Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 193.

Article

Amani, Mukhyar (2012) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match di Sekolah Dasar. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 7 (2). pp. 79-86. ISSN 1907-431X

Amani, Mukhyar and Kasanah, Siti (2011) Pendekatan Kooperatif Tipe Penyelidikan Kelompok Berbasis Lingkungan Dalam Pembelajaran Ekosistem Untuk Meningkatkan Proses dan Hasil Belajar di Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di SDN 2 Tamban Baru Tengah Kecamatan Kapuas Kuala). LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 6 (2). pp. 28-42.

Amani, Mukhyar and Suwarsih, Eka (2008) Penggunaan Medicine Wheel Melalui Pendekatan Lingkungan dengan Setting Kooperatif Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar) (Suatu Penelitian Tindakan Kelas dengan Menggunakan Pendekatan Kooperatif Tipe Belajar Bersama di SDN LUB 1 Kota Banjarbaru). LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 3 (1). pp. 64-79. ISSN 1907-431X

B., M. Jafar (2018) Peningkatan Hasil Balajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Kontekstual Di SD negeri Samata di Kabupaten Gowa. JEKPEND : Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 1 (2). pp. 8-14. ISSN 26141973

Daulay, Pardamean and Malik, Abdul (2013) Pengembangan Model Pendidikan Anti Korupsi Melalui Media Komik Bagi Siswa Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktek Pendidikan, 22 (1). pp. 34-42. ISSN 0854-8285

Dwikoranto, and Surasmi, Wuwuh Asrining and Suparto, A and Tresnaningsih, S and Sambada, Dwi and Setyowati, Titik and Faqih, A and Setiani, R (2018) Designing laboratory activities in elementary school oriented to scientific approach for teachers SD-Kreatif Bojonegoro. Journal of Physics: Conference. Series.

Husnaeni, (2011) Syarat Pokok Yang Diperlukan Bagi Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. JUPITER, X (1). pp. 161-165. ISSN 1693-5535

Iriyani, Dwi (2007) Evaluasi Proses Pengambilan Keputusan Partisipatif dalam organisasi Sekolah. Jurnal Pendidikan WACANA, 05 (02). pp. 105-121. ISSN 1411- 3805

Lestari, Sri (2015) Developing Instructional Media for Student at Elementary Schools. Proceeding The 1st International Conference of Elementary School Teacher Education (ICESTE), 1 (1). pp. 90-95.

Masduki, Lusi Rachmiazasi (2019) Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar Berbasis Interaktif Siswa. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika-2019, LSMXXV. pp. 183-192. ISSN ISBN: 978-602-61009-2-4

Niku, Elpipres (2019) Kebijakan Sistem Zonasi Sekolah. Radar Sorong.

Sahidan, Teguh and Jamaludin, (2009) Peran UPBJJ-UT Palembang untuk Menghasilkan Guru Sekolah Dasar Yang Profesional Di Sumatera Selatan Melalui Program PGSD: Harapan dan Tantangan. Pengembangan Pembelajaran Inovatif dan Bermutu menuju Profesionalisme Guru dalam Perspektif Sekolah Gratis.

Simanjuntak, Haholongan (2013) Korelasi Kemampuan Siswa Dalam Operasi Hitung Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 18 Paseban Pagi Jakarta Pusat. Care : jurnal ilmiah pendidikan (ed. 1). pp. 24-39. ISSN 1979-6994

Widuroyekti, Barokah (2010) Pembelajaran Puisi di Sekolah Dasar Sebagai Bagian dari Pengembangan Pribadi Pembelajaran Puisi di Sekolah Dasar sebagai Bagian dari Pengembangan Pribadi. Prosiding Seminar Nasional “Pengembangan Ilmu Sosial, Humaniora dan Pendidikan untuk Membangun Karakter Bangsa. pp. 1-14. ISSN 9789790283244

Widuroyekti, Barokah (2014) Pembelajaran Reflektif dan Pengembangan Kompetensi Menulis untuk Menyiapkan Guru SD Profesional. Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru VI Tahun 2014. pp. 931-948. ISSN 9789790119239

Book Section

Djalil, Aria and Andayani, (2014) Pembelajaran Kelas Rangkap. In: Hakikat Pembelajaran Kelas Rangkap. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-49. ISBN 9789790113459

Nurhasanah, (2006) Penggunaan Model Siklus Belajar Untuk meningkatkan Pemahaman dan Penerapan Konsep Siswa SD Dalam Pembelajaran Konsep Udara. In: Bunga Rampai 3. Universitas Terbuka, Pondok cabe, pp. 143-166.

