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Nurhayati, AS and Sudilah, (2012) Motivasi, Sikap Dan Kesiapan Guru Taman Kanak-Kanak Dalam Memanfaatkan Komputer Sebagai Media Dalam Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini(Studi Kasus di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Pannen, Paulina (1997) Manfaat Keterampilan Dasar Teknik Instruksional Dosen Junior Dalam Proses Perkuliahan: Permasalahan Dalam Proses Perkuliahan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Patang, Syamsuddin (1994) Pengaruh Kesesuaian Latar Belakang Pendidikan Tutor Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa PGSD Kabupaten Bantaeng. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Prasetya, Agus and El Qaderie, Hisham and Suparto, S. Adi (2014) Makna Sertifikasi Guru Bagi Institusi (Studi : Dampak Sertifikasi Guru SD Terhadap Sekolah di Kota Madiun). Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Prayekti, (1994) Kajian Buku Petunjuk Praktikum Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 3, Program Penyetaraan Diploma II Guru Sekolah Dasar (PGSD). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Raharjo, Bambang Winanto and Hidayati, Tri Susila (2012) PENGARUH MODEL BIMBINGAN PKP TERPADU TERHADAP KEMAMPUAN PROFESIONALISME GURU SD LULUSAN S1 PGSD-UT DI KOTA TEGAL. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Rahayu R.P.H., Tri (1996) Peranan Matematika dalam Membantu Pelaksanaan Tutorial Matakuliah IPA di PGSD Penyetaraan DII Guru SD. Project Report. Universitas Terbuka, Purwokerto.

Said, Asnah and Damanik, Hernawaty and Pakpahan, Sondang Purnamasari (2014) Efektifitas Model Pembelajaran Hybrid Learning Pada Sistim Blok Untuk Peningkatan Kompetensi Profesional Guru. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sapriati, Amalia (1995) Persepsi Mahasiswa Peserta Program Penyetaraan Program D-III Guru SMP Bidang Studi IPA Terhadap Pelaksanaan dan Keuntungan Tutorial, Pelaksanaan Praktikum Pelaksanaan Ujian dan Kegiatan Belajar di Luar Tutorial. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Setiawan, Denny and Sopandi, Agus Tatang and Jovanka, Della Raymena and Novita, Dian and Limbong, Asnah Marlina Nellawaty (2014) Evaluasi Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam Pemantapan Kemampuan Profesional Guru PAUD. Project Report. Universitas Terbuka.

Sopandi, Agus Tatang and Sudarwo, Raden and Amini, Mukti (2012) Profil Penguasaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi(TIK)Guru SD (Survey Pada Mahasiswa S1 PGSD FKIP-UT Semester IX pada UPBJJ-UT Bndung, Serang, dan Jakarta). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sudarsono, (1994) Perbedaan Hasil Belajar Mata Kuliah Pendidikan IPA Antara Mahasiswa Program Penyetaraan DII Guru SD-UT Yang Berasal Dari SPG dan KPG di Kabupaten Ponorogo. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Suhartinah, (1998) Pengaruh Usia Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Penyetaraan Diploma Dua Guru Kelas SD di Kab. Kulon Progo Yang Lulus Tahun 1996. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

Sunaryo, PVM (1998) Efektivitas Program Penyetaraan Diploma II Guru SD dalam Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru SD di Wilayah UPBJJ-UT Semarang (Kab. Pekalongan). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sunaryo, PVM (1998) Efektivitas Program Penyetaraan Diploma II Guru SD dalam Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru SD di Wilayah UPBJJ-UT Semarang (Kabupaten Tegal). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sunaryo, PVM (1998) Kajian Keberhasilan Guru Mahasiswa PPD-II Guru SD untuk Mengaktifkan Siswa di Kec. Jatibarang Kab.Brebes. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Sunaryo, PVM (1998) Kajian Keberhasilan Guru Mahasiswa PPD-II Guru SD untuk Mengaktifkan Siswa di Kec. Pangkah Kab.Tegal. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Sunaryo, PVM (1998) Kajian Keberhasilan Guru Mahasiswa PPD-II Guru SD untuk Mengaktifkan Siswa di Kec.Paguyangan Kab.Brebes. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Sunaryo, PVM (1997) Kajian Keberhasilan Guru Mahasiswa PPD-II Guru SD untuk Mengaktifkan Siswa di Kelompok Belajar Margadana. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Sunaryo, PVM (1997) Kajian Keberhasilan Guru Mahasiswa PPD-II Guru SD untuk Mengaktifkan Siswa di Kelompok Belajar Slawi (Data 1996/1997). Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Teguh, and Agusta, Erie and Nizkon, (2019) Analisis Kebutuhan Pengguna Lulusan Profesi Guru untuk Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Technical Report. Universitas Terbuka.

