Up a level |
Arifin, Muhammad Husni and Prasetyo, Hendrikus Ivoni Bambang and Sudirah, (2017) Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. Laporan Penelitian Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. pp. 1-9.
B., M. Jafar (2017) Analisis Kinerja Guru Matematika Pada Dinas Pendidikan Kota Makassar. Administrasi Publik dan Politik, 1 (3). pp. 198-205. ISSN 2528-3960
B., M. Jafar (2012) Implikasi Pendidikan dan Pelatihan pada Profesionalisme Guru Bahasa Indonesia di SMPN 4 Panca Rijang. Ikhyar, 10 (4). pp. 83-88. ISSN 1412-8535
B., M. Jafar (2014) Meningkatkan Profesionalisme Guru Melalui Peran Supervisi Pendidikan. Administrasita, 5 (2). pp. 266-278. ISSN 2301-7058
Iriyani, Dwi (2008) Pengembangan Supervisi Klinis Untuk Meningkatkan Keterampilan Dasar Mengajar Guru. Jurnal Didaktika, 02 (02). p. 285. ISSN 1907 - 6746
Iriyani, Dwi and Asnawi, and Farisi, Mohammad Imam (2017) Profile Understanding Student S-1 PGSD-BI UT Surabaya in Implementing Practices of Natural Sciences. International Proceeding on Green Technology, X (X). pp. 1-5. ISSN 2088-8708
Jafar, M. (2019) Kontruksi Kinerja Guru IPS Berdasarkan Standar Kompetensi. Holistik Jurnal Ilmiah Interdisipliner, 8 (2). pp. 1-16. ISSN 9089-6050
Kurniasih, Eem and Masduki, Lusi Rachmiazasi and Resti, Stefani Nawati Eko (2017) Peran Guru Pendidikan Demokrasi Anak Usia Dini Dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045. Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal andragogia, 10 (1). pp. 33-44.
Lasiman, and Rustam, and Suprijanto, Agus and Suhaila, (2016) Pengembangan Butir Soal Tes Hasil Belajar Siswa di SDN 2 Kelapa Tujuh di Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. Duta Palapa: Jurnal Keguruan dan Kependidikan, 1 (2). pp. 10-18. ISSN 2503-3409
Mujtahid, Iqbal Miftakhul and Susilawati, Susilawati and Vebrianto, Rian and Thahir, Musa and Audhiha, Miftah (2022) Analisis Kesan Program Peningkatan Kompetensi Guru dalam Mengembangkan Bahan Ajar Berbasis ICT dalam Menghadapi Pandemic. Abdi: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, 4 (1). pp. 201-212.
Prahara, Teddy Okto and Mujtahid, Iqbal Miftakhul and Rosita, Tita (2022) Pengaruh Supervisi Dan Peran Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SD Negeri Di Kecamatan Rumbai Pesisir. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8 (1). pp. 75-86.
Pribadi, Benny Agus (2013) Menjadi Guru Profesional dan Berkualitas. Majalah Komunika, 25. ISSN 2089-1385
Purwantiningsih, Ary and Suharso, Pudjo and Ismaya, Erik Aditia (2018) PENDIDIKAN UNTUK MEMECAHKAN MASALAH BANGSA MELALUI PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU (Belajar dari Pengalaman Jepang). REFLEKSI EDUKATIKA : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 9 (1). pp. 26-32. ISSN 2087-9385
Putri, Lindasari and Mujib, Abdul and Putri, Dewi Artati Padmo (2022) Pengaruh Pelatihan berbasis Teknologi Informasi Komunikasi dan Kompetensi Pedagogik terhadap Profesionalisme Guru. Jurnal Pendidikan Glasser, 6 (1). pp. 89-99. ISSN 2579-5082
Sahidan, Teguh and Jamaludin, (2009) Peran UPBJJ-UT Palembang untuk Menghasilkan Guru Sekolah Dasar Yang Profesional Di Sumatera Selatan Melalui Program PGSD: Harapan dan Tantangan. Pengembangan Pembelajaran Inovatif dan Bermutu menuju Profesionalisme Guru dalam Perspektif Sekolah Gratis.
Setyowati, Titik and Surasmi, Wuwuh Asrining and Widuroyekti, Barokah and Sambada, Dwi and Pramonoadi, and Setiani, Rahyu and Dwikoranto, and Faqih, A (2019) Tutorial model with Student's pictorial riddle based worksheet for practicing representation capabilities of prospective teacher candidate. Journal of Physics: Conference Serie.
UNSPECIFIED (2010) Pemantapan Kemampuan Profesional. In: UNSPECIFIED, (ed.) Konsep Pemantapan Kemampuan Profesional. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-31. ISBN 9790110782
Andayani, and Delfi, Refny and Sukiniarti, and Sardjijo, and Sudarwo, Raden and Munasik, and Tahar, Irsan (2014) Pemantapan Kemampuan Mengajar/PKM Guru SD. In: Konsep Dasar PKM. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-38. ISBN 9789799117730
Chandrawati, Titi (2010) Information Literacy (Keterampilan Literasi Informasi) untuk Guru. In: Bunga Rampai 7: Sosok Kurikulum dalam Tataran Penerapan. Universita Terbuka, Jakarta, pp. 120-133. ISBN 978-979-011-514-9
Fatmasari, Rhini (2016) Sekolah Sebagai Pembentuk Budaya Bangsa ditengah Isu Multikultur. In: Penguatan Profesionalitas Guru dalam Menjawab Tantangan Abad-21. Universitas Terbuka, Jakarta, p. 11.
