Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.102 Teaching (Pendidikan, Pengajaran)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | K | M | N | P | R | S | T | W | Y | Z
Number of items at this level: 70.

A

Amiruddin, M. M. (2013) Efektifitas Pembelajaran Team Teaching Setting Kooperatif Tipe STAD dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas IX SMPN 18 Bulukumba. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Abror, Muhammad (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Pendekatan Konstruktivisme Berorientasi Kemampuan Pemahaman Konsep Materi Bangun Ruang di SMPN 1 Unter Iwes. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Adji, Sandra Sukmaning (2000) Pembelajaran IPA Dengan Menggunakan Pendekatan Interaktif: Pengembangan dan Uji Coba Media-Video Program. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Amin, Zainul Ittihad and Syahbudin, Machfud and Wihardit, Kuswaya and Permana, Ery Agus and Mahdi, Mas and Tosaini, Rosa and Suciati, and Prabowo, Sambas (1985) Laporan Monitoring Penataran Tutor UT Melalui Sikdiksat. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Amini, Mukti (2018) The Effectiveness of Supervision of Teaching Quality Improvement (TQI) Course for Early Childhood Education (ECE) Program in Universitas Terbuka. In: The 32nd annual conference of the asia association of Open universities: Education In Human Resource Development In Asia's Period Of Integration, 24-26 october 2018, Hanoi, Vietnam.

Anita, Andi Suci and Jumriadi, and Amani, Mukhyar and Hafiz, Abdul and Gandhi, Mahutma (2020) Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Pada PKBM Az-Zahra Di Kelurahan Pengembangan, Kota Banjarmasin. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2019, 20 November 2019, UTCC.

Aripin, Sofjan (2012) The Implementation of Academic Qualification of Primary School Teachers. In: IAPA Annual Conference 2012, 12-14 Juni 2012, University of Brawijaya, Malang - Indonesia.

Asandhimitra, (1988) A Content Analysis Four English Program Modules Of Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Canada.

Astridewi, Sastika (2018) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-efficacy Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Time Token Arends. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aziz, Arfah Abdul (1977) Strategies For Communication Between Teachers And Pupils In A Rural Malaysian School. Masters thesis, University of California.

B

B., M. Jafar (2019) Dinamika Proses Pendidikan Karakter Dalam Mata Pelajaran Pkn. Clavia :Journal Of Law Science, 17 (1). pp. 1-12. ISSN 2477-6009

Budianto, Untung Teguh (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Creative Problem Solving Dengan Pendekatan Saintifik Bermuatan Karakter Kemandirian Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

C

Cahyana, Endra Kurniawan (2017) Efektivitas Pendidikan dan Pelatihan Dalam Meningkatkan Kompetensi Pegawai di Inspektorat Kabupaten Berau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

D

Darmayanti, Tri (2002) Kemampuan Belajar (Learning Volition) Mahasiswa Pendidikan Jarak Jauh (Studi Kasus di Universitas Terbuka). In: Penelitian.

Darojat, Ojat (2019) Pidato rektor : Pendidikan karakter di era revolusi industri 4.0. In: Upacara Wisuda Periode II 2018/2019 wilayah 3, 2 Juli 2019, Universitas Terbuka Convention Center.

E

Erniyati, Apnita (2016) Pengembangan Baran Ajar Matematika Dengan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematis Dan Self Efficacy. Masters thesis, Universitas Terbuka.

F

Farisi, Mohammad Imam (2023) Pendidikan IPS Konstruktivistik dan Transformatif. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. ISBN 9786231532206

G

Gani, Ramlah H. A. (2014) Kualitas Ciptaan Puisi Siswa Sebagai Bahan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Kelas VII di SMPN 5 Mataram Pada Semester Genap Tahun ajaran 2012/2013. Masters thesis, Universitas Mataram.

H

Haryadi, Ihsan (2017) Pengembangan LKPD Berpikir Kritis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Haryati, Yuli and Ismartoyo, (2016) Penerapan Media Konkrit dalam Pembelajaran Proyek untuk Mengembangkan Kognitif pada Pendidikan Anak Usia Dini di TK Kelompok B. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Herman, (2019) Orasi Ilmiah : Profesionalisme guru dan pendidikan karakter. In: Upacara Wisuda Periode II 2018/2019 wilayah 3, 2 Juli 2019, Universitas Terbuka Convention Center.

