Items where Division is "Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Dasar" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items: 120.

A

ASIM, and Sukestyarno, and Nurhasanah, (2019) Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Budaya Baca Siswa SD Terintegrasi dengan Program Sekolah Berbasis Job Description. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aisyah, Lilis (2019) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran (PBL Vs Konvensional) dan Motivasi Belajar (Kuat Vs Lemah) Terhadap Kemampuan Memecahkan Soal Cerita Matematika Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Alistyawati, Niken and Maryaeni, and Julaeha, Siti (2019) Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Di Kelas I Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Andriyanti, Windy (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Pembelajaran Tematik Terhadap Ecoliteracy Siswa (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas Vl SDN 247 Sukapura Kota Bandung, Jawa Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ardiantini, (2019) Perbedaan Efektifitas Metode Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Metode Pembelajaran Problem Posing (PP) Ditinjau dari Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika dan Efikasi Diri Siswa Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Asiyah, Siti (2019) Pegaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas V pada Mata Pelajaran Matematika di SD Kecamatan Bandar Sribhawono. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astitiningrum, Tri and Gatot, Muhsetyo and Aisyah, Siti (2019) Analisis Kesalahan Berbahasa Siswa dalam Karangan Narasi di Kelas V SDN 10 Kampuogdalem. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astuti, Revi Novi (2019) Penguatan Pendidikan Karakter melalui Kegiatan Ektrakurikuler Pramuka dan Marching Band. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astuti, Ririn Dwi and Muhsin, Mokhamat and Amini, Mukti (2019) Pengaruh Pendekatan Kontekstual Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V SD Di Gugus 2 Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Masters thesis, Universitas Terbuka.

B

BARI, ATIQUL (2019) Pembelajaran Tematik dengan Model Discovery Learning Berbantuan Media Presentasi untuk Meningkatkan Literasi dan Rasa login Tahu Siswa Kelas IV Pada Tema Selalu Hemat Energi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Barokah, Nunik (2019) Persepsi Guru Tentang Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Dan Model Permainan Terhadap Berpikir Kreatif Siswa Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Burhanudin, and Supriyono, and Chandrawati, Titi (2019) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian Sosial Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

C

CHRISTIAN, ERICA WAHYU and Tarihoran, Naf’an and Sapriati, Amalia (2019) Pengaruh Strategi Experiential Learning (Outdoor dan Indor) Dan Gender Terhadap Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas V SD di Kecamatan Pinang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

D

Dahlia, Rohana (2019) Hubungan Iklim Sekolah Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas 5 SD Negeri Gugus 1 Kecamatan Palas Kabupatenlampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Delniwati, (2019) Hubungan Disposisi Matematis Dan Efikasi Diri Dengan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V SDN 2 Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dewi, Masna (2019) Perbedaan Peningkatan Hasil Belajar IPA dan Keterampilan Proses Sains Melalui Model Pembelajaran Discovery dan Inkuiri Terbimbing Pada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

E

ERWINTASARI, and Maryaeni, and Kusmawan, Udan (2019) Korelasi Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Emawati, Yuyun and Baehaki, Imam and Fatmasari, Rhini (2019) Korelasi Antara Kedisiplinan Siswa Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MI Di Kecamatan Pakel. Masters thesis, Universitas Terbuka.

F

Ferawaty, Revi (2019) Strategi Guru dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA di Kelas VI. Masters thesis, Universitas Terbuka.

G

Gaho, Anita Kristiyanna (2019) Pengaruh Metode Problem Based Learning (PBL) dan Gaya Berpikir Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 070974 Gunungsitoli Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Gulo, Arni Yosevine (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Ditinjau Dari Perkembangan Self Esteem Siswa Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V di SD Negeri 070974 Gunungsitoli Tp. 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Gunawan, Gugun (2019) Aspirasi Pendidikan Siswa Kelas VI Dalam Rangka Keinginan Mereka Untuk Melanjutkan Studi Ke Jenjang Lebih Tinggi (Kajian Deskriptif Teoritik Terhadap Siswa Sekolah Dasar Di Wilayah Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