Suryanto, Adi (2014) Evaluasi Pembelajaran di SD. In: Konsep Dasar Penilaian dalam Pembelajaran. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-49. ISBN 9789790112636

Winataputra, Udin Saripudin (2014) Perspektif Pendidikan SD. In: Landasan Pendidikan Sekolah Dasar. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-47. ISBN 9789790113190

Monograph

Amin, Zainul Ittihad (1992) Kebijaksanaan Pengadaan, Pengangkatan, Penempatan dan Pembinaan Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Kupang, NTT. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Arsyad, Muhammad Zakariah (2002) Studi Deskriptif tentang Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Kesenian Seni Rupa dengan Pendekatan CBSA di Kelas IV SD No. 6 Inpres Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Dawam, Muh (1995) Studi Evaluasi Jenjang-Jenjang Kognitif Berdasarkan Tingkat Keterampilan Proses Siswa Sekolah Dasar Pada SDN Sragen III & IV. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Farisi, Mohammad Imam (1995) Pengaruh Kemampuan Penguasaan Konsep Dasar Terhadap Prestasi Belajar Matakuliah Pendidikan Ips Pada Mahasiswa P2MGSD Angkatan Tahun Akademik 1992-1993 di Kabupaten Pamekasan. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Indri, Asri (1999) Studi Perbandingan Prestasi Belajar Siswa SD Yang Mendapat Pemberitahuan TPK dengan yang Tidak Mendapat Pemberitahuan TPK Sebelum Proses Belajar Mengajar di Kecamatan Trucuk Kab. Klaten dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Iriyani, Dwi (1992) Kreativitas Mahasiswa Program Penyetaraan D-II Guru Sekolah Dasar Universitas Terbuka Jember dalam Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jember.

Krisnadi, Elang and Puryati, and Nurhayati, Suci and Novianti, Idha and K., Valeria Yekti (2023) Upaya Meningkatkan Mutu Pembelajaran Matematika di SD Negeri Tonjong 1 melalui Pembelajaran Bermakna dan Menyenangkan. Project Report. Universitas Terbuka, Pondok cabe, Tangerang selatan.

Masyruk M, (2000) Pemerolehan Kalimat Bahasa Indonesia Siswa Sekolah Dasar Peralihan dari Jenjang Kelas Rendah ke Kelas Tinggi. Project Report. Universitas Terbuka, Makassar.

Mulyono S, (1996) Pengkajian Buku Teks IPA Sekolah Dasar Kelas IV terhadap Kurikulum Tahun 1994. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.

Ngafiyati, Sri (2003) Efektivitas Pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Mata Pelajaran Muatan Lokal di Sekolah Dasar Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Godean, Sleman Yogyakarta. Project Report. Universitas Terbuka, Yogyakarta.

Niku, Elpipres (2019) Menentukan Sinonim Kata Melalui Media Teka – Teki Silang SD Inpres Perumnas Kota Sorong. Project Report. MALANG, UPBJJ UT MALANG. (Unpublished)

Niku, Elpipres (2017) Strategi Pembelajaran PQ4R Dapat Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Kelas I Sekolah Dasar. Project Report. MALANG, UPBJJ UT MALANG. (Unpublished)

Pakpahan, Sondang Purnamasari and Sapta, Andy (2014) Pengembangan Media Pembelajaran Catur Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Matematika Siswa Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Medan.

Pramonoadi, (1994) Studi Korelasi Prestasi Belajar Mata Kuliah Pendidikan Matematika 4 dan Prestasi Belajar Mata Kuliah Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 4 Mahasiswa Program Penyetaraan Diploma II Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Jombang Tahun Akademik 1992-1993. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Sa, Yono (1995) Motivasi Mengikuti Program Penyetaraan D-II Guru Sekolah Dasar Proyek dan Prestasi Belajar di Kab. Sragen. Project Report. Universitas Terbuka, Surakarta.