Sapriati, Amalia (2016) Penilaian Kinerja dan Otentik dalam Pembelajaran. In: Penguatan Profesionalitas Guru dalam Menjawab Tantangan Abad-21. Universitas Terbuka, pp. 187-204. ISBN 233978-602-392-099-0
Setiawan, Denny (2012) Pemantapan Kemampuan Belajar (PKM) PGSM. In: Konsep Dasar PKM. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-42. ISBN 9790111010
Amin, Zainul Ittihad (1990) Kemampuan Keguruan Calon Guru SMP Bidang Studi Bahasa Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Andiyah, Siti (1995) Studi Mengenai Pendapat Tentang Sikap Tutor Yang Dikehendaki Oleh Mahasiswa-Mahasiswi D-II PGSD di Kabupaten Banyumas. Project Report. Universitas Terbuka, Purwokerto.
Anra, Yusdi and Mahyudin, and Rizal, Jon and Ustafiano, (2003) Kualitas Lulusan D-II PGSD Penyetaraan Universitas Terbuka Kota Jambi: Studi Korelasi antara Motivasi Berprestasi dan Efektivitas Belajar dengan Kualitas Lulusan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Budiastra, A. A. Ketut (1993) Hubungan Antara Nilai Praktikum IPA Dengan Nilai Ujian Akhir Semester (UAS) Matakuliah IPA Pada Mahasiswa Program Penyetaraan D-II Pendidikan Guru Sekolah Dasar Sekitar UT Pondok Cabe. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Dimyati, Surachman and Wahyuningsih, Sri (1992) Kemungkinan Tentang Pembukaan Program Sertifikat Bagi SPG & SGO Yang Dialihtugaskan Menjadi Guru Fisika di SLTA. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Djalil, Aria (1990) Review Penelitian Pendidikan Guru di Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka.
Fadila, Ila (1991) Perencanaan: suatu Pendahuluan. Technical Report. Universitas Terbuka.
Fadillah, Syarif and Safriansyah, and Hamzi, Firman (2012) Pelatihan Tutor dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Tutor dalam Proses Kegiatan Tutorial Tatap Muka di UPBJJ-UT MAJENE. Project Report. Universitas Terbuka, Majene.
Farisi, Mohammad Imam (1994) Peran Tenaga Edukatif Dalam Pengembangan UPBJJ-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Fauzi As., Aly (1994) Peran Tenaga Edukatif Dalam Pengembangan UPBJJ-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Harnon, (2011) Kualita Tutor Daerah dalam Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka (TTM) Mahasiswa Program Pendas Di UPBJJ-UT Padang. Project Report. Universitas Terbuka, Padang.
Hartijoso, Suligi and Anshori, Sodiq and Setyowati, Titik (1994) Pemanfaatan Tenaga Edukatif Dilingkungan Universitas Terbuka Bagi Pengembangan UPBJJ-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Hartoyo, Sumi and Djoemianto, Srie and Prastya, Agus (1994) Pemanfaatan Tenaga Edukatif Untuk Pengembangan UPBJJ-UT Surabaya. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Husnaeni, (1993) Laporan Penelitian Persepsi Guru SD Terhadap Program Penyetaraan DII di Kabupaten Pangkep. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Ikhsan, Zainul (1994) Peranan Tenaga Edukatif di lingkungan UPBJJ dan Pengembangan UPBJJ. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Iriyani, Dwi (1994) Pembinaan Fungsional Tenaga Edukatif Universitas Terbuka di UPBJJ-UT Surabaya. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Lukiyadi, (1994) Pengaruh Ketrampilan Tutor dalam Membimbing Diskusi Kelompok Kecil terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dalam Proses Tutorial P2MGSD-UT di Kabupaten Pamekasan. Project Report. Universitas Terbuka, Pamekasan.
Meilani, Any and Suhardi, Deddy Ahmad (2013) Persepsi dan Minat Guru terhadap Bank Syariah (Studi Kasus di Beberapa Sekolah di Depok). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Millah, Roihatul and Nuryandani, Einstivina and Achmad, and Rajati, Tati and Fahriansyah, (2022) Pelatihan Penulisan Laporan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru SD Gugus 10 Kec. Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Working Paper. Universitas Terbuka, Pontianak. (Unpublished)
Mintaroem, Karjadi (1994) Peran Tenaga Edukatif dalam Pengembangan UPBJJ-UT Surabaya. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Mujadi, and Sukmayadi, Dodi and Prayekti, and Ichwan, (2017) Model Kemitraan Praktikum Fisika Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka.
Mulyadijaya, I.S (1994) Studi terhadap Pengetahuan Dasar yang Dimiliki Guru SD tentang Materi Matematika dan IPA dalam Rangka Menghadapi Penataran PPD2GSD di UT. Project Report. Universitas Terbuka, Bandar Lampung.
Mustafa, Dina and Silawati, Tutisiana (2014) Model Pengembangan Kemampuan Dosen dan Guru dalam Merancang Sumberdaya Pembelajaran Terbuka Daring (Online Open Educational Resources/Program/Courseware. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Nuzia, Wia Zuwila and Kadarko, Wahyuni (2007) Peranan Guru Wanita Lulusan S1 PGSD-UT dalam Program Pengentasan Buta Aksara. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Pandapotan, Sihar (1992) Pandangan dan Sikap Dosen FPIPS IKIP Medan Terhadap Keberadaan Universitas Terbuka. Project Report. Un, Medan.