H

HERLIYANTI, TITIK and Meriyanti, and Joko Purwanto, Agus (2019) Pengaruh Kepribadian Guru dan Konflik Antar Individu Dalam Organisasi Terhadap Efektivitas Kerja Guru di SD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Haerudin, Mohamad (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Discovery Learning Vs Konvensional) Dan Gaya Belajar (Auditorial Vs Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Halawa, Meiwati (2019) Perbedaan Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Menggunakan Model Pembelajaran Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) Dan Think Pair Share (TPS) Pada Siswa SMP Swasta Masyarakat Damai Kota Gunungsitoli. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Halia, Elly (2019) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Iklim Sekolah Terhadap Kinerja Guru Serta Dampaknya Bagi Mutu Pendidikan Sekolah Dasar Negeri. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hamdah, (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (STAD VS Konvensional) dan Gaya Belajar (Auditorial VS Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri Purwaraja 1 Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hanifah, (2019) Efektivitas Penggunaan Realistic Mathematic Education (RME) Dengan Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Dasar Di Kabupaten Bekasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harefa, Desnilam Kurniawati (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 070981 Fodo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hasanah, Uswatun (2019) Model Problem-Based Learning (PBL) Berbantuan Media Video (Studi Pengembangan Model PBL untuk Meningkatkan Penguasaan Siswa pada Kompetensi Dasar Jenis-jenis Usaha dan Kegiatan Ekonomi di Indonesia). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Herawati, Tuti (2019) Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Guru SD di Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hermiyanti, (2019) Hubungan Antara Pengetahuan Awal Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hidayat, Rachmat (2019) Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya dan Prakarya Dengan Pendekatan Tematis Berbasis Tari Nyonjhung Topeng untuk Kelas 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hidayati, Rifa Nur and Suwignyo, Heri and Rumanta, Maman (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berorientasi Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Struktur Kerangka Manusia, Fungsi, Dan Pemeliharaannya Di SDN Patianrowo 1 Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

I

IQBAL, MUHAMAD and Wibowo, Firmanul Catur and Rumanta, Maman (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (Kontekstual Asli VS Kontekstual Ceramah) dan Minat Belajar (Tinggi dan Rendah) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Imama, Nur (2019) Analisis Kesiapan Guru Kelas Tinggi Se Gugus 1 Kendit Kabupaten Situbondo dalam Mendukung Implementasi Kurikulum 2013. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Istiniawati, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Time Assisted Individualization (TAI) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau dari Minat Belajar Peserta Didik Kelas V pada Mata Pelajaran IPA di SDN 2 Sadar Sriwijaya Kecamatan Bandar Sribhawono. Masters thesis, Universitas Terbuka.

J

Jaelani, (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Self Efficacy Peserta Didik Kelas 5 SDN 1 Sidorahayu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Juniati, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Lembar Kerja Siswa Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Dan Sikap Kritis Siswa Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

KETUT, PANTIASIH and Winata, Ganjar and Fatmasari, Rhini (2019) Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah dan Kepuasan Kerja Guru Terhadap Produktivitas Kerja Guru SD Negeri di Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

KHOIRUL UMMAH, IRMA and Maryaeni, and Suroyo, (2019) Korelasi Penerapan Metode Demonstrasi dan Kecerdasan Anak dengan Prestasi Belaja Matematika Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

KOMARIYAH, NURUL (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Think Pair And Share Pada Mata Pelajaran Ipa Terhadap Motivasi dan Hasll Belajar Siswa Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Khomsatun, Siti (2019) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat Kelas VI SD Negeri 3 Ketanon. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kristianti, Eka (2019) Pengaruh Metode Pembelajaran Jigsaw Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran Matematika di SD Negeri Gunung Pasir Jaya Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kulsum, Umi (2019) Pengaruh Self-Efficacy Dan Curiosity Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

L

LATIFAH, UMI and Supriyono, and Santoso, Agus (2019) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD)Pada Hasil Belajar ( Studi Eksperimen Untuk Kompetensi Keliling Dan Luas Jajar Genjang Kelas Iv Sekolah Dasar). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lestari, Rini and Winata, Ganjar and Sugilar, (2019) Hubungan Sikap Siswa Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Gugus II Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lestariningsih, Ika (2019) Pengaruh Model Pembelajaran TGT (Team Game Tournament) Terhadap Hasil Belajar Matematika Dan Cara Berpikir Kreatif Siswa Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lismawati, Lilis (2019) Pengaruh Penilaian Formatif Dengan Umpan Balik Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