Conference or Workshop Item

2009, FKIP-UT (2009) Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru I (TING I) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka 2009: Profesionalitas Guru Untuk Pembelajaran yang Berkualitas: Berbagi Gagasan Keunggulan dan Pengalaman Terpetik (Teacher's Professionalism for Quality Teaching and Learning: Sharing Excellence and Lesson Learnt). In: Temu Ilmiah Guru I: Profesionalitas Guru Untuk Pembelajaran yang Berkualitas, 7 Agustus 2009, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

2016, FKIP-UT (2016) Buku Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru VIII 2016: Profesionalisme Guru Di Era Digital. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Ahmad, Husen (2016) Profesionalisme Guru Mengelola Pembelajaran Era Digital. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Anshori, Sodiq (2016) Strategi Pembelajaran di Era Digital (Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital). In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Aripin, Sofjan (2014) Implementasi Kebijakan Sertifikasi Guru. In: Seminar nasional riset inovatif (SENARI) II, 21-22 November 2014, Universitas Ganesha Bali.

Beliu, Junus Jeschial and Siregar, Hasoloan and Fina, Yusinta Natalia and Ahmad, Husen and Silalahi, Wise Rogate (2020) Pengembangan Kualitas Guru Di SD Gmit Imanuel Oepura Kota Kupang. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2019, 20 November 2019, UTCC.

Berlian, Mery and Vebrianto, Rian and Susilawati, (2018) Peningkatan Dan Penguatan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Bagi Guru Sains Di Selat Panjang. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.

Darojat, Ojat (2018) Pembinaan keprofesian guru dalam meningkatkan kualitas belajar peserta didik : Pidato Rektor Periode IV wilayah I tahun 2017/2018. In: Wisuda periode IV tahun 2018, 8 Mei 2018, (UTCC) Universias terbuka.

Elianus, (1995) Hubungan Antara Kebiasaan Belajar dan Lingkungan Belajar dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Penyertaan Setara D-II di Kelompok Belajar Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan. In: Penelitian.

Husnaeni, (2016) Peningkatan Profesionalisme Guru di Era Digital Melalui Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Dengan Model Pembelajaran Interaktif Setting Kooperatif (PISK). In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Hutasoit, Leonard Raden and Ratnaningsih, Anna and Iryani, Krisna and Wahyuningsih, Tri and Rokhiyah, Isti and Rahayu, Ucu (2018) Peningkatan Keterampilan Guru Biologi SMA Membuat Awetan Tumbuhan Di Kecamatan Balaraja – Tangerang. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.

Julaeha, Siti and Andayani, and Padmo, Dewi Artati and Pannen, Paulina (2004) Contribution of Distance Teacher Training to National Quality Education. In: Seminar Nasional UT - SEAMOLEC 2004, 2-3 September 2004, Universitas Terbuka.

