Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education (Pendidikan Dasar)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 260.

Article

Amani, Mukhyar (2015) Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Basirih IV pada Konsep Siklus Air Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 10 (1). ISSN 1907-431X

Amani, Mukhyar and Noor, Sugian (2014) Meningkatkan Motivasi Belajar IPA Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning Siswa Kelas IV SDN Kusambi Hilir Kecamatan Lampihong Tahun Pelajaran 2013/2014. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 9 (2). pp. 25-29. ISSN 1907-431X

Atikah, and Hadi, Abdul (2013) Meningkatkan Proses dan Hasil Belajar Materi Hubungan Antar Satuan Panjang melalui Pendekatan Kooperatif STAD pada Siswa Kelasi IV SDN Kait-Kait 1. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 8 (2). pp. 46-53. ISSN 1907-431X

Mujtahid, Iqbal Miftakhul and Berlian, Mery and Vebrianto, Rian and Thahir, Musa (2021) Developing Training Evaluation Instrument for Teachers of Elementary School and Early Childhood Education in Pekanbaru, Riau. Ikogerim Online-Elementary Education Online, 20 (1). pp. 880-886.

Mujtahid, Iqbal Miftakhul and Ismayanti, Gandring Vemberia and Thahir, Musa (2021) Impact of The Covid-19 Pandemic on The Elementary School Student’s Learning Media: A Relationship Between Facilities and Teacher’s Ability. Jurnal Pendidikan Al-Ishlah, 14 (1).

Mukhyar, Amani and Hadi, Abdul (2013) Meningkatkan Hasil Belajar IPA pada Materi Hewan dan Jenis Makanannya dengan Model Pembelajaran Artikulasi Siswa Kelas IV SD Galagah Hulu Tahun Pelajaran 2012/2013. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 8 (1). ISSN 1907-431X

Book Section

Hernawan, Asep Herry and Resmini, Novi (2014) Pembelajaran Terpadu di SD. In: Konsep Dasar dan Model-model Pembelajaran Terpadu. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-35. ISBN 9790112017

Khairi, Halilul (2014) Kebijakan dan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Dasar. In: Konsep Dasar Kebijakan Pendidikan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-30.

Sardjiyo, (2014) Pendidikan IPS di SD. In: Tinjauan Perkembangan Kurikulum IPS SD. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-37. ISBN 9790111304

Suciati, and Wardani, I.G.A.K. and Winataputra, Udin Saripudin and Mustafa, Dina (2014) Integrasi Teori dan Praktek Pembelajaran. In: Paradigma Belajar dan Pembelajaran Dr. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-41. ISBN 9789790119314

Suprayekti, (2014) Pembaharuan dan Pembelajaran SD. In: Pengertian Pembaruan (Inovasi) Pendidikan. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-41. ISBN 3789790115422

Taufiq, Agus (2014) Pendidikan Anak di SD. In: Hakikat Pendidikan di Sekolah Dasar. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-37. ISBN 9789790115156

Wardani, I.G.A.K. (2014) Filsafat Pendidikan Dasar. In: Hakikat Prinsip Dasar Pendidikan Dasar. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 1-66. ISBN 9789790119307

Monograph

Karyana, Ayi and Aisyah, Siti and Pahlevi, Mirza (2007) Pengaruh Iklim Organisasi terhadap Produktivitas Kerja di UPTD Pendidikan TK/SD Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Krisnadi, Elang (1994) Makalah Identifikasi Masalah-Masalah yang dihadapi Para Pengelola Pendidikan di SDN Limo 02 Kecamatan Sawangan - Bogor. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Mariah, Yayah Siti (2000) Usaha Kepala Sekolah Dalam Membina Mata Pelajaran Kerajinan Tangan dan Kesenian di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Masduki, Lusi Rachmiazasi and Paridjo, (2014) Pengembangan Matiklopedia dengan Pendekatan Matematika Realistik di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Masduki, Lusi Rachmiazasi and Surtini, Sri and Paridjo, (2014) Pengembangan Matiklopedia Berbasis Character Building di Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Semarang.