M

MUNAWAROH, SITI and Anwar Hadi Firdos Santosa, Cecep and wahyuningrum, Endang (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Matematika Realistik (Kontekstual Dan Interaktif) dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maryana, (2019) Hubungan Antara Motivasi Kerja dan Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Guru Di Kecamatan Labuhan Maringgal Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Masliah, masliahut1968@gmail.com (2019) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru PNS Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mu'awanah, Siti and Mastur, Zainuri and Herman, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bervisi SETS untuk Meningkatkan Pengetahuan Bencana dan Kepedulian Lingkungan di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulyani, Herni Siti (2019) Perbedaan Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar pada Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Metode Student Team Achievement Division (STAD), Team Assisted Individualization (TAI) dan Konvensional di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Munandar, Mumu (2019) Pengaruh Kesejahteraan Dan Motivasi Mengajar Terhadap Kompetensi Profesional Guru SD Menggunakan Metode Participatory Action Research (PAR). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muri, (2019) Kinerja Guru Kelas Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Dengan Pendampingan Model Lesson Study. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Musayana, (2019) Analisis Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Stad di Sekolah Dasar Se-Gugus 1 Kendit Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

NATIDJAH, and Sukartiningsih, Wahyu and Aisyah, Siti (2019) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

NURHAYATI, (2019) Analisis Persepsi Guru Tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Se-Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

NURHAYATI, and Sunardi, and Prastati, Trini (2019) Aktivitas Pembelajaran guru dalam penerapan Pendekatan Saintifik dengan Model Pembelajaran Tematik Integratif di SDN 1 Ardirejo Panji Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nasihah, Alfiyatun (2019) Efektivitas Penggunaan Metode Realistic Mathematic Education (RME) terhadap Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pecahan Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nuraeni, Yeni (2019) Pemanfaatan Media Pembelajaran Untuk Mengembangkan Kreativitas Guru Dan Efektivitas Kegiatan Pembelajaran Di Sekolah Dasar (Studi Kasus di SD Negeri Serdang 1 Kramatwatu). Masters thesis, Universitas Terbuka.

O

OKTAVIA, DENILA and Winata, Ganjar and Sunarsih, Deetje (2019) Pengaruh Motivasi Berprestasi dan Kompetensi Peadagogik Guru Terhadap Penjaminan Mutu di SD Negeri Kecamatan Way Lima Pesawaran. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Odit, (2019) Hubungan Antara Efikasi Diri dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Sekecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.

P

PRASETYO, NUNGKI HENDAR (2019) Pengembangan Pojok Baca untuk Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik Sekolah Dasar di Daerah Pesisir Gumukmas Jember. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Padmiarsi, Anna Yunita and Supriyono, and Kusmawan, Udan (2019) Pengembangan Media Booklet Tema Pekerjaan Berbasis Potensi Lokal Untuk Meningkatkan Materi Pengetahuan Karier Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pamungkas, Wahyu Chandra (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Keaktifan Dan Prestasi Siswa Kelas V Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar SD Negeri Banjarejo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Purnama, Lestari (2019) Penerapan Realistic Mathematics Education (RME) Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

R

RAHAYU, ENY (2019) Korelasi Pemberian Uang Saku dan Pola Asuh Orang Tua dengan Kemandirian Siswa Sekolah Dasar Kecamatan Tulungagung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

RODIYAH, and Anwar Hadi Firdos Santosa, Cecep and Rumanta, Maman (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Scientific Based Learning (Media Gambar dan Ceramah) dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Basil Belajar IPA Di SD Negeri Ciruas 2. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rohaeti, Lilis (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Terhadap Peningkatan Keterampilan Berkomunikasi Peserta Didik. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Roslina, (2019) Pengaruh Metode Pembelajaran Number Head Together (NHT) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau Dari Minat Belajar Peserta Didik Kelas IV Pada Mata Pelajaran Matematika di SD Kecamatan Bandar Sribhawono. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rustini, Neni (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (RME vs Konvensional) Dan Gaya Belajar (Auditorial Vs Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S