Kurniasih, Eem and Masduki, Lusi Rachmiazasi and Susanti, Dwi (2020) Pengembangan Kreativitas Guru Melalui Media Interactive Whiteboard Pada Anak Usia Dini Menuju Merdeka Belajar. In: Temu Ilmiah Nasional Guru (TING) XII-2020, 25 Juli 2020, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Kusmawan, Udan (2014) Universitas Terbuka amongst the National Framework for Teachers’ Professional Development Program Presented in the International Conference on Teacher Education. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Lince, Ranak (2016) Strategi Peningkatan Profesionalisme Guru dalam Menghadapi Tantangan di Era Digital. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Malik, Abdul (2014) Kompetensi Pedagogis Guru dalam Konteks Implementasi Kurikulum 2013. In: Seminar Temu Ilmiah Guru Nasional VI (TING VI), 28-30 November 2014, UTCC.

Marisa, and Setiawan, Denny (2016) Kompetensi Guru dalam Pemanfaatan Komputer untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Anak Usia Dini. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Masduki, Lusi Rachmiazasi (2018) Peran Pengelolaan Pendidikan Matematika Guna Meningkatkan Kinerja Guru Profesional. In: Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2018, 17 Februari 2018, Yogyakarta.

Mujadi, (2016) Proporsi Kinerja Guru-guru Sekolah Dasar Lulusan Pendidikan Jarak Jauh Universitas Terbuka di kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro (Studi Realitas Kinerja Guru-guru Lulusan S1 PGSD-UT di Daerah Pinggiran). In: Seminar nasional kuantum 2016, 18 desember 2016, Auditorium kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan.

Munasik, (2018) Pelatihan Menyusun Tes Ulangan Akhir Semester Kepada Guru-Guru SD Di Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.

Nurcholis, Hanif (2014) The Problematic Career Plan of the Lecturerso of Universitas Terbuka Indonesia. In: Seminar Nasional UT 2014, 23 Oktober 2014, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Nurhasanah, (2019) Relevansi dan Kegunaan Materi PEBI4419 Praktikum Biologi 2 Terhadap Kompetensi Guru Biologi. In: Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Biologi (SNPBB), 22 oktober 2019, Aula Latief Hendraningrat, Gd Dewi Sartika Lt.2,Universitas Negeri Jakarta.

Pramono, Tukimin (2016) Profesionalisme Guru Sebagai Modal Dasar Dalam Pelaksanaan Tugas Pembelajaran di Era Digital. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Purwoningsih, Tuti and Kusmawan, Udan (2014) The National Actions for Teachers' Professional Development Program Universitas Terbuka. In: 1st Sriwijaya University Leaarning and Education International Conference (SULE-IC 2014), 16-18 Mei 2014, Hotel Aryaduta Palembang.

Radeswandri, and Vebrianto, Rian (2018) Inservice Training Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru Di Pekanbaru. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.

Riady, Yasir (2010) Peningkatan Mutu Pendidikan RSBI Melalui Kualifikasi Dan Sertifikasi Guru. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.

Sambada, Dwi (2014) Kreativitas Guru Dalam Pengimplementasian Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Seni Budaya Dan Prakarya SD/MI. In: Seminar Temu Ilmiah Guru Nasional VI (TING VI), 28-30 November 2014, UTCC.

Sembiring, Maximus Gorky (2014) Teacher Perception on the 21st Century Skills Determinants. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Siswati, Kus Anjar and Sudilah, (2016) Kemampuan Komunikasi Empatik Merupakan Sarana Efektif Bagi Guru Dalam Melaksanakan Pembelajaran. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Teguh, (2019) Menjadi Guru Sekolah Dasar Yang Inovatif Di Era Revolusi Industri 4.0. In: Seminar Nasional dengan Tema: Pembelajaran Sekolah Dasar di Era Revolusi Industri 4.0, 28 September 2019, Palembang.

Teguh, and Hartati, and Agusta, Erie and Nizkon, (2022) TEACHER COMPETENCIES NEEDED BY THE PRINCIPAL IN THE DIGITAL AGE. In: 2022 International Conference on Innovation in Open and Distance Learning (2022 INNODEL), 28-29 November 2022, Bali.

Teguh, and Istianda, Meita (2018) Peran Guru dan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Daya Saing Sekolah. In: Seminar UPI dengan tema: Peran Guru Profesional dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Bangsa Zaman Now, 9 Maret 2018, Palembang.

