Up a level |
Amani, Mukhyar (2015) Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Basirih IV pada Konsep Siklus Air Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 10 (1). ISSN 1907-431X
Amani, Mukhyar (2012) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match di Sekolah Dasar. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 7 (2). pp. 79-86. ISSN 1907-431X
Amani, Mukhyar and Noor, Sugian (2014) Meningkatkan Motivasi Belajar IPA Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning Siswa Kelas IV SDN Kusambi Hilir Kecamatan Lampihong Tahun Pelajaran 2013/2014. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 9 (2). pp. 25-29. ISSN 1907-431X
Mukhyar, Amani and Hadi, Abdul (2013) Meningkatkan Hasil Belajar IPA pada Materi Hewan dan Jenis Makanannya dengan Model Pembelajaran Artikulasi Siswa Kelas IV SD Galagah Hulu Tahun Pelajaran 2012/2013. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 8 (1). ISSN 1907-431X
Pribadi, Benny Agus (2014) Belajar Sains Dengan Asyik. Majalah Komunika, 27. pp. 1-2. ISSN 2089-1385
Nurhasanah, (2006) Penggunaan Model Siklus Belajar Untuk meningkatkan Pemahaman dan Penerapan Konsep Siswa SD Dalam Pembelajaran Konsep Udara. In: Bunga Rampai 3. Universitas Terbuka, Pondok cabe, pp. 143-166.
Pribadi, Benny Agus and Sutarto, Ario Suroso (2014) Komputer dalam Kegiatan Pengembangan AUD. In: Pembelajaran Komputer bagi Anak Usia Dini. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-30. ISBN 9789790112841
Rustaman, Nuryani (2014) Materi dan Pembelajaran IPA SD. In: Bekerja Ilmiah. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-67. ISBN 9789790115088
Mariah, Yayah Siti (2014) Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Siswa SD. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
Safitri, Heni (2012) Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Sederhana Terhadap Hasil Belajar Sains Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sumarno, and Handayani, Sri and Triyoto, (2014) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk meningkatkan penguasaan konsep dan keterampilan berpikir kritis pada mata pelajaran IPA SD di Kabupaten Blora. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Amani, Mukhyar and Khairiah, Penggunaan Pendekatan Koopretatif Tipe Penyelidikan Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA dan Perilaku On Task Siswa Kelas IV SD Negeri Banua Raya 1. In: Makalah Seminar Nasional "Meningkatkan profesionalitas tenaga pendidik dan kependidikan melalui penelitian ilmiah, 2010 juli, Kelompok kerja kepala sekolah Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut.
Hasanah, Nur (2016) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Tentang Simbiosis Melalui Media Audio Visual Pada Siswa Kelas IV SDN Potrobangsan 1 Tahun Pelajaran 2015/2016 Nur. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Iriyani, Dwi and Asnawi, (2019) Pengaruh Pembelajaran Sains Terhadap Sikap Tanggap Bencana (Refleksi Diri) Siswa di SDN Satak 1 Kabupaten Kediri. In: Seminar Nasional matematika, Sains, dan Teknologi Fakultas Sains dan Teknologi Tahun 2019 (Peran Matematika, Sains, dan Teknologi dalam Kebencanaan), 03 Oktober 2019, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).
Novianti, Idha (2016) Strategi Pembelajaran Matematika di Era Digital pada Siswa SD Kelas Bawah. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
Novitasari, Euis and Sumantri, M.S and Rahayu, Ucu (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (Plus Disscusion Dan Plus Lecture) Dan Kemandirian Terhadap Hasil Belajar IPA. In: TING XII, 25-26 Juli 202.
Sukaesih, Esih and Sumantri, M.S and Rahayu, Ucu Pengaruh Strategi Pembelajaran Discovery Learning Disertai Diskusi Dan Self Efficacy Terhadap Hasil Belajar IPA. In: TING XII, 25-26 Juli 202.
Badaruddin, (2018) Pengaruh Penggunaan Media Audio-Visual dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V di SDN 020 Tanah Grogot. Masters thesis, Universitas Terbuka.
CHRISTIAN, ERICA WAHYU and Tarihoran, Naf’an and Sapriati, Amalia (2019) Pengaruh Strategi Experiential Learning (Outdoor dan Indor) Dan Gender Terhadap Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas V SD di Kecamatan Pinang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Dahlia, Rohana (2019) Hubungan Iklim Sekolah Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas 5 SD Negeri Gugus 1 Kecamatan Palas Kabupatenlampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Dewi, Masna (2019) Perbedaan Peningkatan Hasil Belajar IPA dan Keterampilan Proses Sains Melalui Model Pembelajaran Discovery dan Inkuiri Terbimbing Pada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ERWINTASARI, and Maryaeni, and Kusmawan, Udan (2019) Korelasi Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri. Masters thesis, Universitas Terbuka.
