Up a level |
Rachmi, Tetty and Yusrafiddin, and Purnomo, Eko and Sopandi, Agus Tatang (2014) Keterampilan Musik dan Tari. In: Kontribusi Musik pada Perkembangan Anak Usia Dini. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-29. ISBN 9790112424
Winataputra, Udin Saripudin (2014) Pembelajaran PKn di SD. In: Hakikat, Fungsi, dan Tujuan Pendidikan Kewarganegaraan di SD. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-49. ISBN 9790112181
Winataputra, Udin Saripudin and Darojat, Ojat (2014) Materi dan Pembelajaran IPS SD. In: Paradigma Pendidikan IPS. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-47. ISBN I9789790114753
Winataputra, Udin Saripudin and Sapriya, (2014) Materi dan Pembelajaran PKn SD. In: Paradigma Baru PKn di SD/MI. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-46. ISBN 9789790114876
Sudrajat, Ajat and Iasha, Vina and Femayati, Fina (2018) The Influence of the Use of Cooperative Learning Model Jigsaw & Two Stay Two Stray and the Learning Interest Result on 5th Grade Social Science. In: 1st INTERNATIONAL CONFERENCE ON EDUCATIONAL ASSESSMENT AND POLICY, 6 November 2018, Jakarta.
Sumarmi, Mamik (2016) Manfaat Multimedia Dalam Pembelajaran IPS di SD. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).
AD, Rindangsari (2018) Strategi Pelayanan Dibidang Pendidikan Nonformal pada UPTD Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Aisah, Nyi (2018) Pengaruh Metode (Diskusi Vs Bermain Peran)Terhadap Hasil Belajar PKn Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa Di Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Alistyawati, Niken and Maryaeni, and Julaeha, Siti (2019) Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Di Kelas I Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Anak, Agung Putu Agung Adhitya Satria Utama (2022) Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Berbasis Google Form Tema Organ Gerak Hewan Dan Manusia Siswa Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ariyani, Rully Dwi (2020) Analisis Nilai-Nilai Karakter Peduli Sosial Dalam Pembelajaran Dengan Metode Role Playing Di Kelas V SDN 2 Kendalrejo Kabupaten Trenggalek. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Barokah, Nunik (2019) Persepsi Guru Tentang Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Dan Model Permainan Terhadap Berpikir Kreatif Siswa Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Gulo, Arni Yosevine (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Ditinjau Dari Perkembangan Self Esteem Siswa Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V di SD Negeri 070974 Gunungsitoli Tp. 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.
HANDAYANI, TRI and Mastur, Zaenuri and Raharjo, Djoko (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Role Playing berbantuan Wayang Tokoh untuk Meningkatkan Sikap Tanggung Iawab dan Kemampuan Komunikasi Materi Sumpah Pemuda Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Hasanah, Uswatun (2019) Model Problem-Based Learning (PBL) Berbantuan Media Video (Studi Pengembangan Model PBL untuk Meningkatkan Penguasaan Siswa pada Kompetensi Dasar Jenis-jenis Usaha dan Kegiatan Ekonomi di Indonesia). Masters thesis, Universitas Terbuka.
I Gusti, Ayu Kade Wulandari (2022) Hubungan Antara Sikap Sosial Dan Sikap Spiritual Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V SD Gugus VI Kecamatan Negara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kustiawati, Iis (2018) Penerapan Model Pembelajaran Multiliterasi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Karakter Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Muhidin, Agus (2018) Miskonsepsi Buku IPA SD Kelas Enam Di Kota Bandung Pada Materi Perkembangbiakan Tumbuhan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mukti, Asep (2021) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru di SD Negeri Se-Kabupaten Bintan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mulyawan, Ade (2017) Hubungan Ekstrakurikuler Pramuka dan Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan Penumbuhan Karakter (Studi Persepsi Guru Kelas V Terhadap Siswa SDN di Kota Bogor). Masters thesis, Universitas Terbuka.
NURHAYATI, (2019) Analisis Persepsi Guru Tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Se-Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Okiriani, Andriani (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Story Telling Menggunakan Boneka Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas 5. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Pebriyono, Muhammad (2018) Pengaruh Pendekatan Saintifik Dan Sikap Tanggung Jawab Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Fiksi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rohaeti, Lilis (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Terhadap Peningkatan Keterampilan Berkomunikasi Peserta Didik. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Romdhania, Laely (2021) Evaluasi Program Belajar Dari Rumah Menggunakan Media Zoom Dan E-Learning Berdasarkan Model CIPP. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rosnawati, E. (2021) Penggunaan Aplikasi Classdojo Oleh Tenaga Pendidik Asing Dan Tenaga Pendidik Indonesia Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SULAMI, and Supriyono, and Pribadi, Benny Agus (2019) Pengembangan Multimedia Melalui Pendekatan Model Addie Untuk Meningkatkan Capaian Kompetensi Materi Organ Peredaran Darah Manusia. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Samawati, (2019) Pengembangan Bahan Ajar Multimedia lnteraktif Materi Organ Peredaran Darah Manusia Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sugiyanto, - (1984) Model Gerakan, Kelompok Umur, Jenis Kelamin dan Persepsi Kinestetik terhadap Prestasi Belaiar Gerak Keolahragaan Pelajar Sekolah Dasar: Suatu Eksperimen di Kotamadya Surakarta 1983. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Susilowati, (2022) Efektivitas Model Problem Based Learning Bemuansa Budaya Lokal Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas III SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Uciatun, (2022) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Make A Match Vs Konvensional) Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Di SDN Wilayah Binaan V Gugus X Kecamatan Koja Jakarta Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Victoria, Arum (2022) Pengaruh Tingkat Pendapatan Orang Tua dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Siswa SD Negeri Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wartini, Iis (2017) Penerapan Model Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan Media Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Globalisasi di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Waskita, Wirida Sari (2017) Korelasi Antara Kualifikasi Pendidikan Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Gugus 01 Kecamatan Arjasa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Widyatmika, Agung Adi (2022) Hubungan Antara Gaya Belajar Dan Sikap Sosial Dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD Di Gugus V Kecamatan Melaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yulianti, Yuli (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Close Reading Dan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Literasi Membaca Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Ujungberung. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yuliawati, Fitriyah (2018) Hubungan Kemampuan Kompetensi Guru dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Batu Ampar). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yumaroh, (2018) Analisis tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 002 Batam Kota Di Kecamatan Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.