Tresnaningsih, Sri (2015) Menjadi Guru Matematika Yang Profesional Untuk Membangun Kesiapan Sumber Daya Manusia Guna Meningkatkan Daya Saing Bangsa Di Gerbang Mea. In: Seminar Temu Ilmiah Nasional Guru (TING) VII tahun 2015, 27-29 November 2015, UTCC Pondok Cabe.

Turi, La Ode (2000) Pelaksanaan supervisi pengajaran dan pengaruhnya terhadap kemampuan profesional guru SMU negeri di Kabupaten Buton. In: Penelitian.

Wardani, I.G.A.K. (1998) Pemberdayaan Guru: suatu usaha peningkatan mutu pendidikan. In: Dies Natalis Univesitas Terbuka XIV, 14 September 1998, Tangerang Selatan.

Wartomo, (2016) Peran Guru Dalam Pembelajaran Era Digital. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Winata, Adi and Teguh, (2017) Pendidikan Di Era Digital Dalam Mempersiapkan Guru Masa Depan. In: Seminar UPI dengan tema: Pendidikan di Era Digital dalam Mempersiapkan Guru Masa Depan, 2017, Palembang.

Book

Sudrajat, Ajat and Hernawati, Eneng (2020) Modul Konsep Metodologi Pembelajaran bagi Guru Jenjang MI, MTS, Dan MA. Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan Dan Keagamaan Kementerian Agama RI, Jakarta.

Thesis

ANWARDI, PAULUS and S.Winataputra, Udin and Tandililing, AB (2010) Implementasi Kebijakan UU Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen (Studi Kasus Peningkatan Kualifikasi Akademik Guru Sekolab Dasar di Kabupaten Bengkayang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Adi, Usman (2017) Hubungan Unsur-Unsur Penilaian Akreditasi dan Iklim Organisasi Dengan Motivasi dan Kinerja Guru di Sekolah Dasar Kecamatan Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Adnan, Nurasiah (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Profesi Dengan Kinerja Guru Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aisyah, Siti (1998) Hubungan Antara Penguasaan Materi dan Kualitas Pelaksanaan Pemantapan Kemampuan Mengajar Dengan Keterampilan Mengajar Pada Mata Pelajaran Matematika. Suatu Studi Pada Mahasiswa Program Penyetaraan D-II PGSD Guru Kelas Universitas Terbuka Tahun 1997. Masters thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Alwi, Akhmad Fathoni (2010) Pola Pembinaan dan Pengawasan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Disiplin dan Kinerja Guru SMP Negeri Sekecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aminta, Jamaluddin (2017) Pengaruh Manajemen Kepala Sekolah Dan Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Profesionalisme Guru SMP Di Kecamatan Alor Barat Laut. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astuty, Orina (2020) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Betri, Osriza (2011) Pengaruh Lingkungan Kerja,Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Guru di SMK Swasta Sekota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Buhari, Ahmad (2014) Pengaruh Pengangkatan Dan Penempatan CPNS Guru Dari Tenaga Honorer Terhadap Kinerja Guru Di Kabupaten Bungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Deviyanti, Surya (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Batam Kota-Kepulauan Riau (Studi Perbandingan Antara Guru PNS Dan non PNS). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dwistanti, Suciati Gita (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Endy, (2014) Pengaruh Karakteristik Individual Dan Disiplin Terhadap Kinerja Guru SD Di Lingkungan UPTD DIKNAS Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Era, Nefida (2016) Peran Kompetensi Profesional dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X dan XI dalam Pembelajaran bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Fernandez, Marselis Rita (2013) Kompetensi Guru Sebagai Dampak Pendidlkan Dan Latihan Profesi Guru (PLPG) (Studi Kasus : Pada 5 SMAN di Larantuka, Kabupaten Flores Timur). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Gea, Anotona (2015) Analisis Perbedaan Kompetensi dan Motivasi Antara guru Yang Sudah dan Belum Mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru SD di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Gustiana, (2015) Implementasi Kebijakan Penyaluran Tunjangan Terpencil dalam Peningkatan Profesional Guru di Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