Safitri, Heni (2012) Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Sederhana Terhadap Hasil Belajar Sains Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sigit, Argadatta and Pangaribuan, Nurmala (2002) Pemahaman Siswa Sekolah Dasar (SD) terhadap Konsep-Konsep IPA Berbasis Kimia: Suatu Diagnosis Adanya Miskonsepsi. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sudrajat, Ajat and Darojat, Ojat and Kusmawan, Udan and Mikdar, Syaeful (2020) Model Pengembangan Pendekatan Saintifik Berbasis Kearifan Lokal Dalam Muatan IPS Pada Sekolah Dasar Dasar Di Provinsi Banten. Project Report. Universitas Terbuka.

Surtini, Sri and Hardjo, Sri and Pramono, Untung (1997) Transformasi Lulusan Program Penyetaraan D-II GSD Terhadap Kemajuan Pendidikan SD di Kabupaten Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, SEMARANG.

Suryanto, Adi and Hewindati, Tri Yuni (2002) Pemahaman Murid SD Terhadap Konsep-Konsep Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis Biologi: Suatu Diagnosis Adanya Miskonsepsi. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Conference or Workshop Item

Andriani, Durri and Suripto, and Fatmasari, Rhini (2018) Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru SD Yayasan Al Khasyi’un Ciputat. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Anshori, Sodiq (2014) Penerapan Penilaian Otentik Dalam Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. In: Seminar Temu Ilmiah Guru Nasional VI (TING VI), 28-30 November 2014, UTCC.

Iriyani, Dwi and Asnawi, (2019) Pengaruh Pembelajaran Sains Terhadap Sikap Tanggap Bencana (Refleksi Diri) Siswa di SDN Satak 1 Kabupaten Kediri. In: Seminar Nasional matematika, Sains, dan Teknologi Fakultas Sains dan Teknologi Tahun 2019 (Peran Matematika, Sains, dan Teknologi dalam Kebencanaan), 03 Oktober 2019, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Nurmawati, and Masduki, Lusi Rachmiazasi and Prayitno, Edi and Dartani, and Rensi, Maria Yustina (2020) The Use of Interactive Multimedia in Improving Mathematics Learning Outcomes: The Case of the 4th Grade Students of SDN Manyaran 01 Semarang in the Academic Year of 2019/2020. In: 2nd International Conference on Education and Social Science Research (ICESRE 2019), 2019, Semarang.

Sapriati, Amalia and Sekarwinahyu, Mestika (2015) assesing science abilities and skills: practicum-observation of flant adaption and in primary school. In: The third international multidisciplinary converence on social science (3rd IMCoSS), 6-7 juni 2015, Universitas Bandar Lampung.

Sopandi, Agus Tatang and Pardede, Timbul and Sulistyawati, Eko Yuliastuti Endah and Setijorini, Ludivica Endang and Kartikawati, Etty (2018) Pelatihan Dan Pendampingan Pengembangan Soal Untuk Guru SDN Pamulang Timur 2 Dan SDN Keranggan Di Kota Tangerang Selatan. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, UTCC.

Suroyo, and Marsinah, Ngadi (2016) Model Lembar Kerja Mahasiswa Berbantuan Kit Media dan Bahan Manipulatif Sederhana dalam Pembelajaran Matematika SD. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Warlina, Lina and Rusdiyanto, Edi and Sumartono, and Sawir, Ismed (2011) Penggunaan Multi Criteria Decision Analysis (MCDA) Untuk Menentukan Model Alternatif Kebijakan Pendidikan Lingkungan (Studi Kasus Di SD Tangerang Selatan). In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2011.

Yumiati, and Wahyuningrum, Endang and Tarhadi, (2018) Pelatihan Penggunaan Alat Peraga Dan Permainan Dalam Pembelajaran Matematika SD/MI. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 (Senmaster 2018), 30 Oktober 2018, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Thesis

