Up a level |
Arifin, Muhammad Husni (2016) Exploring Self-Motivation in Contributing Student Persistence in the Indonesia Open University. 09th Annual International Conference of Education, Research and Innovation (ICERI) 2016. pp. 1-11. ISSN 2340-1095
Arifin, Muhammad Husni (2017) Individual Cultural Orientations among Distance Learners. Prosiding AAOU 2017. pp. 1-12.
Arifin, Muhammad Husni and Prasetyo, Hendrikus Ivoni Bambang and Sudirah, (2017) Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. Laporan Penelitian Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. pp. 1-9.
Iriyani, Dwi (2017) Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Program Non-Pendas 2017/2018.1 (2017.2) UPBJJ-UT Surabaya. Suara Terbuka, 6.
Pribadi, Benny Agus (2013) Belajar Melalui Video Klip. Majalah Komunika, 19. pp. 1-2. ISSN 2089-1385
Pribadi, Benny Agus (2013) Pembelajaran Berbasis Otak. Majalah Komunika, 23. pp. 1-2. ISSN 2089-1385
Pribadi, Benny Agus (2011) Peranan Teknologi Pendidikan dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Makalah Seminar. pp. 1-10.
Ristiyono, M. Pandu (2018) Peran Pustakawan Pendidikan Jarak Jauh di era Disrupsi: Studi kasus di Perpustakaan Universitas Terbuka. (Submitted)
Sumantri, Muhammad S. (2015) Pengantar Pendidikan. In: Hakikat Manusia dan Pendidikan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-43. ISBN 9789790119796
Wahyono, Effendi (2015) Layanan Perpustakaan Digital UT Dalam Perspektif Sejarah. In: Universitas Terbuka Di Era informasi. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 280-302.
Wahyono, Effendi (2004) Pandangan Masyarakat Terhadap Universitas Terbuka. In: 20 Tahun Universitas Terbuka Dulu, Kini, dan Esok. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 260-278. ISBN 9796896907
Wahyono, Effendi and Setijadi, (2004) Berdirinya Universitas Terbuka. In: 20 Tahun Universitas Terbuka Dulu, Kini dan Esok. Universitas Terbuka, pp. 103-127. ISBN 9796896907
Aslichati, Lilik and Aji, Sandra Sukmaning and Kuswanti, Eko (1994) Review Hasil Penelitian Staf Edukatif Universitas Terbuka tentang Bahan Ujian. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Hartono, Rudi (1997) Satgas XV Dharma Bhakti Menwa Timor Timur Kecamatan Nitibe Kabupaten Dati II Ambeno Propinsi Timor Timur. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Haryanto, (1990) Laporan Sementara Penelitian Studi Pembiayaan, Manfaat dan Dampak Belajar di Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Herman, (2011) Pengaruh Tutorial tatap Muka dan Kesiapan belajar Mandiri terhadap Nilai UAS. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
Hidayah, Zainur and Wardini, Amalia Kusuma (2007) Perempuan Dan Pendidikan Jarak Jauh. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Meilani, Any (2005) Tanggapan Mahasiswa terhadap Panduan Belajar Mahasiswa. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Narzet, Yuliani and Teguh, (2005) Peranan Pembimbingan Pemantapan Kemampuan Mengajar dari Teman Sejawat pada Mahasiswa Akta Mengajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
P3M-UT, (1985) Laporan Pelaksanaan Kajian Penyempurnaan Modul S1. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Prabawa, Sambas (1989) Kajian Evaluasi Biaya Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Masa Ujian 88.1 Tahun 1987-1988 Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka.
Said, Asnah and Aisyah, Siti (1992) Audit Pengembangan Manajemen Unit TK Ananda dan SD Dharma Karya. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Subandijo, (1985) Studi Penggunaan Media Untuk Pengembangan UT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Sumiyati, Sri (1992) Prediksi Pengadaan Bahan Belajar Modul FISIP-UT Ditinjau Dari Kebutuhan di Dki Jakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Suryarama, and Wahyuni, Purwaningdyah Murti and Frans, Yudith Alexanderina (2007) Peran Yayasan Dalam Pengelolaan Bidang Pendidikan Pada Perguruan Tinggi Swasta. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Tosaini, Rosa and Kesuma, Ratna (1987) Kajian Tentang Pendidikan Nilai di Indonesia: Hasil Penelitian Pelaksanaan Program Pengajaran PMP di Sekolah Dasar (Seri IIIa). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Wahyuni, Sri (1999) Studi Pelaksanaan Pembelajaran Konsep-Konsep Inti Dalam Pembelajaran Fisika di Sltp Sesuai Kurikulum 1994. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Wihardit, Kuswaya (1987) Kajian Tentang Pendidikan Nilai di Indonesia: Hasil Penelitian Pelaksanaan Program Pengajaran Pmp di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Seri III B. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Wihardit, Kuswaya (1984) Laporan Karakteristik Penulis Modul Dalam Hubungannya Dengan Penyelesaian Modul. Project Report. Universitas Terbuka.