H, Rr. Ella Evrita (2015) Strategi Pemenuhan SDM Khususnya Dosen Bidang Creative Media Di SAE Indonesia. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Handayani, Rosi Tri (2018) Hubungan Kepuasan Kinerja Dan Iklim Organisasi Dengan Komitmen Organisasional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Handayani, Ultri (2016) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru SMK Negeri Di Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harefa, Luxman Jaya (2018) Pengaruh Budaya Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kompetensi Guru Sekolah Dasar Kecamatan Namohalu Esiwa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harmili, (2017) Pengaruh Profesionalisasi Guru Dan Lingkungan Kerja Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMPN Di Kecamatan Eks Kaur Utara Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Haslina, (2016) Kontribusi Kegatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Terhadap Kompetensi Guru SMA Di Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hasunah, (2016) Pengaruh Efektivitas Komunikasi Kepala Madrasah Dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Herawati, Tri Ratna (2020) Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Kerja Guru Terhadap Komitmen Kerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Herlina, (2017) Pengaruh Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru dan Hasil Belajar Siswa SD YPPK Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hermanto, Edy (2014) Pengaruh Komunikasi Organisasi dan Kompensasi terbadap Kinerja Guru SMA Negeri Sekabupaten lndragiri Hilir. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hernowo, (2011) Pengaruh Pelatihan Dan Kepuasan Kerja Terhadap Prestasi Guru PNS Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ismail,, IB (2013) Pengaruh Profesionalisme dan Kepribadian Terhadap Kualitas Guru Pada SMK Negeri 3 Muara Bungo Kabupaten Bungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Jefryzal, (2014) Implementasi Kebijakan Pemerintah Tentang Sertifikasi Guru Sekolah Dasar (Studi Kasus di Kota Tanjungpinang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Karnita, (2017) Hubungan antara Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kompetensi Pedagogik dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar di Gugus II Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kasmawati, Wan (2013) Analisis Pengaruh Komitmen Guru dan Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja guru pada SDN se Kecamatan Sekupang Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Khadijah, (2012) Pengaruh Kompetensi dalam Membangun Kinerja Guru SMP Negeri dan Swasta Kecamatan Nongsa Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Komalasari, Dwi Warna (2013) Kinerja Guru sebagai Mediator antara Motivasi Spiritual, Kompetensi dan Disiplin Terhadap Kepuasan Kerja di Sekolah Dasar Swasta Islam Kecamatan Sekupang di Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

LATUNUSSA, AGUSTINA (2018) Implementasi Peraturan Kenaikan Pangkat dan Jabatan Melalui Prestasi Kerja dan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar di Gugus III Distrik Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