ANWARDI, PAULUS and S.Winataputra, Udin and Tandililing, AB (2010) Implementasi Kebijakan UU Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen (Studi Kasus Peningkatan Kualifikasi Akademik Guru Sekolab Dasar di Kabupaten Bengkayang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Abidin, Zaenal (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Minat Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Di Gugus Pamenang Kecamatan Pagu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Adnan, Nurasiah (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Profesi Dengan Kinerja Guru Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ahti, Helmi Ihwatun (2018) Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas V SD di SDII Luqman AI Hakim Kecamatan Batu Aji. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Akhmadi, Ade (2012) Proses Pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Pendidikan Sekolah Dasar di Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aladin, (2010) Analisis Kinerja Pengawas Sekolah Dasar Dalam Melaksanakan Kepengawasan di Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ama, Lukas Tamo (2013) Peran Komite Sekolah Dalam Optimalisasi Pelayanan Pendidikan Dasar Di Kecamatan Wewewa Selatan kabupaten Sumba Barat Daya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Anggraeni, Pramita Dian (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Video Dengan Model CTL Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas 1 SDN Kertonegoro O1 Jenggawah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ardiantini, (2019) Perbedaan Efektifitas Metode Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Metode Pembelajaran Problem Posing (PP) Ditinjau dari Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika dan Efikasi Diri Siswa Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Arfiyanto, Ari (2016) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Respon SD Terhadap Implementasi Kebijakan Baru Di Kabupaten Pekalongan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ariani, Dwi Ana (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Dan Menulis Permulaan Pada Tema Lingkungan Bersih, Sehat Dan Asri Berbasis Direct Instruction Di Kelas I SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Asiah, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Berpikir, Bicara, Menulis Dan Gaya Kognitif Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan (Penelitian Eksperimental di SD Kelas 1, Klaster 1, Kabupaten Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astutik, Wiji (2018) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Menulis Puisi Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

CHRISTIAN, ERICA WAHYU and Tarihoran, Naf’an and Sapriati, Amalia (2019) Pengaruh Strategi Experiential Learning (Outdoor dan Indor) Dan Gender Terhadap Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas V SD di Kecamatan Pinang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Damayanti, Retno (2018) Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Autentik Pada Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Deviyanti, Surya (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Batam Kota-Kepulauan Riau (Studi Perbandingan Antara Guru PNS Dan non PNS). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dewi, Ressi Kartika and Suryani, Nunuk and Adji, Sandra Sukmaning (2020) Pengembangan Media 3 Dimensi (3D) Berbasis Virtual Reality untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dwistanti, Suciati Gita (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Fatimah, Ajeng Siti (2018) Pengaruh Kemandirian Dan Disiplin Belajar Terhadap Gaya Belajar Siswa Dan Dampaknya Bagi Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Firman, (2000) Analisis Kemampuan Mencipta Cerita Fiksi Siswa di Sekolah Dasar di Kecamatan Pamboang Kab. Majene. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Fitriyana, Yuyun (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Berbantuan Buku Tulis Halus dan Minat Belajar terhadap Kemampuan Menulis Tegak Bersambung pada Siswa Kelas II SD Islam Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Gunadi, (2018) Analisis Manajemen Mutu Di Sekolah Dasar Rujukan Tanah Grogot. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Halia, Elly (2019) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Iklim Sekolah Terhadap Kinerja Guru Serta Dampaknya Bagi Mutu Pendidikan Sekolah Dasar Negeri. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Handayani, Rosi Tri (2018) Hubungan Kepuasan Kinerja Dan Iklim Organisasi Dengan Komitmen Organisasional Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Handayani, Roza (2018) Pengaruh Motivasi Belajar Dan Persepsi Siswa Tentang Manajemen Kelas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas V Sekolah Dasar Swasta Harapan Utama Di Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Handayani, Sri Astutik (2017) Korelasi antara persepsi anak tentang kepedulian orang tua dan motivasi belajar dengan hasil belajar bahasa Indonesia kelas 4 sekolah dasar di desa Agel. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hendayani, Heni (2018) Penerapan Model Matematika Knisley (MPMK) Dan Konsep Diri Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hidayat, Rachmat (2019) Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya dan Prakarya Dengan Pendekatan Tematis Berbasis Tari Nyonjhung Topeng untuk Kelas 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Husein, Ali mohammad (1984) Pengaruh Program Dan Frekuensi Pengajaran Olahraga Pendidikan Terhadap Tingkat Daya Fisik Murid Sekolah Dasar :Suatu Studi Eksperimental. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

IQBAL, MUHAMAD and Wibowo, Firmanul Catur and Rumanta, Maman (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (Kontekstual Asli VS Kontekstual Ceramah) dan Minat Belajar (Tinggi dan Rendah) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indayati, (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Intensif Teks Bahasa Indonesia Berbasis Karakter Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indriawinahyusari, Shanty (2018) Penerapan Pembelajaran Ajumamima Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Tentang Energi Panas Dan Alternatif Siswa Kelas IV Di SDN Tanah Kalikedinding VIII Surabaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indriwahyuni, (2018) Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Berbasis Pendidikan Karakter untuk Meningkatkan Self Efficacy dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Juita, Ratna (2017) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Iklim Sekolah Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.