Mujtahid, Iqbal Miftakhul (2020) Pendampingan Pengembangan Alat Peraga Edukatif Untuk Guru-Guru SD dan PAUD Di Pekanbaru Riau. Project Report. Universitas Terbuka Pekanbaru, Pekanbaru. (Submitted)

Sunaryo, PVM (1998) Buku Panduan Mata Kuliah (Bpmk) untuk Tutor Kapita Selekta Kependidikan SD. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Conference or Workshop Item

Amani, Mukhyar and Khairiah, Penggunaan Pendekatan Koopretatif Tipe Penyelidikan Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA dan Perilaku On Task Siswa Kelas IV SD Negeri Banua Raya 1. In: Makalah Seminar Nasional "Meningkatkan profesionalitas tenaga pendidik dan kependidikan melalui penelitian ilmiah, 2010 juli, Kelompok kerja kepala sekolah Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut.

Masduki, Lusi Rachmiazasi and Surtini, Sri and Buchori, Achmad Development Of Matiklopedia Based Character Building In Primary Schools. In: International Conference Proceedings (ICMAME 2015), 2015, Yogyakarta - Indonesia.

Novitasari, Euis and Sumantri, M.S and Rahayu, Ucu (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (Plus Disscusion Dan Plus Lecture) Dan Kemandirian Terhadap Hasil Belajar IPA. In: TING XII, 25-26 Juli 202.

Riyantini, and Teguh, (2022) PEMANFAATAN PERMAINAN TRADISIONAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL. In: Temu Ilmiah Nasional Guru XIII, 19 November 2021.

Sudrajat, Ajat and Iasha, Vina and Femayati, Fina (2018) The Influence of the Use of Cooperative Learning Model Jigsaw & Two Stay Two Stray and the Learning Interest Result on 5th Grade Social Science. In: 1st INTERNATIONAL CONFERENCE ON EDUCATIONAL ASSESSMENT AND POLICY, 6 November 2018, Jakarta.

Suhartono, (2016) Menggagas Pendekatan Blended Learning di Sekolah Dasar. In: Temu Ilmiah Nasional Guru VIII Tahun 2016: Tantangan Profesionalisme Guru di Era Digital, 26 November 2016, Balai Sidang Universias Terbuka (UTCC).

Sukaesih, Esih and Sumantri, M.S and Rahayu, Ucu Pengaruh Strategi Pembelajaran Discovery Learning Disertai Diskusi Dan Self Efficacy Terhadap Hasil Belajar IPA. In: TING XII, 25-26 Juli 202.

Teguh, (2015) Evaluasi laporan PTK mata pelajaran matematika sd pada mata kuliah pemantapan kemampuan profesional mahasiswa s1 pgsd UPBJJ-UT Palembang. In: Seminar Nasional Pendidikan 2015 dengan tema: Revolusi Mental Melalui Pendidikan Hati untuk Mewujudkan Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan, 16 Mei 2015, Palembang.

Thesis

AGUS, MOH. MUDHOFIR and Maryaeni, and Julaeha, Siti (2020) Internalisasi Nilai-Nilai Karakter di SDN 1 Karangrejon Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

ARIFIN. S, MHD and Napitupulu, Efendi and Agus Pribadi, Benny (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Sikap Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas V SD Negeri Lubuk Palas Kabupaten Asahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