LESTARI, AI (2019) Analisis Penyebab Perpindahan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) SD dan SMP dari Desa ke Kota di Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lase, Sorianus (2018) Pengaruh Supervisi dan Manajemen Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lero, Yeremias Wunda (2013) Pengaruh Kompetensi dan Perilaku Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Sumba Barat Daya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lhaksamana, Daden R (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Se Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lubis, Ali Sutan (2014) Pengaruh Profesionalisme dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Guru SMA Negeri 2 Sibolga dengan Dimediasi oleh Komitmen Keorganisasian. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maqbullah, (2018) Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Marjito, Pujo (2014) Pengaruh Kompetensi Guru dan Perilaku Individu terhadap Komitmen Organisasional dan Dampaknya terhadap Kinerja Guru Pengelola Kurikulum di SMP Kota Singkawang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Martely, (2014) Budaya Organisasi terhadap Kinerja Guru pada SMK Negeri - 1 Bulik Kabupaten Lamandau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maryana, (2019) Hubungan Antara Motivasi Kerja dan Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Guru Di Kecamatan Labuhan Maringgal Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maulana, Aden Yusuf (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Nilai Akhir Lulusan Pada Sekolah Dasar Swasta Di Kecamatan Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mbatu, Fiktor Felipus (2018) Implementasi Kebijakan Standar Kompetensi Guru Dalam Peningkatan Mutu Peserta Didik Di Wilayah Kerja UPT PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Metriza, (2016) Supervisi Akademik oleh Kepala Sekolah dalam Rangka Meningkatkan Profesional Mengajar Guru (Studi Kasus pada Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mudirliun, (2018) Peran Mediator Kesejahteraan Psikologis Dalam Hubungan Kompetensi Pedagogik Dan Kepuasan Kerja Guru SMAN Di Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulyati, Zaitun Rahmi (2018) Hubungan Kemampuan Pengelolaan Keiss dan Kinerja Guru dengan Motivasi Belajar Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Munandar, Mumu (2019) Pengaruh Kesejahteraan Dan Motivasi Mengajar Terhadap Kompetensi Profesional Guru SD Menggunakan Metode Participatory Action Research (PAR). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muri, (2019) Kinerja Guru Kelas Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Dengan Pendampingan Model Lesson Study. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Murti, Mandasari Pravidya (2018) Hubungan Layanan Pembelajaran Dan Profesionalisme Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas V Dan VI Di SDN Gugus 5 Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nahak, Paulus (2016) Pengaruh Tunjangan Profesi dan Kinerja Guru terhadap Mutu Lulusan Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Negeri Harekakae Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nevrita, (2011) Persepsi Guru SMPN di Kota Tanjungpinang terhadap Insentif dan Etos Kerja. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ningrat, R. Retiyanti Ria (2017) Analisis Komparatif Kinerja Guru Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan Dan Kompetensi Guru. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nius, Herelius (2022) Hubungan Antara Kinerja Dan Disiplin Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas 6 SD Negeri Kecamatan Ketungau Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Noasari, (2020) Pengaruh Iklim Kerja Dan Kepribadian Guru Terhadap Kompetensi Paedagogik Guru SD Negeri Dl Kecamatan Waway Karya Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nurhayati, (2013) Pengaruh Implementasi Kebijakan Standar Kompetensi Lulusan Terhadap Kualitas Pelayanan Pendidikan SMA/MA di Kota Tanjungpinang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nurjanah, (2018) Pengaruh Inovasi Pembelajaran Dan Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas Tinggi Di SDN Se-Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