KUSNANI, YULI and Meriyati, and Rhini, Fatmasari (2020) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Iklim Sekolah Terhadap Produktmtas Kerja Guru Di Sd Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampungs Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kaize, Bernadetha Rizki (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Operator Sekolah Dasar Di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kambu, Martha (2018) Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Pengawasan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Sekolah Dasar (Studi Kasus Tentang Manajemen Kepala Sekolah di SD Inpres 109 Perumnas Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartika, Rahayu (2017) Pengaruh Pendekatan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Pada Mata Pelajaran IPA Di Kecamatan Tanah Sareal. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartini, Nenden (2018) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Inkuiri Dan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPA (Studi Ex Post Facto di SDN Sindangjaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Khaerunnisa, Heni (2018) Hubungan Tipe Kepribadian Dan Percaya Diri Dengan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VI SD Negeri Di Gugus IV Gunung Sari Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Komariyah, Siti (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 001 Sei Beduk Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Korayani, Dwi (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran contextual Teaching anti Learning (CTL) dan Konsep Diri terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD di Gugus IV Barengkok Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kristanti, Yunita (2018) Pengaruh Pakem Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Kelas V SDN Joho 5 Pace Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kristianti, Eka (2019) Pengaruh Metode Pembelajaran Jigsaw Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran Matematika di SD Negeri Gunung Pasir Jaya Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kuncoro, Sri (2018) Hubungan Motivasi Belajar Dan Kemampuan Menyimak Dengan Keterampilan Menulis Siswa Sekolah Dasar Se-Gugus Kartini Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kusmana, Uus (2018) Hubungan Self Efficacy Dan Kepercayaan Diri Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

LATIFAH, UMI and Supriyono, and Santoso, Agus (2019) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD)Pada Hasil Belajar ( Studi Eksperimen Untuk Kompetensi Keliling Dan Luas Jajar Genjang Kelas Iv Sekolah Dasar). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Laili, Yunita Nur (2019) Efektivitas Pelaksanaan SOP (Standar Operasional Prosedur) Rekomendasi ljin Operasional Satuan Pendidikan (SD) di Kabupaten Probolinggo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mareta, Rima Lusmiyanti (2018) Pengaruh Minat Baca, Penguasaan Kosakata Dan Rasa Percaya Diri Peserta Didik Terhadap Keterampilan Berbicara {Studi Korelasional pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar se-Kecamatan Cibeber Cianjur). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Masliah, masliahut1968@gmail.com (2019) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru PNS Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Masrun, (2018) Hubungan Supervsi Kepala Sekolah Dan Budaya Organisasi Dengan Kepuasan Kerja Guru PNS SD Negeri Di Kecamatan Karangtengah Kab. Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maulana, Aden Yusuf (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Nilai Akhir Lulusan Pada Sekolah Dasar Swasta Di Kecamatan Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Megawati, (2014) Pengaruh Strategi Pembelajaran Tematik terhadap Kreativitas dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Sains Siswa Kelas III SDN 086441 Kota Sibolga Tahun Ajaran 2013/2014. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Melinawati, Dyan (2018) Hasil Belajar Matematika Kelas V Di Kabupaten Nganjuk Melalui Pembelajaran Quantum Teaching Berbantuan Media Permainan Ditinjau Dari Keaktifan Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Misnawati, (2018) Idetiifikasi Upaya Guru SDN 2 Bugeman Kabupaten Situbondo Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muhammadi, (2015) Penggunaan Pendekatan Bermain untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran Senam Guling Depan Penjasorkes Siswa Kelas I SD Citra Al Madina Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Muhidin, Agus (2018) Miskonsepsi Buku IPA SD Kelas Enam Di Kota Bandung Pada Materi Perkembangbiakan Tumbuhan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulyanah, Dede (2018) Pengaruh Minat Membaca Dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Keterampilan Menulis Siswa Sekolah Dasar (Survei Pada Siswa kelas V SDN di Wilayah Kecarnatan Bogor Barat Kota Bogor). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Munawir, (2018) Pengaruh Penggunaan Media Sederhana Tiga Dimensi Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VI Sekolah Dasar Di Srengat Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Murti, Mandasari Pravidya (2018) Hubungan Layanan Pembelajaran Dan Profesionalisme Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas V Dan VI Di SDN Gugus 5 Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Murtini, (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis CTL Dan Inquiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mustariah, Jeni (2018) Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Circ (Cooperative Integrated Reading And Composition), Gerakan Literasi Sekolah, Dan Fasilitas Perpustakaan Terhadap Minat Baca Siswa Sekolah Dasar Di Kabupaten Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mustolifah, Binti (2017) Pengembangan Buku Ajar Matematika Berbasis Kontekstual Di Kelas III SD Negeri Tambakan 02 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Musyadad, Vina Febiani (2017) Penerapan Model Search, Solve, Create, And Share (SSCS) Berorientasi Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Kemandirian Belajar Dalam Pembelajaran Lingkaran Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muthorikah, Yulis Weny (2018) Pengembangan Buku Ajar Tematik Subtema Permainan Tradisional Di Daerahku Melalui Pendekatan Saintifik Untuk Kelas III SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nasihah, Alfiyatun (2019) Efektivitas Penggunaan Metode Realistic Mathematic Education (RME) terhadap Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pecahan Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nazirin, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep PPKn pada Siswa Kclas IV SDS Kartini II Batu Ampar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nuraeni, Yeni (2019) Pemanfaatan Media Pembelajaran Untuk Mengembangkan Kreativitas Guru Dan Efektivitas Kegiatan Pembelajaran Di Sekolah Dasar (Studi Kasus di SD Negeri Serdang 1 Kramatwatu). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nurawani, Rina (2017) Hubungan Antara Kedisiplinan Dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Swasta Di Kecamatan Kemang Bogor. Doctoral thesis, Universitas Terbuka.