Pramonoadi, (1994) Peran Tenaga Edukatif Dalam Pengembangan UPBJJ-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Pratisto, Toto and Munandar, Faisal and Yusrafiddin, (2013) Efektivitas Penerapan Sikap Tanggap Guru untuk Mengatasi Perilaku Destruktif Siswa dalam Pembelajaran. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Ratnaningsih, Anna (1992) Kemungkinan Pembukaan Program Sertifikat Bagi Mantan Guru-Guru SPG dan SGO Yang Dialihfungsikan Ke SMTA Lain Pada Mata Pelajaran Kimia. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Rusdiansyah, (1994) Penelitian Motivasi Guru-Guru SDN untuk Mengikuti Program Penyetaraan D-II PGSD UT Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Propinsi Kalimantan Selatan. Project Report. Universitas Terbuka, Banjarmasin.
Salam, (1996) Persepsi Guru Sekolah Dasar Terhadap Pemberlakuan Kenaikan Pangkat Dengan Sistem Angka Kredit di Kec. Wajo Kotamadya Ujung Pandang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sapriati, Amalia (1995) Hasil Pengamatan Lapangan Tentang Modul dan Kegiatan Praktikum Pada Program Penyetaraan D-III Guru SMP Untuk Bidang Studi Ipa. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sjarif, Edy and Setiawan, Denny (2013) Pengaruh Mata Kuliah Keguruan Terhadap Self Efficacy Guru Pendidikan Dasar Program S1 Pendidikan Dasar Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Soelasbawiatini, Endang and Pramuki, B. Esti (1992) Kemungkinan Dibukanya Program Sertifikat Bagi Guru-Guru SPG & SGO Yang Dialihtugaskan Menjadi Guru Bahasa Indonesia di SLTA. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sugiran, (1994) Peran Tenaga Edukatif Dalam Pengembangan UPBJJ-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Sulistyono, (1994) Peran Tenaga Edukatif Terhadap Pengembangan UPBJJ-UT: Suatu Analisis Permasalahan. Project Report. Universitas Terbuka, Pamekasan.
Sunaryo, PVM (1995) Motivasi Menjadi Seorang Guru. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sunaryo, PVM (1996) Pengkajian Sumbangsih Dosen PGSD UTdalam Penyelenggaraan PPD II Guru SD di Wilayah UPBJJ UT Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.
Suparti, (1994) Peran Tenaga Edukatif Dalam Pengembangan Unit Program Belajar Jarak Jauh. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Surasmi, Wuwuh Asrining and Prasetya, Agus (2014) Model-Model Pemberdayaan Guru SMAN 2 Kota Madiun. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sutrisno, and Sumarmi, Mamik and Djaemuri A., (1994) Pemanfaatan Tenaga Edukatif FKIP PGSD DII UT Untuk Pengembangan UPBJJ-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Tamat, Prasetyo (1990) Laporan Penelitian Tentang Satuan Pelajaran Yang Dibuat Oleh Guru dan Calon Guru Dari Program D-II Ikip, Fkip, PGSMTP dan Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka.
Tarhadi, (1992) Kemungkinan Tentang Pembukaan Program Sertifikat Bagi Guru SPG & SGO Yang Dialihtugaskan Menjadi Guru Matematika di SLTA. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Teguh, and Agusta, Erie and Nizkon, (2019) Analisis Kebutuhan Pengguna Lulusan Profesi Guru untuk Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Technical Report. Universitas Terbuka.
Tresnaningsih, Sri (1994) Peran Tenaga Edukatif Dalam Pengembangan UPBJJ-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
Wasono, Nanang Ebi (1991) Pengisian Data Pribadi Mahasiswa Peserta Program Penyetaraan DII Guru Sekolah Dasar UT Tahun 1990/1991. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Wiradinata, Rachmat (1990) Efektifitas Penempatan dan Penugasan Guru pada Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kotamadya Bandung. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Wiradinata, Rachmat (1994) Pengelolaan PGSD D-II dan PGSMP D-III di UPBJJ-UT Bandung. Project Report. Universitas Terbuka, Bandung.
Zahir, Mohammad and Harijanto, Mohammad and El Qaderie, Hisham and Zaini, Adrawi and Jasid, Abu (1994) Peran Tenaga Edukatif Dalam Pengembangan UPBJJ-UT. Project Report. Universitas Terbuka, Pamekasan.
Zaidin, M. Arifin (1993) Upaya Guru Sekolah Dasar Untuk Meningkatkan Apresiasi Puisi Siswa Sekolah Dasar Negeri Inti dan Sekolah Dasar Negeri Non Inti Sekecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar. Project Report. Universitas Terbuka, Ujung Pandang.
Adning, Mohamad and Warsihna, Jaka (2019) Assessment Continued Professional Development (CPD) Through Mobile Phone In Teacher Working Group; Age Matter. In: 2nd International Conference on Educational Assessment and Policy (ICEAP 2019), 22 Agustus 2019, Hotel L-Meredien, Jakarta.
Amini, Mukti (2010) Peran Pengasuhan Guru Pada Pembentukan Karakter Anak Sejak Dini. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.
Andriani, Durri and Suripto, and Fatmasari, Rhini (2018) Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru SD Yayasan Al Khasyi’un Ciputat. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).
Aslichati, Lilik and Tutisiana, and Suryanto, Adi and Adriyansah, (2018) Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018). In: Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018, 30 Oktober 2018, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).
Bambang, Warsito (2011) Pengaruh Sikap Terhadap Profesi Guru, Kemampuan Berpikir Verbal dan Interaksi Sosial dengan Prestasi Belajar Mata Kuliah Strategi Pembelajaran di SD Mahasiswa S1 PGSD di Universitas Terbuka UPBJJ Surakarta Pokjar Boyolali. In: Penelitian.
Belawati, Tian (2016) Membangun Pendidik Inspiratif. In: Wisuda Periode II Wilayah 2 Tahun 2016, 24 Mei 2016, Balai Sidang Universitas Terbuka (UTCC).