OKTAVIA, DENILA and Winata, Ganjar and Sunarsih, Deetje (2019) Pengaruh Motivasi Berprestasi dan Kompetensi Peadagogik Guru Terhadap Penjaminan Mutu di SD Negeri Kecamatan Way Lima Pesawaran. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Oelvi, Helen Devita (2018) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Transparansi Manajemen Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SDN Gugus II Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pardede, Jannes (2010) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kepuasan Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri 1 Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Poernami, Sri (1987) Hubungan Antara Beberapa Variabel Presage Internal Psikis Dengan Ketrampilan Merumuskan Pertanyaan dalam Membuat Persiapan Mengajar: Studi Eks Post fakto Pada Seko1ah Pendidikan Guru Negeri Di Wilayah DKI Jakarta (1984). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Putri, Tenti (2016) Pengaruh Profesionalisme Guru Terhadap Motivasi Kerja Guru Dan Kinerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rahaju, Sri Ardi (2014) Analisis Kompetensi Guru Bersertifikasi Pendidikan di Sekolah Menengah Atas Kabupaten Flores Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rahmat, (2010) Dampak Implementasi Hasil Sertifikasi Jabatan Guru Terhadap Kinerja Guru di Kota Bau-Bau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rahmiati, Mia (2018) Hubungan Antara Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah Dan Kompetensi Profesional Guru Dengan Produktivitas Kerja Guru Pns Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Campaka Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ramadani, (2016) Pengembangan Kemampuan Profesional Guru Taman Kanak-Kanak Bersertifikasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ramadhan, Rahmat (2017) Pengaruh Efikasi Diri Guru Dan Supervisi Pengajaran Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMP Negeri Di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rasmaniar, (2015) Pengaruh Profesionalisme Dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Pada Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Riduan, (2017) Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMA Se-Kota Bintuhan Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ridwan, (2015) Pengaruh Sertifikasi Guru Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Son Kecamatan Singkawang Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ro'is, (2006) Pengaruh Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Sikap Kerja Guru/Karyawan di SMA Negeri 1 Matauli Kabupaten Tapanuli Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rohanah, Erni (2013) Analisis Pengaruh Gaya kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Tersertifikasi di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lembar Lombok Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rosari, Dinda (2017) Peran Kepala Sekolah dalam Peningkatan Kualitas Guru Mengajar di SMA Negeri 4 Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S., Sri Mantalia (2017) Pengaruh Deskripsi Kerja, Learning Organization dan Karakteristik Individu terhadap Produktivitas Kerja Guru pada Yayasan Torsina Singkawang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SUHARTONO, RUDI (2019) Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Se-Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sabariah, (2014) Analisis Implementasi Kebijakan Sertifikasi Guru dalam Jabatan di Kabupaten Sumbawa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Safe, Hironimus (2016) Pengaruh Sertifikasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMA Negeri Di Kabupaten Timor Tengah Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Saini, La (2011) Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Kecamatan Gu Kabupaten Buton. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sapri, Yen (2017) Pengaruh Perilaku Kepemimpinan Dan Supervisi Akademik Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMAN Di Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sari, Richa Andriana (2018) Korelasi Antara Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Dan Efektivitas Kinerja Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sarmini, (2019) Pengaruh Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah Dan Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sepral, Aldi (2016) Pengaruh kepemimpinan kepala kekolah dan motivasi berprestasi guru terhadap disiplin kerja guru sekolah negeri di kecamatan di Mapat Tunggul Selatan kabupaten pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Setiawan, Ferry (2019) Strategi Peningkatan IPM Melalui rata-rata lama sekolah (RLS) dan angka melek huruf (AMH) (Studi Kasus Desa Baning Kota). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Siswimartini, Endang (2013) Implementasi Sertifikasi Guru dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Negeri 4 Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Situmorang, Apdi Anto (2017) Tantangan Profesi Dan Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 (Penelitian Deskriptif di Sekolah Dasar YPPK Kristus Raja Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Somad, Rusman (2011) Studi Komparasi Kinerja Guru yang Lulus Sertifikasi Melalui Jalur Portofolio dan Pendidikan Latihan Profesi Guru di Kota Pangkalpinang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suali, Amin (2013) Evaluasi Implementasi Sertifikasi Guru pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Subandi, (2012) Pengaruh kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Guru SMA Negeri di Kabupaten Tapanuli Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sudarman, Slamet (1986) Pengaruh Strategi Instruksional, Intelegensi Mahasiswa, Dan Masa Kerja Mahasiswa Sebagai Guru Bahasa Inggris 01 SMTP Terhadap Prestasi Belajar Grammar : Suatu Eksperimen Di Program D II Sistem Belajar Jarak Jauh Jurusan Bahasa Inggris Ikip Semarang Jakarta 1985. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Sudirman, M. (2010) Pengaruh Karakterisitik Profesi Guru Sekolah Pertanian Pembangunan (Spp) Negeri Uncak Kapuas Putussibau Terhadap Kepuasan Kerja. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sudjana, Nana (1984) Pengaruh Kompetensi Guru terhadap Hasil Belajar Siswa Di Bidang Pendidikan Kependudukan Di SPG Sebuah Studi Kasus Di Jawa Barat. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Sukardi, Adi (2019) Hubungan Supervisi Kepala Sekolah dan Iklim Sekolah dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Swasta Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulastri, Erma (2016) Pengaruh Supervisi Akademik Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suparti, (2017) Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Karang Tumaritis Di Serang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supiyata, (2019) Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivsi Mengajar Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Bandar SriBraWono Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suratin, (2018) Pengaruh Motivasi Belajar, Kecerdasan Emosional, Dan Kemampuan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Tahun 20l7. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryati, (2017) Pengaruh Supervisi Akademik Dan Implementasi Aspek Pedagogik Terhadap Kinerja Mengajar Guru PAUD Se Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susianti, (2016) Pengaruh Kepribadian Dan Profesionalisme Guru Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri Di Kecamatan Simpang Alahan Mati. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sutari, Muhamad (2017) Dampak Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suyatno, (2014) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kebutuhan Untuk Berprestasi, Dan Keteladanan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SD Di Kecamatan Belakang Padang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Syailendra, Yudha (2013) Pengaruh Tunjangan Profesi Guru Dan Kompetensi Guru Terhadap Kinerja Guru Pada SMA Negeri 1 Muarabungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Tasmin, La Ode (2015) Pemberian Tunjangan Profesi dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Negeri 1 Kulisusu Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Telaumbanua, Priztina (2015) Pengaruh Profesionalisme Guru, Kemampuan Komunikasi Dan Insentif Terhadap Kinerja Guru Di Wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Telaumbanua, Yuniman Syukur (2018) Pengaruh Kompetensi, Disiplin dan Motivasi Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMP Se-Kecamatan Idanogawo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Triningsih, (2017) Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Lingkungan Kerja Dengan Motivasi Kerja Guru Di UPT TK/SD Kecamatan Sawangan Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