Nurjanah, (2018) Pengaruh Inovasi Pembelajaran Dan Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas Tinggi Di SDN Se-Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nuryati, Suryani (2017) Penerapan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Pada Pelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pemahaman Konsep. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Oelvi, Helen Devita (2018) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Transparansi Manajemen Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SDN Gugus II Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Okiriani, Andriani (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Story Telling Menggunakan Boneka Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas 5. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Padmiarsi, Anna Yunita and Supriyono, and Kusmawan, Udan (2019) Pengembangan Media Booklet Tema Pekerjaan Berbasis Potensi Lokal Untuk Meningkatkan Materi Pengetahuan Karier Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pamekas, Yugara (2011) Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN Priyan Kecamatan Bantul. Masters thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Pebriyono, Muhammad (2018) Pengaruh Pendekatan Saintifik Dan Sikap Tanggung Jawab Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Fiksi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pratiwi, Ajeng (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match Dengan Tipe The Power Of Two Ditinjau Dari Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Prawira, Hari (2018) Analisis Penempatan Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kabupaten Aceh Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pribadi, Sambang (2017) Hubungan Antara Problem Based Learning Dengan Keaktifan Dan Hasil Belajar IPA Materi Perpindahan Dan Perubahan Energi Listrik Siswa Kelas VI SD Negeri Tulungrejo 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Purnama, Lestari (2019) Penerapan Realistic Mathematics Education (RME) Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Puspasari, Ratih (2017) Pengaruh Program Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Metode Struktural Analisis Sintesis Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan (Studi Kuasi Eksperimen Pada Kelas I SDN Tegallaja Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

RODIYAH, and Anwar Hadi Firdos Santosa, Cecep and Rumanta, Maman (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Scientific Based Learning (Media Gambar dan Ceramah) dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Basil Belajar IPA Di SD Negeri Ciruas 2. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rahmatillah, Sri (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Keterampilan Menulis Puisi Melalui Model Pedagogi Genre Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rahmiati, Mia (2018) Hubungan Antara Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah Dan Kompetensi Profesional Guru Dengan Produktivitas Kerja Guru Pns Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Campaka Cianjur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ratna, (2018) Implementasi Pendidikan Karakter (Percaya Diri, Mandiri, Dan Tanggung Jawab) Melalui Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar Negeri Cingcin 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Resti, Stefani Nawati Eko (2014) Hubungan Motivasi Berprestasi Siswa Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Siswa. Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Rispawati, (2012) nalisis Kualitas Pelayanan Pendidikan pada Sekolah TK-SD Bertaraf Internasional Mataram. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Riyanti, Anne (2018) Pengaruh Kedisiplinan Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika di Kelas V SDN se-Gugus Cimanggu Cibungbulang Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rostini, (2017) Kajian Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Manajemen Berbasis Sekolah dengan Mutu Sekolah di Sekolah Dasar Wilayah Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Royani, Siti (2018) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Matematika (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas V Di Sdit Al Madinah Cibinong). Masters thesis, Universitas Terbuka.