Beliu, Junus Jeschial and Siregar, Hasoloan and Fina, Yusinta Natalia and Ahmad, Husen and Silalahi, Wise Rogate (2020) Pengembangan Kualitas Guru Di SD Gmit Imanuel Oepura Kota Kupang. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2019, 20 November 2019, UTCC.
Berlian, Mery and Vebrianto, Rian and Susilawati, (2018) Peningkatan Dan Penguatan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Bagi Guru Sains Di Selat Panjang. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Daulay, Pardamean (2012) Membangun Masyarakat Harmonis Berbasis Kearifan Lokal: Dari Keseragaman Menuju Keberagaman. In: Temu Ilmiah Nasional Guru (TING) IV, 24 November 2012, UTCC – Pondok Cabe Tangerang Selatan.
Dawam, Muh (2011) Perbedaan Kadar Hb Guru-guru SD Kabupaten Karanganyar yang Berdomisili di Daerah Pegunungan dan Perkotaan Ditinjau dari Pola Makan pada TA 2010/2011. In: Penelitian.
Elianus, (1995) Hubungan Antara Kebiasaan Belajar dan Lingkungan Belajar dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Penyertaan Setara D-II di Kelompok Belajar Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan. In: Penelitian.
FKIP-UT, 2010 (2010) Buku Program - Temu Ilmiah Nasional Guru 2010 (Kumpulan Abstrak). In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.
Farisi, Mohammad Imam (2020) Pemikiran pendidikan IPS sebagai synthetic discipline dalam perspektif sosio-epistemologis. In: Orasi Ilmiah Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pada UPBJJ-UT Jember Universitas Terbuka, 11 Februari 2020, Universitas Terbuka Convention Center.
Farisi, Mohammad Imam (2010) Struktur Kurikulum Pendidikan Guru Untuk Mengembangkan Kompetensi Guru Yang Berkarakter Dan Berbasis Budaya. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.
Hutasoit, Leonard Raden and Ratnaningsih, Anna and Iryani, Krisna and Wahyuningsih, Tri and Rokhiyah, Isti and Rahayu, Ucu (2018) Peningkatan Keterampilan Guru Biologi SMA Membuat Awetan Tumbuhan Di Kecamatan Balaraja – Tangerang. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Lestariningsih, Enny Dwi and Wijayatiningsih, Testiana Deni and Khasanah, Dian Ratu Ayu Uswatun (2023) Gamification and Task-Based Language Teaching in Writing: InService Teacher's Perceptions & Challenges. In: 6th English Language & Literature International Conference IELLie), 24 Mei 2023, Universitas Muhammadiyah Semarang.
Manik, Moosa Mohamed and Qasim, Mizna and Shareef, Ali Fawaz (2014) Embedding 21st Century Skills in Pre-service Teacher Training: A Case Study from the Maldives. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.
Martono, Sudilah (2002) Membantu Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Merancang dan Melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Indonesia yang Dapat Memotivasi Partisipasi Aktif Siswa. In: Penelitian.
Mujadi, (2016) Pemahaman Guru (Mahasisiwa) S1 PGSD terhadap Rangkaian Listrik Sederhana dan Gaya Magnet. In: Peran Matematika,sains, dan teknologi dalam mendukung gaya hidup perkotaan (urban life style) yang berkualitas, 22 september 2016, UTCC.
Mujadi, (2017) Penerapan Tranasistor dalam Pembuatan media Chart elektronik (Studi eksperimen guru-guru Fisika se Kabupaten Tangerang). In: Temu Ilmiah Nasional Guru IX Tahun 2017, 2017, UTCC.
Mujadi, (2012) Peran Guru IPA dan Matematika Sebagai Penggerak Masyarakat Dalam Pemanfaatan Energi Secara Bijak. In: Seminar Nasional Tahunan Matematika,sains dan teknologi FMIPA UT 2012, 10 SEPTEMBER 2012, UTCC.
Mujadi, (2016) Proporsi Kinerja Guru-guru Sekolah Dasar Lulusan Pendidikan Jarak Jauh Universitas Terbuka di kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro (Studi Realitas Kinerja Guru-guru Lulusan S1 PGSD-UT di Daerah Pinggiran). In: Seminar nasional kuantum 2016, 18 desember 2016, Auditorium kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan.
Munasik, (2018) Pelatihan Menyusun Tes Ulangan Akhir Semester Kepada Guru-Guru SD Di Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Nurhasanah, (2019) Relevansi dan Kegunaan Materi PEBI4419 Praktikum Biologi 2 Terhadap Kompetensi Guru Biologi. In: Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Biologi (SNPBB), 22 oktober 2019, Aula Latief Hendraningrat, Gd Dewi Sartika Lt.2,Universitas Negeri Jakarta.
Penyusun, Kadarisman (2017) Prosiding Diseminasi Hasil Pengalaman Terbaik Kegiatan Pemilihan Guru SMA Dan SMK Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017. In: UNSPECIFIED.
Prastiti, Tri Dyah and Tresnaningsih, Sri and Pramonoadi, and Nawoto, (2020) Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Berbasis Youtube Bagi Guru- Guru SD Di Kabupaten Sidoarjo. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2019, 20 November 2019, UTCC.
Radeswandri, and Vebrianto, Rian (2018) Inservice Training Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru Di Pekanbaru. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Rahayu R.P.H., Tri (2000) Keterkaiatan antara isi modul konsep dasar pendidikan IPA 1 pada penyetaraan D2 guru SD dengan GBPP IPA sekolah dasar tahun 1994. In: Penelitian.
Sara, Dem Vi and Dhewi, Ratna Marta (2016) Evaluation of Practice/Practicum Assessment Standard in Primary-Teacher Education Program at Universitas Terbuka’s Bogor Regional Office. In: The Educational Technology World Conference 2016, 31 Juli-3 Agustus 2016, The Inna Grand Bali Beach Hotel, Indonesia.