ULYATI, YAYAH and Anggoro, Bambang Sri and Rosita, Tita (2020) Kontribusi Budaya Kerja Dan Kompetensi Sosial Terhadap Tanggung Jawab Profesional Guru (Studi Korelasi Terhadap Guru Di SD Negeri Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Umasangaji, Nurul Kamaliah (2019) Hubungan Antara Disiplin Kerja Dan Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Peningkatan Kinerja Guru Sekolah Dasar Negert Gugus III Balikpapan Selatan Kalimantan Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Usman, Abang (2013) Implementasi Kebijakan Sertifikasi Guru SD/MI Negeri/Swasta di Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wafom, Maria (2017) Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD YPPK Stella Maris Doom Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wagimin, (2019) Hubungan Literasi Digital Dan Kompetensi Pedagogik Dengan Kinerja Guru Di Gugus 1 Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wajidi, Evta (2015) Pengaruh Kompetensi Guru Dan Sarana Prasarana Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Terpencil Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wantoro, Wawan (2019) Hubungan Kompetensi Supervisi, Dan Kepemimpinan Sekolah Dengan Kinerja Guru Di SD Zona 1 Kabupaten Pandeglang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Warman, Budi (2015) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Kota Jambi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Waskita, Wirida Sari (2017) Korelasi Antara Kualifikasi Pendidikan Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Gugus 01 Kecamatan Arjasa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wenda, Ekiman (2015) Analisis Pengaruh Faktor Internal Dan Faktor Eksternal Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri 4 Mimika Kabupaten Timika Tahun 2015. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuliawati, Fitriyah (2018) Hubungan Kemampuan Kompetensi Guru dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Batu Ampar). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuningsih, Nani (2018) Hubungan Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dan Motivasi Berprestasi Guru Terhadap Produktivitas Kerja Guru PNS SDN Di Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yunus, M. (2013) Implementasi Kebijakan Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Terhadap Kinerja Guru Di Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yusniar, Yusniar (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Budaya Organisasi terbadap Kinerja Guru Sekolab Dasar Negeri di Kecamatan Bongo Dani Kabupaten Bongo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yusrizal, (2022) Hubungan Antara Kepemimpinan Transpormasional Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Guru Dengan Komitmen Organisasi Guru SDN Di Kecamatan Pamulang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Zulaiha, (2014) Pengaruh Kompetensi Tunjangan Profesi terhadap Kinerja Guru SMP di Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Zunani, Ahmad (2013) Dampak Kebijakan Sertfikasi Guru Dalam Jabatan Bagi Peningkatan Profesionalitas Kerja Guru Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (MI) (Studi di Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara). Masters thesis, Universitas Terbuka.

This list was generated on Sat Dec 14 01:57:42 2024 WIB.