SALI, and Waluya, Budi and Azar, Ervin (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Two Stay Two Stray (TSTS) Berbasis Kontekstual Bermuatan Karakter Kerja Sama untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Materi Operasi Bilangan Bulat Kelas VI. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SALMAH, and Juhana, and Dewi, Ratna Sari (2019) Membaca Cerita Anak Pada Siswa Kelas V SDN 019 Balik Papan Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SARWIJIYANTI, and Sukestiyarno, and AgusPribadi, Benny (2019) Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Karakter Terintegrasi Dengan Program Sekolah Dasar Berbasis Proyek. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SHOLECHAH, SITI and Sukestiyarno, and Agus Pribadi, Benny (2019) Pembelajaran Tematik dengan Model Discovery Learning Berbasis Pendidikan Karakter Materi Subtema Lingkungan Tempat Tinggalku Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SHOLIHAH, MILLA CAMILA AL MARATUSH and Farisi, Mohammad Imam and M, Sulthon (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Cooperative Learning Type Think Talk Write Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Kelas III Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SUHARTONO, RUDI (2019) Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Se-Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SULASTRI, and UNSPECIFIED and UNSPECIFIED (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Problem Solving (Media dan Ceramah) dan Self Concept Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SUWARNO, AJI (2019) Pengembangan Media Belajar Perkalian Bilangan Asli Berbantuan Teknik Jari Sakti di Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Samawati, (2019) Pengembangan Bahan Ajar Multimedia lnteraktif Materi Organ Peredaran Darah Manusia Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sari, Yeni Noveta Eka (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Assisted Individualization Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Pada Kelas 3 SDN Petrokimia Gresik. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sarmini, (2019) Pengaruh Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah Dan Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Setiani, Dewi (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Problem Posing Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas Iv Sdn Sertajaya 05 Cikarang Timur (Penelitian Eksperimen Pada Mata Pelajaran Matematika SDN Sertajaya 05). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Siswantoro, Fajar (2019) Pengaruh Keaktifan Ekstrakurikuler Pramuka Dan Kemandirian Terhadap Kemampuan Sosial Siswa Kelas IV Di SDN Sekecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sopian, Soleh (2019) Pengaruh Metode STAD dan Kuis Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VI SD Yakeswa Kota Bandung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suciati, and Sunarto, and Prastiti, Tri Dyah (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Materi Pecahan Berbasis Kontekstual Untuk Kelas 3 SD/MI. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sudadi, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Creative Problem Solving Dengan Pendekatan Saintifik Bermuatan Karakter Kemandirjan Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sufanti, Meifi (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Alat Peraga Dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suhartini, Entin Agus (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Learning Terhadap Sikap Matematis Siswa di SD Kelas 6. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sukaningtyas, Nuraini (2019) Efektifitas Peer Guidance untuk Meningkatkan Efikasi Diri, Aktivitas dan Kedisiplinan Belajar Mandiri Siswa di SMP Hati BBS Kraksaan Probolinggo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sukardi, Adi (2019) Hubungan Supervisi Kepala Sekolah dan Iklim Sekolah dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Swasta Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulistyarini, Anik (2019) Efektifitas Media Belajar Aplikasi Pembelajaran Denah (Si Raden) Berbasis Software Flash Terhadap Kemampuan Menulis Dan Berbicara Siswa SD (Studi Eksperimen Efektifitas Penggunaan Media Pembelajaran). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sumanti, Lusi (2019) Pengaruh Peran Kepala Sekolah Sebagai Manajer Sekolah dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sumedi, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Materi Pembelajaran IPA Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Sekecamatan Jabung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supatmawati, Reni (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Outdoor Learning Berbasis Literasi Sains, Outdoor Learning Berbasis Literasi Sains Dan Ekspositori, Serta Ekspositori) Dan Minat Belajar (Tinggi, Sedang, Dan Rendah) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supiyata, (2019) Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivsi Mengajar Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Bandar SriBraWono Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suprapti, (2019) Pengaruh Multimedia Berbasis Flash Terhadap Aktvitas Dan Prestasi Siswa Di Sekolah Dasar Gugus 06 Kota Batu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supriyanto, (2019) Pengembangan Buku Panduan Pembelajaran Pendidikan Karakter Terintegrasi Dengan Program Sekolah Berbasis Kearifan Lokal. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susanti, Ana and Supriyono, and Chandrawati, Titi (2019) Pengembangan Media Pop Up Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kreativitas Menulis Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susanti, Yanik Dwi and Supriyono, and Kartono, (2019) Pengembangan Media Belajar Dakon Tutup Botol Untuk Meningkatkan Keterampilan Berhitung KPK Dan FPB Siswa Kelas IV Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susmiyati, (2019) Pengembangan Media Animasi dalam Pembelajaran untuk Peningkatan Penguasaan Koosep Dasar Matematika Siswa Kelas V di SDN Puspanegara 05 Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