Husein, Ali mohammad (1984) Pengaruh Program Dan Frekuensi Pengajaran Olahraga Pendidikan Terhadap Tingkat Daya Fisik Murid Sekolah Dasar :Suatu Studi Eksperimental. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

I

Ichwayudi, (2015) Efektivitas Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Ditinjau dari Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif (Studi Kasus Geometri Ruang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

Kadarwati, Sri and Nurmawati, and Suharno, Yusak (2016) Pemanfaatan APE dalam Membangun Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Pengajaran (Media Pengembangan Profesi Kependidikan dan Evaluasi Pengajaran, 3 (1).

Kamari, (2002) Kontribusi Universitas Terbuka melalui Program Penyetaraan D-II dalam Meningkatkan Pemahaman Materi Pelajaran para Guru di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.

Kurniawan, Khaerudin (2014) Pengajaran Keterampilan Berbahasa. In: Hakikat Strategi Pembelajaran Bahasa. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-39. ISBN 9789790117945

M

Malau, Ribut Alam and Ratnaningsih, Dewi Juliah (2013) Penerapan Teori Respon Butir dalam Menentukan Karakteristik Butir Soal. In: Penelitian.

Martono, Sudilah (2002) Membantu Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Merancang dan Melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Indonesia yang Dapat Memotivasi Partisipasi Aktif Siswa. In: Penelitian.

Mbatu, Fiktor Felipus (2018) Implementasi Kebijakan Standar Kompetensi Guru Dalam Peningkatan Mutu Peserta Didik Di Wilayah Kerja UPT PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muhtar, Roni and A., Haerun and Fahruddin, (1999) Pelaksanaan Kurikulum 1994 dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMU Negeri Kotamadya Kendari. Project Report. Universitas Terbuka, Kendari.

Musriah, (2010) Implementasi Program Pendidikan Non Formal Kelompok Belajar (Kejar) Paket C di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

Nasoetion, Noehi and Suryanto, Adi (1998) Sejauh mana Kesinambungan Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran dalam Merealisasikan Tujuan Pendidikan Nasional. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Nurkhotiah, Siti and Kamari, and Fadloli, (2002) Pembelajaran Terpadu Solusi Peningkatan Prestasi Belajar IPS. In: Penelitian.

Nurkhotiah, Siti and Kamari, and Supadmi, (2002) Pengaruh Pendidikan dan Literasi Sains Teknologi terhadap Kualitas Pengajaran. In: Penelitian.

Nurmawati, and Handayani, Sri and Masduki, Lusi Rachmiazasi (2000) Pembelajaran yang berorientasi pada konstruktivistik untuk meningkatkan pemahaman konsep nilai tempat bagi bagi siswa kelas iii SD Negeri Kutoharjo II, Rembang. In: Penelitian.

Nursamsi, Haris (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Materi Geometri. Masters thesis, Universitas Terbuka.

P

Pannen, Paulina and Jamaludin, (2004) Issues On The Implementation Of Culture-Based Teaching Strategy. In: SEAMEO – UNESCO: Education Congress and Expo Adapting to Changing Times and Needs, 27-29 May, 2004, Bangkok, Thailand.

Pribadi, Benny Agus (2012) Implementasi Pendekatan Addie Dalam Mendesain Program Pelatihan Yang Efektif. Jurnal Diklat: Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, IX (1). pp. 123-131. ISSN 0216-0331

Pribadi, Benny Agus (2011) Model ASSURE untuk Mendesain Pembelajaran Sukses. PT Dian Rakyat. ISBN 9789790784192

Pribadi, Benny Agus (2022) Peran Dan Kontribusi Bidang Teknologi Pendidikan Dalam Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Di Indonesia. In: Orasi Ilmiah Guru Besar Tetap Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka, 9-10 Agustus 2022, Convention Centre Universitas Terbuka (UTCC).

Purwantiningsih, Ary (2001) Kesesuaian Antara Tes Formatif dengan Materi dalam Mata Kuliah Osiologi Indonesia PPMP 2232. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

R

Rahayu R.P.H., Tri (2000) Keterkaitan Antara Isi Modul Konsep Dasar Pendidikan IPA I Pada Penyetaraan DII Guru SD Dengan Gbpp IPA Sekolah Dasar Tahun 1994. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Rifanani, A'ilin (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran dengan Pendekatan Reciprocal Teaching Pada Materi Logika Sekolah Menengah Atas. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rohati, Ida (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S

Sapriati, Amalia and Sekarwinahyu, Mestika (2014) Teaching Science through Observing Plants Close to Students. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Saptunah, (2015) Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis siswa SMPN 1 Banjar Margo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sasmita, Yulia (2015) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa dengan Model Problem Based Learning. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sediyaningsih, Sri (2016) Disruptif Teknologi Komunikasi dalam Pendidikan, Analisis MOOCs di Indonesia. In: Konferensi Nasional Komunikasi, 12 Oktober 2016, Makasar. (Unpublished)