FITRIYAH, MARTIN and Suratno, and Dyah Prastiti, Tri (2020) Mengembangkan Model Pembelajaran Inkuiri dengan Metode Eksperimen Pembelajaran IPA Materi Cahaya Kelas 4 di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Fitrianah, Rita (2020) Pengaruh Model Cooperative Script (Berbasis Masalah Dan Ceramah) Dan Kecerdasan Interpersonal Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SDN Kampung Bayur ( Penelitian Eksperimen pada mata pelajaran IPA SDN Kampung Bayur ). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Haris, (2018) Pengaruh Media Pembelajaran Power Point (Animasi Dan Non Animasi) Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Terhadap Peningkatan Hasil Belajar IPA Kelas V SD Di Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Hidayati, Rifa Nur and Suwignyo, Heri and Rumanta, Maman (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berorientasi Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Struktur Kerangka Manusia, Fungsi, Dan Pemeliharaannya Di SDN Patianrowo 1 Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.
IQBAL, MUHAMAD and Wibowo, Firmanul Catur and Rumanta, Maman (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (Kontekstual Asli VS Kontekstual Ceramah) dan Minat Belajar (Tinggi dan Rendah) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Jawan, Teresia Bine (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Kooperatif Tipe STAD Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SD Negeri 25 Klagete Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Juwono, Prihandoko (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning Bernuansa Etnosains Untuk Meningkatkan Sikap Tanggung Jawab Dan Kemampuan Komunikasi Materi Pesawat Sederhana Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Korayani, Dwi (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran contextual Teaching anti Learning (CTL) dan Konsep Diri terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD di Gugus IV Barengkok Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kulsum, Umi (2019) Pengaruh Self-Efficacy Dan Curiosity Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kurniawan, Haviz (2017) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis STEM untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Malik, Abdul (2017) Analisis Kesalahan Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Orong Telu. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Maratusholihah, Hartatik (2017) Pengembangan Buku Ajar IPA Tentang Gaya Dengan Pendekatan Inkuiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Muhidin, Agus (2018) Miskonsepsi Buku IPA SD Kelas Enam Di Kota Bandung Pada Materi Perkembangbiakan Tumbuhan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Murtini, (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis CTL Dan Inquiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nirwana, Candra (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SD Gugus Ciburayut Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nurhamidah, (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 065011 Medan Selayang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Putamayanti, Dwi (2022) Pengaruh Strategi Pembelajaran Saintifik Berbantu Multimedia Dan Sikap Ilmiah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Sekolah Dasar Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
RODIYAH, and Anwar Hadi Firdos Santosa, Cecep and Rumanta, Maman (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Scientific Based Learning (Media Gambar dan Ceramah) dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Basil Belajar IPA Di SD Negeri Ciruas 2. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rahmaniah, (2018) Program Pascasarjana Universitas Terbuka 2018. Penerapan Pendekatan Saintifik Oleh Guru Dalam Pembelajaran Tema Indahnya Keragaman di Negeriku di Kelas IV SDN 004 Tanah Grogot. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Samawati, (2019) Pengembangan Bahan Ajar Multimedia lnteraktif Materi Organ Peredaran Darah Manusia Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sikumbang, Desnawati (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Dan Reciprocal Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Di SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sumedi, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Materi Pembelajaran IPA Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Sekecamatan Jabung. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Supatmawati, Reni (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Outdoor Learning Berbasis Literasi Sains, Outdoor Learning Berbasis Literasi Sains Dan Ekspositori, Serta Ekspositori) Dan Minat Belajar (Tinggi, Sedang, Dan Rendah) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suprigati, Lilis (2018) Pengaruh Tayangan Multimedia Interaktif Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA Di SDN 1 Arjasa Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Supriono, (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Dan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Keseimbangan Ekosistem Kelas 5 SD Negeri Di Kecamatan Bogor Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suraji, (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pelajaran IPA Tahun Pelajaran 2017/2018 Siswa Kelas VI SD Negeri 020 Tahun Grogot. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suryani, Tati Elis (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Kontekstual dengan Konvensional) dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suryanto, Anton (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran CTL Terintegrasi Eksperimen Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Thorik, Ahmad (2019) Pengembangan Media Belajar Dengan Memanfaatkan Aplikasi The Game Factory Tentang Pesawat Sederhana Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Utami, Yuli Sri (2019) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas 5 SDN di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wartini, Iis (2017) Penerapan Model Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan Media Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Globalisasi di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Widyastuti, Erna (2018) Pengaruh Pembelajaran Stem Science Technology Engineering And Mathematics Education (STEM) Dan Kreativitas Dalam Memecahkan Masalah Terhadap Hasil Belajar IPA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yulyadi, Elvi (2021) Pengaruh Contextual Teaching and Learning dan Kemampuan Mendesain Bahan Ajar Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Kecamatan Damar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ZEBUA, ARLIKA and Situmurung, Julaga and Sukmayadi, Dodi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas V SD·070981 Fodo. Masters thesis, Universitas Terbuka.