Sediyaningsih, Sri (2019) Digital Literacy; Ethics in Whatsapp Consumption. In: Konferensi Nasional Komunikasi, 12 – 14 November, 2019, Banda Aceh.
Sediyaningsih, Sri (2019) Insani Indonesia yang unggul dan berkarakter di era Siber. In: Seminar Wisuda 2019, Juni, 2019, Kendari. (Unpublished)
Sopandi, Agus Tatang and Pardede, Timbul and Sulistyawati, Eko Yuliastuti Endah and Setijorini, Ludivica Endang and Kartikawati, Etty (2018) Pelatihan Dan Pendampingan Pengembangan Soal Untuk Guru SDN Pamulang Timur 2 Dan SDN Keranggan Di Kota Tangerang Selatan. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Suhartono, and Jamaludin, and Ismartoyo, and Budiharto, (2018) Peningkatan Kemampuan Komunitas Guru Gugus Urip Sumoharjo Dalam Mendesain Power Point Sebagai Media Pembelajaran Audio Visual. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Sunarsih, Deetje (2002) Peranan Guru Dalam Mewujudkan Warga Negara Yang Ramah Lingkungan. In: Seminar PLH Kerjasama Hanns Seidel Foundation dan Universitas Terbuka, 30 Juni 2002, Jakarta.
Sunaryo, PVM (2002) Kendala bimbingan pemantapan kemampuan mengajar (pkm) ppD2-PGSD Universitas Terbuka di eks karesidenan pekalongan. In: Penelitian.
Suwarja, Deny (2010) Guru Berkarakter Kunci Pendidikan Karakter Yang Berbudaya. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.
Tatminingsih, Sri (2010) Peran Pendidik (Guru Dan Orang Tua) Dalam Pembentukan Karakter Anak Usia Dini. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.
Teguh, (2019) Menjadi Guru Sekolah Dasar Yang Inovatif Di Era Revolusi Industri 4.0. In: Seminar Nasional dengan Tema: Pembelajaran Sekolah Dasar di Era Revolusi Industri 4.0, 28 September 2019, Palembang.
Teguh, and Hartati, and Agusta, Erie and Nizkon, (2022) TEACHER COMPETENCIES NEEDED BY THE PRINCIPAL IN THE DIGITAL AGE. In: 2022 International Conference on Innovation in Open and Distance Learning (2022 INNODEL), 28-29 November 2022, Bali.
Teguh, and Istianda, Meita (2018) Peran Guru dan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Daya Saing Sekolah. In: Seminar UPI dengan tema: Peran Guru Profesional dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Bangsa Zaman Now, 9 Maret 2018, Palembang.
Thaib, Dina and Zulkabir, (2005) The Effectiveness of Tutorial as Learning Guidance Process to Enhance Students’ Self-Directed Learning Readiness in UPBJJ-UT Bandung. In: 19th International Annual Conference of AAOU, 15-17 September 2005, Milenium Hotel.
Wardani, I.G.A.K. (1998) Pemberdayaan Guru: suatu usaha peningkatan mutu pendidikan. In: Dies Natalis Univesitas Terbuka XIV, 14 September 1998, Tangerang Selatan.
Wihardit, Kuswaya (1990) Kesiapan mengajar calon guru SMTP dalam mata pelajaran bahasa Indonesia dan kaitannya dengan proses belajar mengajar (studi perbandingan). In: Penelitian.
Winata, Adi and Teguh, (2017) Pendidikan Di Era Digital Dalam Mempersiapkan Guru Masa Depan. In: Seminar UPI dengan tema: Pendidikan di Era Digital dalam Mempersiapkan Guru Masa Depan, 2017, Palembang.
Zaidin, M. Arifin (2010) Akuntabilitas Profesional Guru Membangun Masa Depan Anak Bangsa. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.
Zaidin, M. Arifin (2010) Religiusitas Guru Mantapkan Generasi. In: Temu Ilmiah Nasional Guru II: Membangun Profesionalitas Insan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbasis Budaya, 24–25 November 2010, Tangerang Selatan.
Evriza, Eka and Dewi, Danar Kristiana and Santi, Yeni and Simabur, Lisda Ariani and Syafrony, Andre Iman and Saputra, Alpin Herman and Wijayanti, Sukma Wahyu and Rachmaningsih, Dewi Maharani and Juanidi, Dedy and Hadiningsih, Sri Tursilo and Komuna, Avelyn Pingkan and Julianti, Eka and Hadianti, Siti (2021) Perspektif Milenial Seri 2 Pejuang Masa Depan. Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. ISBN 978-623-312-369-3
Jatmiko, Budi and Supardi, Imam and Munasir, and Pandiangan, Paken and Prahani, Binar Kurnia (2017) Perangkat Pembelajaran Fisika Dasar Berbasis Model Orientasi IPA. CV. Jauharoh Darusalam, Surabaya. ISBN 978-602-6691-25-5
Said, Asnah (2020) Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan (BNBB). Universitas Terbuka, Tangerang selatan. ISBN 978-602-392-772-2
Sudrajat, Ajat and Hernawati, Eneng (2020) Modul Konsep Metodologi Pembelajaran bagi Guru Jenjang MI, MTS, Dan MA. Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan Dan Keagamaan Kementerian Agama RI, Jakarta.