SARWIJIYANTI, and Sukestiyarno, and AgusPribadi, Benny (2019) Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Karakter Terintegrasi Dengan Program Sekolah Dasar Berbasis Proyek. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SUSILO, JOKO and Mastur, Zaenuri and Suroyo, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Team Game Tournament dengan Matematika Gasing untuk Meningkatkan Tanggung Jawab dan Kemampuan berhitung pada materi perkalian bilangan cacah siswa kelas III SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sari, Amelia (2018) Pengaruh Interaksi Edukatif Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa SDN 001 Batu Aji Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sari, Richa Andriana (2018) Korelasi Antara Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Dan Efektivitas Kinerja Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sari, Rima Yulia (2017) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berorientasi Berpikir Kritis Dengan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Sifat-Sifat Cahaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sartika, Ranti (2017) Analisis Hubungan Pemanfaatan Multimedia Dan Gaya Belajar Visual Siswa Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA SDN Di Kecamatan Bogor Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sawitri, Elok Yuni Anita (2018) Pengembangan Media Kuis Interaktif Dengan Memanfaatkan Aplikasi Autoplay Untuk Pembelajaran Sistem Pernapasan Pada Manusia Dan Hewan Di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Siskawati, Erpin Ita (2018) Pengaruh Media Audiovisual Dan Metode Ceramah Plus Terhadap Prestasi Belajar IPA Kelas VI SDN Gugus I Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Situmorang, Apdi Anto (2017) Tantangan Profesi Dan Kesiapan Guru Dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 (Penelitian Deskriptif di Sekolah Dasar YPPK Kristus Raja Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Solichah, (2018) Pengembangan Bahan Ajar Pendamping Tematik Terpadu Aspek Kognitif Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Subawanto, Tony (2018) Pengaruh Kemampuan Tahfidz Al Qur' An Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Di SDIT Tunas Islam Global. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sucahyo, Hadi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran CIRC Dengan Media Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Deskripsi (Studi Eksperimen Di SDN Bulusari 1 Tarokan Kediri). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sudirman, Jajang (2018) Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Terhadap Kemampuan Pemahaman Dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suhartatik, (2017) Pengembangan Buku Ajar IPS Kontekstual Kelas IV Sekolah Dasar Di Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suharti, (2018) Hubungan Minat Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 001 Kecamatan Sagulung Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulastri, Erma (2016) Pengaruh Supervisi Akademik Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulistyorini, Arie (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Contekstual Teaching And Learning (CTL) Berbantuan Media Video Terhadap Keterampilan Menyimak Dan Menulis Di Kelas V Sekolah Dasar Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sumanti, Lusi (2019) Pengaruh Peran Kepala Sekolah Sebagai Manajer Sekolah dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sunarsih, (2018) Kualitas Kompetensi Profesional Guru Kelas Pada Pembelajaran Matematika Serta Interaksi Belajar Mengajar (Studi Kasus di Kelas V SD Negeri Kaligandu Serang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supriatin, Lulus (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Audiovisual Dan Kolaboratif Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Di Gugus II Kecamatan Bogor Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suprigati, Lilis (2018) Pengaruh Tayangan Multimedia Interaktif Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA Di SDN 1 Arjasa Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suratin, (2018) Pengaruh Motivasi Belajar, Kecerdasan Emosional, Dan Kemampuan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Tahun 20l7. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryani, (2018) Pengaruh Project Based Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di Kelas IV SDN Karanganyar I. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susilawati, (2018) Peningkatan Pemahaman Konsep IPA Dan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Demonstrasi Pada Siswa Kelas V SDN 001 Sei Beduk Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sutari, Muhamad (2017) Dampak Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sutiah, (2018) Evaluasi Program Gerakan Literasi Sekolah Tingkat Sekolah Dasar Di Korwil I Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Syahrul, (2014) Pengaruh Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah dan Sistem Informasi Kepegawaian Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Tarsono, (2018) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Fasilitas Belajar Dan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SDN Cilenggang 02. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Thoyyibah, Laila Rofiqotut (2017) Korelasi Usia Masuk Sekolah Dasar Dan Pola Asuh Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Di Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Tresnawati, Restu (2018) Efektivitas Penggunaan Model Problem-Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self-Efficacy Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Triningsih, (2017) Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Lingkungan Kerja Dengan Motivasi Kerja Guru Di UPT TK/SD Kecamatan Sawangan Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Triyani, (2018) Kontribusi Iklim Organisasi Sekolah, Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