T

TRIATMOJO JOYO, RONI and Muhsin, Mokhamat and Nurhasanah, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Minat Belajar dan Rasa Belajar Matematika Di SDN Menang Kecamatan Pagu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Thorik, Ahmad (2019) Pengembangan Media Belajar Dengan Memanfaatkan Aplikasi The Game Factory Tentang Pesawat Sederhana Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Trisnaningsih, Dwi (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Problem Based Learning Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Dan Kemandirian Materi KPK Dan FPB Pada Siswa Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

U

ULIL ALBAB, MOHAMMAD and Waluya, Budi and Tri Hewindati, Yuni (2019) Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika dan Kerjasama Materi Operasi Hitung Pecahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

UMIHANI, SITI and Darwis, Amri and Sardjijo, (2019) Studi Eksperimen Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Treasure Hunt dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Umasangaji, Nurul Kamaliah (2019) Hubungan Antara Disiplin Kerja Dan Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Peningkatan Kinerja Guru Sekolah Dasar Negert Gugus III Balikpapan Selatan Kalimantan Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Utami, Yuli Sri (2019) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas 5 SDN di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

W

Wagimin, (2019) Hubungan Literasi Digital Dan Kompetensi Pedagogik Dengan Kinerja Guru Di Gugus 1 Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wahyuni, Sri and Supriyono, and Tatminingsih, Sri (2019) Pendampingan Belajar Oleh Orang Tua Dan Hubungannya Dengan Prestasi Belajar Pada Siswa Sekolah Dasar ( Survei terhadap Siswa SD di Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2017/2018). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wantoro, Wawan (2019) Hubungan Kompetensi Supervisi, Dan Kepemimpinan Sekolah Dengan Kinerja Guru Di SD Zona 1 Kabupaten Pandeglang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widati, (2019) Pengembangan Buku Panduan Budaya Menulis Siswa Terintegrasi Program Sekolah Berbasis Pendekatan Kontekstual. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widodo, Prasongko and Sulthon, and Dyah Prastiti, Tri (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Outdoor Learning Materi Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SDN Sucopangepok 05 Jember. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wijayanto, Muhammad Hana (2019) Analisis Kemandirian Belajar Dan Kemampuan Pemahaman Konsep Statistika Dalam Pembelajaran Inkuiri Bernuansa Lingkungan Sekitar Sekolah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Winarsih, Ceri and Muhsetyo, Gatot and Suroyo, (2019) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Kontekstual Untuk Memahamkan Siswa Dalam Operasi Hitung Perkalian Bilangan Pecahan Kelas V SDN 2 Ngrance. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wuliani, Rias and Baehaki, Imam and Rosita, Tita (2019) Pengaruh Pembelajaran Model Realistic Mathematics Education (RME) Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Pengolahan Data Kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 4 Kampungdalem Kecamatan Tulungagung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Y

YUSMAWATI, and Anwar Hadi Firdos Santosa, Cecep and Suroyo, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing (Media Audio Visual dan Permainan) dengan Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Tema Lingkungan Sahabat Kita di Kecamatan Grogol. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulianti, Yuli (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Close Reading Dan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Literasi Membaca Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Ujungberung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

This list was generated on Thu Nov 21 16:33:48 2024 WIB.