Sulaiman, Muhammad (2023) Nyala daya juang para guru bangsa: Kisah inspiratif mahasiswa FKIP UT. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. ISBN 978-623-153-322-7
ANWARDI, PAULUS and S.Winataputra, Udin and Tandililing, AB (2010) Implementasi Kebijakan UU Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen (Studi Kasus Peningkatan Kualifikasi Akademik Guru Sekolab Dasar di Kabupaten Bengkayang). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Adi, Usman (2017) Hubungan Unsur-Unsur Penilaian Akreditasi dan Iklim Organisasi Dengan Motivasi dan Kinerja Guru di Sekolah Dasar Kecamatan Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Adlim, (2017) lmplementasi Kebijakan Sertifikasi Guru (Studi Kasus Pada SMA. Negeri 1 Kulisusu). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Adnan, Nurasiah (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Profesi Dengan Kinerja Guru Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Aisyah, Siti (1998) Hubungan Antara Penguasaan Materi dan Kualitas Pelaksanaan Pemantapan Kemampuan Mengajar Dengan Keterampilan Mengajar Pada Mata Pelajaran Matematika. Suatu Studi Pada Mahasiswa Program Penyetaraan D-II PGSD Guru Kelas Universitas Terbuka Tahun 1997. Masters thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Aminta, Jamaluddin (2017) Pengaruh Manajemen Kepala Sekolah Dan Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Profesionalisme Guru SMP Di Kecamatan Alor Barat Laut. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Astuty, Orina (2020) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Bili, Seingo (2015) Pengaruh Kecerdasan Spiritual Orangtua Dan Keteladanan Guru Terhadap Karakter Peserta Didik SMPN 5 Kota Kupang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Deviyanti, Surya (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Batam Kota-Kepulauan Riau (Studi Perbandingan Antara Guru PNS Dan non PNS). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Dwistanti, Suciati Gita (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Endy, (2014) Pengaruh Karakteristik Individual Dan Disiplin Terhadap Kinerja Guru SD Di Lingkungan UPTD DIKNAS Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ermawati, (2017) Pengaruh Perilaku Kepemimpinan Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Eros, Endy (2013) Pengaruh Motivasi dan Kedisiplinan Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru di SMP Negeri Kecamatan Brebes. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Fauzi, Helyan (2017) Pengaruh Internal Locus Of Control Dan Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri Di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Gustin, Ferry (2016) Analisis Efektifitas Kegiatan MGMP Dalam Meningkatkan Kompetensi Profesionalisme Guru Kelompok Mata Pelajaran IPS di SMA Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Habibah, (2013) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru (Studi Pada SMA Negeri Di Kota Jambi). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Halia, Elly (2019) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Iklim Sekolah Terhadap Kinerja Guru Serta Dampaknya Bagi Mutu Pendidikan Sekolah Dasar Negeri. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Handayani, Rosi Tri (2018) Hubungan Kepuasan Kinerja Dan Iklim Organisasi Dengan Komitmen Organisasional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Handayani, Ultri (2016) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru SMK Negeri Di Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Harefa, Luxman Jaya (2018) Pengaruh Budaya Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kompetensi Guru Sekolah Dasar Kecamatan Namohalu Esiwa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Haslina, (2016) Kontribusi Kegatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Terhadap Kompetensi Guru SMA Di Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Hasunah, (2016) Pengaruh Efektivitas Komunikasi Kepala Madrasah Dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Herawati, Tri Ratna (2020) Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Kerja Guru Terhadap Komitmen Kerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Herawati, Tuti (2019) Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Guru SD di Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Herlina, (2017) Pengaruh Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru dan Hasil Belajar Siswa SD YPPK Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Husein, Ali mohammad (1984) Pengaruh Program Dan Frekuensi Pengajaran Olahraga Pendidikan Terhadap Tingkat Daya Fisik Murid Sekolah Dasar :Suatu Studi Eksperimental. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Idrus, Muhammad (2017) Implementasi Kebijakan Tunjangan Guru di Daerah Khusus di Kabupaten Nunukan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Juita, Ratna (2017) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Iklim Sekolah Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Jumantoro, Slamet (2014) Pengaruh Pengetahuan,Keterampilan Komunikasi terhadap Iklim Kerja Dan Kinerja Guru (Kasus: Sekolah Dasar Negeri Se-kecamatan Lubuk Baja Batam). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Karnita, (2017) Hubungan antara Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kompetensi Pedagogik dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar di Gugus II Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kasmuji, (2018) Pengaruh Manajemen Sekolah dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pada SMP Negeri Long Ikis Kabupaten Paser. Masters thesis, Universitas Terbuka.