ULYATI, YAYAH and Anggoro, Bambang Sri and Rosita, Tita (2020) Kontribusi Budaya Kerja Dan Kompetensi Sosial Terhadap Tanggung Jawab Profesional Guru (Studi Korelasi Terhadap Guru Di SD Negeri Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Umasangaji, Nurul Kamaliah (2019) Hubungan Antara Disiplin Kerja Dan Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Peningkatan Kinerja Guru Sekolah Dasar Negert Gugus III Balikpapan Selatan Kalimantan Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Utari, Tri (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Paikem Gembrot (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira Dan Berbobot) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Sekolah Dasar Di Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

WIJAYA, ABDUL MALIK YUNUS and Hobri, and Dyah Prastiti, Tri (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bangun Datar Menggunakan Inquiry Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wahyuni, Dwi (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Kompetensi Profesional Dengan Kinerja Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wahyuni, Sri and Supriyono, and Tatminingsih, Sri (2019) Pendampingan Belajar Oleh Orang Tua Dan Hubungannya Dengan Prestasi Belajar Pada Siswa Sekolah Dasar ( Survei terhadap Siswa SD di Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2017/2018). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widyastuti, Erna (2018) Pengaruh Pembelajaran Stem Science Technology Engineering And Mathematics Education (STEM) Dan Kreativitas Dalam Memecahkan Masalah Terhadap Hasil Belajar IPA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wirawan, Hendri Ferry (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berbasis Kearifan Lokal Budaya Madura Materi Bunyi Kelas 4 Dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wulandaningrum, Enis Ana (2017) Pengembangan Media Tiga Dimensi Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yetti, Elza (2018) Peningkatan Pemahaman Konsep Geometri Siswa SD Melalui Pembelajaran Matematika Realistik (Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas IV SDI Integral Luqman Al Hakim Batu Aji-Batam). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yoessana, (2018) Pengaruh Pembelajaran Model Make A Match Terhadap Kreativitas Dan Hasil Belajar Menulis Pantun Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuliawati, Fitriyah (2018) Hubungan Kemampuan Kompetensi Guru dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Batu Ampar). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulitasari, Dina (2018) Pengaruh Pemanfaatan Media Video Pembelajaran Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuningsih, Nani (2018) Hubungan Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Dan Motivasi Berprestasi Guru Terhadap Produktivitas Kerja Guru PNS SDN Di Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yunita, Sri (2018) Hubungan Minat Membaca Dan Penguasaan Kosakata Dengan Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Eksposisi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yusniar, Yusniar (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Budaya Organisasi terbadap Kinerja Guru Sekolab Dasar Negeri di Kecamatan Bongo Dani Kabupaten Bongo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yusnita, Anita (2018) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Minat Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

ZEGA, AROSOKHI and Bintang, Salman and Toha, Mohamad (2018) Pengaruh Komunikasi Dan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SD Se-Kecamatan Botomuzoi Tahun 2017. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Teaching Resource

Nurhasanah, (2013) PDGK4503-Materi dan Pembelajaran IPA di SD. [Teaching Resource]

Suhartono, (2013) PDGK4105 - Strategi Pemebalajaran di SD. [Teaching Resource]

Sukiniarti, (2011) PDGK4205 - Pembelajaran Terpadu. [Teaching Resource]

Sukiniarti, (2014) PDGK4209 - Perencanaan Pelaksanaan dan Pembelajaran di SD. [Teaching Resource]

Other

Niku, Elpipres (2020) Standart Kompetensi Lulusan Sekolah Dasar Di Indonesia, Selandia Baru, Dan Afrika Selatan. UPBJJ UT MALANG, MALANG. (Unpublished)

This list was generated on Thu Dec 26 13:07:54 2024 WIB.