Sediyaningsih, Sri (2020) Media pendidikan dan Kearifan Lokal. In: ISKI Talk, 14 April 2020, Daring. (Unpublished)

Sediyaningsih, Sri (2019) Pendidikan Karakter di Era Cyber. In: Workshop LLDIKTI Wilayah IX/Palembang, Mei 2019, Palembang. (Unpublished)

Sopian, (2017) Meningkatkan Kemampuan Geometri Melalui Pendekatan Saintifik Berbasis Van Hiele Pada Siswa Kelas VIlA SMP Negeri 1 Moyo Hulu Tahun Pelajaran 2015/2016. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sri, Tatminingsih (2016) Model Pembelajaran Berbasis Permainan Komprehensif Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Dan Sosial- Emosional (Penelitian dan Pengembangan di TK Kelompok B Jakarta Selatan). Doctoral thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Subaidah, (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Pendekatan Saintifik Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Materi Aritmetika Sosial Kelas VII SMP Negeri 9 Probolinggo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suciati, (2020) Paradigma Pendidikan Tinggi Menuju Pedagogi Terbuka. In: Pendidikan Terbuka untuk Indonesia Emas. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 223-242. ISBN 978-602-392-944-3

Suharto, Isman (2011) Pengaruh Pendidikan Sistem Ganda dan Mutu Proses Terhadap Kualitas Lulusan Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Kabupaten Klaten. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Suminar, Uum and Hisyam, Mohamad and Sabighoot, Yus Alvar (2021) Pengembangan Model Pembelajaran Multikeaksaraan berbasis Proyek Dalam Meningkatkan Kemampuan Keberaksaraan Dengan Ragam Kemahiran Lokal. JUDIKA (Jurnal Pendidikan UNSIKA), 9 (2). pp. 245-260. ISSN 2338-2996

T

Tampubolon, Sorta Purnama (1992) Menguji Readabilitas BMP Ilmu Alamiah Dasar (MKDU 4102). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Teguh, and Narzet, Yuliani (2003) Sikap Tutor PGSD Universitas Terbuka terhadap Program Tutorial. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Tjalla, Awaluddin (2010) Potret Mutu Pendidikan Indonesia Ditinjau dari Hasil-Hasil Studi Internasional. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.

W

Wachid, Abdul (2016) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendidikan Matematika Realistik dalam Memfasilitasi Disposisi Matematis dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wardiny, Tuty Maria (1992) Mengukur keterbacaan modul Pancasila. Project Report. Universitas Terbuka.

Warsihna, Jaka and Ramdani, Zulmi and Amri, Andi (2021) Pendidikan Untuk Generasi Z:Refleksi dan Inspirasi Penerapan TIK untuk Pendidikan. Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. ISBN 978-623-312-369-3

Wasono, Nanang Ebi (1989) Cakupan Penelitian Pengajaran di IKIP Malang Tahun 1978/1979 - 1988/1989. Project Report. Universitas Terbuka.

Widiarty, Ria (2017) Pengembangan LKS Matematika dengan Model Problem Based Learning Untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widuroyekti, Barokah and Prastiti, Tri Dyah and Sambada, Dwi (2001) Meningkatkan kemampuan membaca dengan pembelajaran membaca kritis di kelas tinggi sekolah dasar. In: Penelitian.

Wihardit, Kuswaya (1990) Research On Tutorial Systems Universitas Terbuka Indonesia: Stage II: Correlational Study (Instrument). Project Report. Universitas Terbuka.

Wulandaningrum, Enis Ana (2017) Pengembangan Media Tiga Dimensi Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Y

Yuniva, Renny (2012) Evaluasi Program Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan IV Di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yunus, Arrizal Muhaemin (2017) Reduksi Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal ICAS Dengan Pemberian Teknik Scaffolding Berdasarkan Hasil Pemetaan Kognitif. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Z

Zulkabir, and Thaib, Dina and Erisyani, Erin and Yusmantara, Uus and Rosnenty, Raja and Abdurachman, and Abdullah, Dudung and Ruganda, (2002) Pengaruh Tutorial Remediasi dalam Meningkatkan Jumlah Kelulusan Matakuliah MU 2001.T bagi Mahasiswa D-II PGSD UPBJJ-UT Bandung. Project Report. Universitas Terbuka, Bandung.

This list was generated on Thu Nov 21 16:28:31 2024 WIB.