LATUNUSSA, AGUSTINA (2018) Implementasi Peraturan Kenaikan Pangkat dan Jabatan Melalui Prestasi Kerja dan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar di Gugus III Distrik Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
LESTARI, AI (2019) Analisis Penyebab Perpindahan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) SD dan SMP dari Desa ke Kota di Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Lase, Sorianus (2018) Pengaruh Supervisi dan Manajemen Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Lhaksamana, Daden R (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Se Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
MULYADI, DEDY and Darmanto, and Erdi, (2019) Evaluasi Kebijakan Penempatan Dan Pemindahan Guru Sekolah Dasar Negeri Oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Maeni, Memen (2018) Hubungan Motivasi Berprestasi dan Kepuasan Kerja dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Gugus 4 Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Mahyuni, (2018) Evaluasi Kinerja Guru dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII Kurikulum 2013 SMP di kecamatan Kuaro. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mainuddin, Yurmaini (1986) Efek Bertanya Pendidik Calon Guru terhadap Berpikir Produktif Calon Guru Studi Eksperimental di IKIP Medan, 1984. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Manurung, Hendra (2012) Pengaruh Keterampilan Manajemen Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di SMAN 1 Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Maqbullah, (2018) Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Maryana, (2019) Hubungan Antara Motivasi Kerja dan Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Guru Di Kecamatan Labuhan Maringgal Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Masliah, masliahut1968@gmail.com (2019) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru PNS Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Masrun, (2018) Hubungan Supervsi Kepala Sekolah Dan Budaya Organisasi Dengan Kepuasan Kerja Guru PNS SD Negeri Di Kecamatan Karangtengah Kab. Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mbatu, Fiktor Felipus (2018) Implementasi Kebijakan Standar Kompetensi Guru Dalam Peningkatan Mutu Peserta Didik Di Wilayah Kerja UPT PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mery, (2018) Pengaruh Karakteristik Individu Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Tenaga Akademik Di Sekolah Guang Ming. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Metriza, (2016) Supervisi Akademik oleh Kepala Sekolah dalam Rangka Meningkatkan Profesional Mengajar Guru (Studi Kasus pada Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Misnawati, (2018) Idetiifikasi Upaya Guru SDN 2 Bugeman Kabupaten Situbondo Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mudirliun, (2018) Peran Mediator Kesejahteraan Psikologis Dalam Hubungan Kompetensi Pedagogik Dan Kepuasan Kerja Guru SMAN Di Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mukti, Farida (1986) Studi tentang Hubungan Fungsional antara Keberhasilan Menerapkan Inovasi Pendidikan di Sekolah dengan Beberapa Atribut Inovasi serta Latar Belakang Profesional Pribadi Guru (Suatu Studi Kasus tentang Keberhasilan Menerapkan PPSI pada Perencanaan Penyajian Pelajaran IPA oleh Para Guru Sekolah Dasar di Wilayah Kota Madya Cirebon). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Mulyati, Zaitun Rahmi (2018) Hubungan Kemampuan Pengelolaan Keiss dan Kinerja Guru dengan Motivasi Belajar Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mulyawan, Ade (2017) Hubungan Ekstrakurikuler Pramuka dan Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan Penumbuhan Karakter (Studi Persepsi Guru Kelas V Terhadap Siswa SDN di Kota Bogor). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Munandar, Mumu (2019) Pengaruh Kesejahteraan Dan Motivasi Mengajar Terhadap Kompetensi Profesional Guru SD Menggunakan Metode Participatory Action Research (PAR). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Muri, (2019) Kinerja Guru Kelas Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Dengan Pendampingan Model Lesson Study. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Murti, Mandasari Pravidya (2018) Hubungan Layanan Pembelajaran Dan Profesionalisme Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas V Dan VI Di SDN Gugus 5 Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ningrat, R. Retiyanti Ria (2017) Analisis Komparatif Kinerja Guru Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan Dan Kompetensi Guru. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ningsih, Erna Dwi (2018) Pengaruh Kompensasi, Pengawasan dengan Disiplin Kerja sebagai Variabel Intervening terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nius, Herelius (2022) Hubungan Antara Kinerja Dan Disiplin Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas 6 SD Negeri Kecamatan Ketungau Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Noasari, (2020) Pengaruh Iklim Kerja Dan Kepribadian Guru Terhadap Kompetensi Paedagogik Guru SD Negeri Dl Kecamatan Waway Karya Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nurhadi, Rekso (2018) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Disiplin Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri di Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nurjanah, (2018) Pengaruh Inovasi Pembelajaran Dan Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas Tinggi Di SDN Se-Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nurlaili, (2016) Kinerja Guru Penerima Tunjangan Profesi dalam Melaksanakan Tugas Mengajar di SMPN 07 Mukomuko. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nurwana, (2013) Perbandingan Tingkat Kepuasan Kerja Antara Guru Tetap dan Guru Honorer Pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Kasui Kabupaten Waykanan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
OKTAVIA, DENILA and Winata, Ganjar and Sunarsih, Deetje (2019) Pengaruh Motivasi Berprestasi dan Kompetensi Peadagogik Guru Terhadap Penjaminan Mutu di SD Negeri Kecamatan Way Lima Pesawaran. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Oelvi, Helen Devita (2018) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Transparansi Manajemen Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SDN Gugus II Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Parhusip, Hilleria (2012) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Komitmen Guru terhadap Kinerja Guru di SMP Negeri 1 Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Paryanta, (2010) Analisis Pemetaan Kompetensi Guru Sekolah Dasar dan Identifikasi Kebutuhan Pelatihan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Poernami, Sri (1987) Hubungan Antara Beberapa Variabel Presage Internal Psikis Dengan Ketrampilan Merumuskan Pertanyaan dalam Membuat Persiapan Mengajar: Studi Eks Post fakto Pada Seko1ah Pendidikan Guru Negeri Di Wilayah DKI Jakarta (1984). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Prasetyo, Erwan (2018) Implementasi Tunjangan Sertifikasi Guru Pada Pendidikan Dasar Di Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Prawira, Hari (2018) Analisis Penempatan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kabupaten Aceh Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Pusvitasari, Hetti (2017) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Profesionalisme Guru Dengan Kinerja Guru PAUD di Kecamatan Kota Mukomuko. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Putri, Tenti (2016) Pengaruh Profesionalisme Guru Terhadap Motivasi Kerja Guru Dan Kinerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
R, Erni (2016) Pengaruh Kegiatan Pengembangan Diri Guru Dan Supervisi Pengawas Mata Pelajaran Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri Di Kecamatan Lubuk Sikaping. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ramadani, (2016) Pengembangan Kemampuan Profesional Guru Taman Kanak-Kanak Bersertifikasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ratna, (2014) Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru pada SD Negeri 10 Bebesen Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ratnawilis, (2016) Pengaruh Komunikasi Organisasi Dan Budaya Organisasi Terhadap Motvasi Kerja Guru Taman Kanak-Kanak (TK) Di Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Riduan, (2017) Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMA Se-Kota Bintuhan Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Risnawati, (2017) Pengaruh Insentif Dan Iklim Organisasi Sekolah Terhadap Motivasi Kerja Guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ro'is, (2006) Pengaruh Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Sikap Kerja Guru/Karyawan di SMA Negeri 1 Matauli Kabupaten Tapanuli Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rosari, Dinda (2017) Peran Kepala Sekolah dalam Peningkatan Kualitas Guru Mengajar di SMA Negeri 4 Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau. Masters thesis, Universitas Terbuka.