Yulia, Budiwati (1995) Pola Pendidikan Pesantren (kajian Antropologis pada Pesantren Tradisional). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
Adji, Sandra Sukmaning and Hamda, Sri (2021) Program Improvement Through Competency Tracking. In: 8th Matchematics, Science, and Computer Science Education International Seminar, 23 Oktober 2021, online.
Aripin, Sofjan (2012) The Implementation of Academic Qualification of Primary School Teachers. In: IAPA Annual Conference 2012, 12-14 Juni 2012, University of Brawijaya, Malang - Indonesia.
Aslichati, Lilik and Tutisiana, and Suryanto, Adi and Adriyansah, (2018) Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018). In: Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018, 30 Oktober 2018, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).
Bahroom, Ramli and Latif, Latifah Abdol and Awang, Ahmad Izanee (2014) Quality Education in ODL: Evidence from the Tracer Study. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.
Enceng, (2008) Pengantar Ilmu Administrasi Negara (ADPU 4130) laporan evaluasi bahan ajar jarak jauh. In: Penelitian.
Muktiyanto, Ali and Hartati, Noorina and Hadiwidjaja, Rini Dwiyani and Irma, (2016) Learning Support Services: a Study of Students' Satisfaction in a Higher Education Institution. In: the 30th Annual Conference of the Asian Association of Open Universities, 26-28 Oktober 2016, the Corwne Plaza Manila Galleria, Metro Manila, Philipines.
Munasik, (2018) Pelatihan Menyusun Tes Ulangan Akhir Semester Kepada Guru-Guru SD Di Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Pandapotan, Sihar (2018) Pengembangan Model Kampung Literasi Untuk Meningkatkan Motivasi Pendidikan Dan Minat Membaca Masyarakat Desa Kolam Kab. Deli Serdang. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Puspitasari, Kristanti Ambar and Islam, Samsul (2003) Kesiapan Belajar Mandiri Mahasiswa dan Calon Potensial Mahasiswa pada Pendidikan Jarak Jauh di Indonesia. In: Penelitian.
Radeswandri, and Vebrianto, Rian (2018) Inservice Training Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru Di Pekanbaru. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Ratna Marta, Dhewi and Asnamawati, Lina and Oetoyo, Boedhi and Sara, Dem Vi (2018) Maju Bersama Raih Masa Depan Dengan Pendidikan Kecakapan Hidup. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.
Sutartono, (2015) Pentingnya Literasi Informasi Dalam Menyongsong MEA. In: Seminar Nasional FISIP-UT 2015 : Peluang dan Tantangan Indonesia Dalam Komunitas ASEAN 2015, 26 Agustus 2015, Balai Sidang Universitas Terbuka (UTCC).
Sylvana, Andi and Jamil, (2018) The Importance Of Tutor Evaluation In Relation To The Performance Development Of Universitas Terbuka. In: The 32 Annual conference of the Asian Association of Open Universities2018, 22-27 October 2018, Melia Hotel, Hanoi, Vietnam.
Thaib, Dina and Prastiti, Tri Dyah (2017) The Use Of Geogebra In Learning Linear Equation For UT Students. In: 31th International Annual Conference of the Asian Association od Open Universities (AAOU) 2017, 27-29 september 2017, Royal Ambarukmo Hotel, Jogyakarta Indonesia.
Thaib, Dina and Zulkabir, (2005) The Effectiveness of Tutorial as Learning Guidance Process to Enhance Students’ Self-Directed Learning Readiness in UPBJJ-UT Bandung. In: 19th International Annual Conference of AAOU, 15-17 September 2005, Milenium Hotel.
Zuhairi, Aminudin and Adnan, Irma and Thaib, Dina (2005) Managing learning support system in distance education : the experience of Indonesia’s Universitas Terbuka. In: 19th International Annual Conference of AAOU, 15-17 September 2005, Milenium Hotel.
Belawati, Tian and Alfonso, Grace Javier and Saludadez, Jean, eds. Capitalizing Open Education: The State of Practice in ASEAN Region. University of the Philippines Open University, Philippines. ISBN 978-971-767-255-7
Padmo, Dewi Artati (2005) Teknologi Pembelajaran : Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia. Universitas Terbuka, Universitas Terbuka. ISBN 979-689-873-X
Abidin, Zaenal (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Minat Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Di Gugus Pamenang Kecamatan Pagu. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Adnan, Nurasiah (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Profesi Dengan Kinerja Guru Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ahti, Helmi Ihwatun (2018) Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas V SD di SDII Luqman AI Hakim Kecamatan Batu Aji. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Aminah, Siti (2017) Pengembangan Media Kartu Domino Manipulatif Dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Aminta, Jamaluddin (2017) Pengaruh Manajemen Kepala Sekolah Dan Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Profesionalisme Guru SMP Di Kecamatan Alor Barat Laut. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ariani, Dwi Ana (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Dan Menulis Permulaan Pada Tema Lingkungan Bersih, Sehat Dan Asri Berbasis Direct Instruction Di Kelas I SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Arifah, Ifah (2017) Pengaruh Tunjangan Profesi dan Kompetensi Guru terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Ciruas. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ariyanti, Meva (2016) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Kinerja Guru dan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi di SMA Negeri 01 Mukomuko). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Asiah, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Berpikir, Bicara, Menulis Dan Gaya Kognitif Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan (Penelitian Eksperimental di SD Kelas 1, Klaster 1, Kabupaten Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Astutik, Wiji (2018) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Menulis Puisi Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
B, Syamsuddin (2017) Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Tipe STAD (Student Teams Achievement Divission) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Matematika di Smp Negeri 1 Rhee Kabupaten Sumbawa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Boa, La Ode (2010) Analisis Kinerja Pelayanan Pendidikan pada Pemerintah Kabupaten Wakatobi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Damayanti, Retno (2018) Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Autentik Pada Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Desrina, (2018) Peningkatan Kemampuan Penalaran Dan Disposisi Matematis Melalui Pendekatan Model PBL Dengan Model Kooperatif TPS Di SDN Cendana Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Deviyanti, Surya (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Batam Kota-Kepulauan Riau (Studi Perbandingan Antara Guru PNS Dan non PNS). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Edi, Sri Soewahji Soedijono (1989) Hubungan Perilaku Kognitif Awal dan Locus of Control dengan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa SMA dalam EBTANAS di Daerah Khusus Ibukota Jakarta (1985). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Endang, (2018) Implementasi Manajemen Mutu Pendidikan Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Di Sekolah Dasar Pada UPT-PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ermawati, (2017) Pengaruh Perilaku Kepemimpinan Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Erniyati, Apnita (2016) Pengembangan Baran Ajar Matematika Dengan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematis Dan Self Efficacy. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Fatimah, Ajeng Siti (2018) Pengaruh Kemandirian Dan Disiplin Belajar Terhadap Gaya Belajar Siswa Dan Dampaknya Bagi Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Fitriyana, Yuyun (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Berbantuan Buku Tulis Halus dan Minat Belajar terhadap Kemampuan Menulis Tegak Bersambung pada Siswa Kelas II SD Islam Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Furqan, Nur A'ini (2017) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Penemuan dengan Pendekatan Saintifik pada Materi Segitiga untuk Siswa Kelas VII Semester 2 di SMPN l Moyo Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Halini, (2017) Pengaruh Pendidikan, Pelatihan dan Pengalaman terhadap Kinerja Aparat Pengawas Inspektorat Daerah Kabupaten Karimun. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Hamdah, (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (STAD VS Konvensional) dan Gaya Belajar (Auditorial VS Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri Purwaraja 1 Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Handayani, Rosi Tri (2018) Hubungan Kepuasan Kinerja Dan Iklim Organisasi Dengan Komitmen Organisasional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Handayani, Roza (2018) Pengaruh Motivasi Belajar Dan Persepsi Siswa Tentang Manajemen Kelas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas V Sekolah Dasar Swasta Harapan Utama Di Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Harahap, Amir (1982) Pengaruh Metode Diskusi, Ceramah Dan Proyek Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa SMA Negeri Dl DKI Jakarta. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Harefa, Rudiman (2019) Pengaruh Minat Belajar, Kepercayaan Diri, dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN Nomor 070975 Kota Gunungsitoli Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Harmili, (2017) Pengaruh Profesionalisasi Guru Dan Lingkungan Kerja Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMPN Di Kecamatan Eks Kaur Utara Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Heriyono, Eris (2019) Perbandingan Prestasi Belajar Matematika dengan Model Quantum Learning dan Cooprative Learning Ditinjau dari Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Hidayat, Rachmat (2019) Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya dan Prakarya Dengan Pendekatan Tematis Berbasis Tari Nyonjhung Topeng untuk Kelas 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Imama, Nur (2019) Analisis Kesiapan Guru Kelas Tinggi Se Gugus 1 Kendit Kabupaten Situbondo dalam Mendukung Implementasi Kurikulum 2013. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Indayati, (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Intensif Teks Bahasa Indonesia Berbasis Karakter Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Indriawinahyusari, Shanty (2018) Penerapan Pembelajaran Ajumamima Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Tentang Energi Panas Dan Alternatif Siswa Kelas IV Di SDN Tanah Kalikedinding VIII Surabaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Jamila, Amnal (2017) Studi Komparasi Metode Pembelajaran Inquiri dan Student Teams Achievement DivisionsTerhadap Prestasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika di SMPN 2 Sumbawa Besar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Januri, Poniman (2016) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Antara Siswa yang Memperoleh Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dengan Siswa yang Memperoleh Pembelajaran Model Diskusi di Sman 1 Taliwang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kaize, Bernadetha Rizki (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Operator Sekolah Dasar Di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kambu, Martha (2018) Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Pengawasan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Sekolah Dasar (Studi Kasus Tentang Manajemen Kepala Sekolah di SD Inpres 109 Perumnas Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kartini, Nenden (2018) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Inkuiri Dan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPA (Studi Ex Post Facto di SDN Sindangjaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kasmawati, (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berkerangka Problem Based Learning Materi Bangun Ruang Sisi Datar untuk Siswa Kelas VIII SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Komariyah, Siti (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 001 Sei Beduk Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Kristanti, Yunita (2018) Pengaruh Pakem Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Kelas V SDN Joho 5 Pace Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Latief, Abdul (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share dengan Penemuan Terbimbing (Guided Discovery) pada Mata Pelajaran Matematika SMP. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Lhaksamana, Daden R (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Se Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Maqbullah, (2018) Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Maratusholihah, Hartatik (2017) Pengembangan Buku Ajar IPA Tentang Gaya Dengan Pendekatan Inkuiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mashudi, (2016) lmplementasi Pembelajaran Klinik dalam Pencapaian Kemampuan Penalaran dan Minat Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Masrun, (2018) Hubungan Supervsi Kepala Sekolah Dan Budaya Organisasi Dengan Kepuasan Kerja Guru PNS SD Negeri Di Kecamatan Karangtengah Kab. Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Maulana, Aden Yusuf (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Nilai Akhir Lulusan Pada Sekolah Dasar Swasta Di Kecamatan Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mbatu, Fiktor Felipus (2018) Implementasi Kebijakan Standar Kompetensi Guru Dalam Peningkatan Mutu Peserta Didik Di Wilayah Kerja UPT PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Melinawati, Dyan (2018) Hasil Belajar Matematika Kelas V Di Kabupaten Nganjuk Melalui Pembelajaran Quantum Teaching Berbantuan Media Permainan Ditinjau Dari Keaktifan Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mery, (2018) Pengaruh Karakteristik Individu Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Tenaga Akademik Di Sekolah Guang Ming. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mukminan, (1992) Pengaruh Pola Pendekatan dalam Belajar terhadap Prestasi Siswa, Ditinjau dari Motivasi dan Kecerdasannya. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Mulyati, Adha (2017) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kontekstual Dalam Pembelajaran Logika Matematika SMK. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Munawir, (2018) Pengaruh Penggunaan Media Sederhana Tiga Dimensi Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VI Sekolah Dasar Di Srengat Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Muri, (2019) Kinerja Guru Kelas Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Dengan Pendampingan Model Lesson Study. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Murni, Rasna (2016) Kontribusi Iklim Komunikasi dan Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kompetensi Profesional Guru SMA Negeri di Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Murtini, (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis CTL Dan Inquiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Mustolifah, Binti (2017) Pengembangan Buku Ajar Matematika Berbasis Kontekstual Di Kelas III SD Negeri Tambakan 02 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Muthorikah, Yulis Weny (2018) Pengembangan Buku Ajar Tematik Subtema Permainan Tradisional Di Daerahku Melalui Pendekatan Saintifik Untuk Kelas III SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nasrun, (1987) Hubungan Antara Inteligensi dan Pengetahuan Manajemen dengan Keberhasilan Pengelolaan Sekolah Sebuah Studi di SMP Negeri Propinsi Sumatera Barat (1985). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Nazirin, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep PPKn pada Siswa Kclas IV SDS Kartini II Batu Ampar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Nurawani, Rina (2017) Hubungan Antara Kedisiplinan Dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Swasta Di Kecamatan Kemang Bogor. Doctoral thesis, Universitas Terbuka.