S., Sri Mantalia (2017) Pengaruh Deskripsi Kerja, Learning Organization dan Karakteristik Individu terhadap Produktivitas Kerja Guru pada Yayasan Torsina Singkawang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
SUHARTONO, RUDI (2019) Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Se-Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sapri, Yen (2017) Pengaruh Perilaku Kepemimpinan Dan Supervisi Akademik Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMAN Di Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sari, Richa Andriana (2018) Korelasi Antara Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Dan Efektivitas Kinerja Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sarmini, (2019) Pengaruh Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah Dan Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Selanno, Fredrik (2017) Efektivitas Pembelajaran Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Memahami Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Perubahan Perilaku Siswa Sekolah Dasar Negeri 6 Klablim Kota Sorong Papua Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sepral, Aldi (2016) Pengaruh kepemimpinan kepala kekolah dan motivasi berprestasi guru terhadap disiplin kerja guru sekolah negeri di kecamatan di Mapat Tunggul Selatan kabupaten pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sinaga, Ery Rita (2012) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMK Negeri 3 Sibolga. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Situmorang, Apdi Anto (2017) Tantangan Profesi Dan Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 (Penelitian Deskriptif di Sekolah Dasar YPPK Kristus Raja Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sudir, (2017) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kecerdasan Emosional Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru Madrasah Aliyah Kabupaten Karimun. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suharni, (2020) Pengaruh Pengawasan Dan Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Guru Di SD Negeri Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sukardi, Adi (2019) Hubungan Supervisi Kepala Sekolah dan Iklim Sekolah dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Swasta Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sulastri, Erma (2016) Pengaruh Supervisi Akademik Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sunarsih, (2018) Kualitas Kompetensi Profesional Guru Kelas Pada Pembelajaran Matematika Serta Interaksi Belajar Mengajar (Studi Kasus di Kelas V SD Negeri Kaligandu Serang). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suparti, (2017) Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Karang Tumaritis Di Serang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Supiyata, (2019) Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivsi Mengajar Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Bandar SriBraWono Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suratin, (2018) Pengaruh Motivasi Belajar, Kecerdasan Emosional, Dan Kemampuan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Tahun 20l7. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suryati, (2017) Pengaruh Supervisi Akademik Dan Implementasi Aspek Pedagogik Terhadap Kinerja Mengajar Guru PAUD Se Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sutari, Muhamad (2017) Dampak Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Tasmin, La Ode (2015) Pemberian Tunjangan Profesi dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Negeri 1 Kulisusu Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Telaumbanua, Yuniman Syukur (2018) Pengaruh Kompetensi, Disiplin dan Motivasi Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMP Se-Kecamatan Idanogawo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Triningsih, (2017) Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Lingkungan Kerja Dengan Motivasi Kerja Guru Di UPT TK/SD Kecamatan Sawangan Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Triyani, (2018) Kontribusi Iklim Organisasi Sekolah, Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ULYATI, YAYAH and Anggoro, Bambang Sri and Rosita, Tita (2020) Kontribusi Budaya Kerja Dan Kompetensi Sosial Terhadap Tanggung Jawab Profesional Guru (Studi Korelasi Terhadap Guru Di SD Negeri Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Umasangaji, Nurul Kamaliah (2019) Hubungan Antara Disiplin Kerja Dan Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Peningkatan Kinerja Guru Sekolah Dasar Negert Gugus III Balikpapan Selatan Kalimantan Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wafom, Maria (2017) Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD YPPK Stella Maris Doom Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wagimin, (2019) Hubungan Literasi Digital Dan Kompetensi Pedagogik Dengan Kinerja Guru Di Gugus 1 Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wantoro, Wawan (2019) Hubungan Kompetensi Supervisi, Dan Kepemimpinan Sekolah Dengan Kinerja Guru Di SD Zona 1 Kabupaten Pandeglang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Waskita, Wirida Sari (2017) Korelasi Antara Kualifikasi Pendidikan Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Gugus 01 Kecamatan Arjasa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Windyawati, (2018) Pengaruh Satisfaction Factor, Komitmen dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Lingkungan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yeni, Fitri (2012) Kecerdasan Emosional, Semangat Kerja Dan Lingkungan Kerja Sebagai Prediktor Terhadap Kinerja Guru Melalui Kepuasan Kerja. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yuningsih, Nani (2018) Hubungan Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dan Motivasi Berprestasi Guru Terhadap Produktivitas Kerja Guru PNS SDN Di Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yusniar, Yusniar (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Budaya Organisasi terbadap Kinerja Guru Sekolab Dasar Negeri di Kecamatan Bongo Dani Kabupaten Bongo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yusrizal, (2022) Hubungan Antara Kepemimpinan Transpormasional Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Guru Dengan Komitmen Organisasi Guru SDN Di Kecamatan Pamulang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
ZEGA, AROSOKHI and Bintang, Salman and Toha, Mohamad (2018) Pengaruh Komunikasi Dan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SD Se-Kecamatan Botomuzoi Tahun 2017. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Zabur, Muhd (2017) Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Peningkatan Kompetensi Guru SMA di Kabupaten Karimun. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Zega, Soruduwaa (2018) Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Kreativitas Terhadap Kualitas Proses Belajar Mengajar Guru Di SMK Negeri 1 Gunungsitoli. Masters thesis, Universitas Terbuka.