Nurjanah, (2018) Pengaruh Inovasi Pembelajaran Dan Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas Tinggi Di SDN Se-Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Odit, (2019) Hubungan Antara Efikasi Diri dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Sekecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Oelvi, Helen Devita (2018) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Transparansi Manajemen Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SDN Gugus II Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Pratiwi, Ajeng (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match Dengan Tipe The Power Of Two Ditinjau Dari Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Prawira, Hari (2018) Analisis Penempatan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kabupaten Aceh Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Purwaningsi, Henny (2017) Implementasi Kebijakan Program Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Jenjang SMA Di Kabupaten Bulungan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Purwaningsih, Arliah (2017) Hubungan Antara Penguasaan Kosakata, Intensitas Membaca dan Retensi Belajar Siswa Dengan Kemampuan Membaca Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Puspasari, Ratih (2017) Pengaruh Program Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Metode Struktural Analisis Sintesis Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan (Studi Kuasi Eksperimen Pada Kelas I SDN Tegallaja Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rabby, Besti (2016) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Partisipatif Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja Guru (Studi pada Gugus I dan II Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rahayu, Pupuk (2018) Pengaruh Penggunaan Media Garhufang Dan Jungstar Terhadap Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Pada Anak Taman Kanak-Kanak Kelompok B. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rahman, Abd. (2018) Profil Berpikir Kritis Siswa Kelas XI Peminatan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Madrasah Aliyah Negeri Sumenep Dalam Menyelesaikan Masalah Peluang Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rahmiati, Mia (2018) Hubungan Antara Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah Dan Kompetensi Profesional Guru Dengan Produktivitas Kerja Guru Pns Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Campaka Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ramadhan, Rahmat (2017) Pengaruh Efikasi Diri Guru Dan Supervisi Pengajaran Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMP Negeri Di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Ratna, (2018) Implementasi Pendidikan Karakter (Percaya Diri, Mandiri, Dan Tanggung Jawab) Melalui Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar Negeri Cingcin 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Riduan, (2017) Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMA Se-Kota Bintuhan Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Riyanti, Anne (2018) Pengaruh Kedisiplinan Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika di Kelas V SDN se-Gugus Cimanggu Cibungbulang Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rohati, Ida (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Rostini, (2017) Kajian Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Manajemen Berbasis Sekolah dengan Mutu Sekolah di Sekolah Dasar Wilayah Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Royani, Siti (2018) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Matematika (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas V Di Sdit Al Madinah Cibinong). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sapri, Yen (2017) Pengaruh Perilaku Kepemimpinan Dan Supervisi Akademik Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Mengajar Guru SMAN Di Kabupaten Kaur. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sari, Amelia (2018) Pengaruh Interaksi Edukatif Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa SDN 001 Batu Aji Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sari, Richa Andriana (2018) Korelasi Antara Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Dan Efektivitas Kinerja Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sari, Rima Yulia (2017) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berorientasi Berpikir Kritis Dengan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Sifat-Sifat Cahaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sartika, Ranti (2017) Analisis Hubungan Pemanfaatan Multimedia Dan Gaya Belajar Visual Siswa Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA SDN Di Kecamatan Bogor Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sawitri, Elok Yuni Anita (2018) Pengembangan Media Kuis Interaktif Dengan Memanfaatkan Aplikasi Autoplay Untuk Pembelajaran Sistem Pernapasan Pada Manusia Dan Hewan Di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Situmorang, Apdi Anto (2017) Tantangan Profesi Dan Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 (Penelitian Deskriptif di Sekolah Dasar YPPK Kristus Raja Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Solichah, (2018) Pengembangan Bahan Ajar Pendamping Tematik Terpadu Aspek Kognitif Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Subawanto, Tony (2018) Pengaruh Kemampuan Tahfidz Al Qur' An Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Di SDIT Tunas Islam Global. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sucahyo, Hadi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran CIRC Dengan Media Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Deskripsi (Studi Eksperimen Di SDN Bulusari 1 Tarokan Kediri). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sudirman, Jajang (2018) Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Terhadap Kemampuan Pemahaman Dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suhartatik, (2017) Pengembangan Buku Ajar IPS Kontekstual Kelas IV Sekolah Dasar Di Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suharti, (2018) Hubungan Minat Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 001 Kecamatan Sagulung Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suhartini, Entin Agus (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Learning Terhadap Sikap Matematis Siswa di SD Kelas 6. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sulistyorini, Arie (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Contekstual Teaching And Learning (CTL) Berbantuan Media Video Terhadap Keterampilan Menyimak Dan Menulis Di Kelas V Sekolah Dasar Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Supriatin, Lulus (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Audiovisual Dan Kolaboratif Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Di Gugus II Kecamatan Bogor Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suprigati, Lilis (2018) Pengaruh Tayangan Multimedia Interaktif Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA Di SDN 1 Arjasa Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suratin, (2018) Pengaruh Motivasi Belajar, Kecerdasan Emosional, Dan Kemampuan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Tahun 20l7. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Surono, Cut Kamaril Wardani (1994) Peran Carawarah Dan Media Ungkap Dalam Hasil Belajar Menggambar Siswa Di Taman Kanak-Kanak: Suatu Penelitian Di Taman Kanak-Kanak Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Suryani, (2018) Pengaruh Project Based Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di Kelas IV SDN Karanganyar I. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Suryati, (2017) Pengaruh Supervisi Akademik Dan Implementasi Aspek Pedagogik Terhadap Kinerja Mengajar Guru PAUD Se Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Sutari, Muhamad (2017) Dampak Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Tarsono, (2018) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Fasilitas Belajar Dan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SDN Cilenggang 02. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Thoyyibah, Laila Rofiqotut (2017) Korelasi Usia Masuk Sekolah Dasar Dan Pola Asuh Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Di Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Tresnawati, Restu (2018) Efektivitas Penggunaan Model Problem-Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self-Efficacy Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Triningsih, (2017) Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Lingkungan Kerja Dengan Motivasi Kerja Guru Di UPT TK/SD Kecamatan Sawangan Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Triyani, (2018) Kontribusi Iklim Organisasi Sekolah, Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Utari, Tri (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Paikem Gembrot (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira Dan Berbobot) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Sekolah Dasar Di Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wachid, Abdul (2016) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendidikan Matematika Realistik dalam Memfasilitasi Disposisi Matematis dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wafom, Maria (2017) Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD YPPK Stella Maris Doom Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wahyuni, Dwi (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kompetensi Profesional Dengan Kinerja Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Warnaen, Soewarmi (1983) Kedudukan Sespa Dalam Sistem Pendidikan Nasional Pancasila. Suatu Studi Melalui Sespa Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.
Widyastuti, Erna (2018) Pengaruh Pembelajaran Stem Science Technology Engineering And Mathematics Education (STEM) Dan Kreativitas Dalam Memecahkan Masalah Terhadap Hasil Belajar IPA. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wirahmad, Ika (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Realistik untuk Siswa Kelas VII pada Pembelajaran Perbandingan di SMPN 11 Kota Bima. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Wulandaningrum, Enis Ana (2017) Pengembangan Media Tiga Dimensi Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yetti, Elza (2018) Peningkatan Pemahaman Konsep Geometri Siswa SD Melalui Pembelajaran Matematika Realistik (Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas IV SDI Integral Luqman Al Hakim Batu Aji-Batam). Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yoessana, (2018) Pengaruh Pembelajaran Model Make A Match Terhadap Kreativitas Dan Hasil Belajar Menulis Pantun Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yudistira, (2017) Implementasi Kebijakan Pendidikan Nonformal Dalam Menuntaskan Buta Aksara Di Kabupaten Teluk Wondama. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yuliati, Norma (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Disposisi Matematis Siswa Kelas XI IPA SMAN 1 Terbanggi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yuningsih, Nani (2018) Hubungan Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dan Motivasi Berprestasi Guru Terhadap Produktivitas Kerja Guru PNS SDN Di Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Yusnita, Anita (2018) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Minat Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Zabur, Muhd (2017) Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Peningkatan Kompetensi Guru SMA di Kabupaten Karimun. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Zuraida, (2016) Pengembangan Modul Interaktif Dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Untuk Membangun Pemahaman Konsep Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Darminah, (2012) PDGK4304 - Bahasa Inggris untuk Guru SD. [Teaching Resource]