ASIM, and Sukestyarno, and Nurhasanah, (2019) Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Budaya Baca Siswa SD Terintegrasi dengan Program Sekolah Berbasis Job Description. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aisah, Iis (2018) Pengaruh Strategi Brain-Based Learning (BBL BY Discussion Vs BBL BY Lecture) Dan Cognitive Style Terhadap Hasil Belajar Tematik Kurikulum 2013. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aisah, Nyi (2018) Pengaruh Metode (Diskusi Vs Bermain Peran)Terhadap Hasil Belajar PKn Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa Di Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aisyah, Lilis (2019) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran (PBL Vs Konvensional) dan Motivasi Belajar (Kuat Vs Lemah) Terhadap Kemampuan Memecahkan Soal Cerita Matematika Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Alistyawati, Niken and Maryaeni, and Julaeha, Siti (2019) Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Di Kelas I Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aminah, Siti (2022) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Pada Pembelajaran Blended Problem-Based Learning. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aminah, Siti (2022) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Pada Pembelajaran Blended Problem-Based Learning. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aminah, Siti (2017) Pengembangan Media Kartu Domino Manipulatif Dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Anak, Agung Putu Agung Adhitya Satria Utama (2022) Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Berbasis Google Form Tema Organ Gerak Hewan Dan Manusia Siswa Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Andriyanti, Windy (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Pembelajaran Tematik Terhadap Ecoliteracy Siswa (Penelitian Quasi Eksperimen di Kelas Vl SDN 247 Sukapura Kota Bandung, Jawa Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Anwarudin, Muhammad (2019) Kemampuan Berpikir Generalisasi Kombinatoria Siswa dalam Menyelesaikan Permasalahan Pola Pewarnaan Pengubinan dan Peningkatannya Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Arifah, Ifah (2017) Pengaruh Tunjangan Profesi dan Kompetensi Guru terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Ciruas. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ariyani, Rully Dwi (2020) Analisis Nilai-Nilai Karakter Peduli Sosial Dalam Pembelajaran Dengan Metode Role Playing Di Kelas V SDN 2 Kendalrejo Kabupaten Trenggalek. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Asih, Aliyyatul Hasanah Eva (2022) Pengembangan Bahan Ajar IPS lnspiratif Sub Tema Lingkungan Tempat Tinggalku Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa IPS Kelas IV SDN Bluluk 1. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Asiyah, Siti (2019) Pegaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas V pada Mata Pelajaran Matematika di SD Kecamatan Bandar Sribhawono. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astitiningrum, Tri and Gatot, Muhsetyo and Aisyah, Siti (2019) Analisis Kesalahan Berbahasa Siswa dalam Karangan Narasi di Kelas V SDN 10 Kampuogdalem. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astuti, Revi Novi (2019) Penguatan Pendidikan Karakter melalui Kegiatan Ektrakurikuler Pramuka dan Marching Band. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astuti, Ririn Dwi and Muhsin, Mokhamat and Amini, Mukti (2019) Pengaruh Pendekatan Kontekstual Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V SD Di Gugus 2 Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astuty, Orina (2020) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SD Negeri Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Azma, Nur and Harapan, Edi and Hidayah, Zainur (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Ekstrinsik Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Di Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

BARI, ATIQUL (2019) Pembelajaran Tematik dengan Model Discovery Learning Berbantuan Media Presentasi untuk Meningkatkan Literasi dan Rasa login Tahu Siswa Kelas IV Pada Tema Selalu Hemat Energi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Badaruddin, (2018) Pengaruh Penggunaan Media Audio-Visual dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V di SDN 020 Tanah Grogot. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Barokah, Nunik (2019) Persepsi Guru Tentang Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Dan Model Permainan Terhadap Berpikir Kreatif Siswa Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Burhanudin, and Supriyono, and Chandrawati, Titi (2019) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian Sosial Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Chudori, Imam (2017) Analisis Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Di SDN Kemuningsari Kidul 02 Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dahlia, Rohana (2019) Hubungan Iklim Sekolah Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas 5 SD Negeri Gugus 1 Kecamatan Palas Kabupatenlampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Damayanti, Retno (2018) Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Autentik Pada Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Delniwati, (2019) Hubungan Disposisi Matematis Dan Efikasi Diri Dengan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V SDN 2 Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dewi, Fatma (2018) Analisis Pengelolaan Administrasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Muara Komam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dewi, Masna (2019) Perbedaan Peningkatan Hasil Belajar IPA dan Keterampilan Proses Sains Melalui Model Pembelajaran Discovery dan Inkuiri Terbimbing Pada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Dimyati, Surachman (2001) Sixth Grade Indonesian Student Explanations Of Directions On Flat Maps And Globes, Of The Earth's Rotation To Cause Night And Day, And Of The Relative Positions Of The Earth, Moon, And Sun During An Eclipse. Doctoral thesis, University of Iowa.

ERWINTASARI, and Maryaeni, and Kusmawan, Udan (2019) Korelasi Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Effendi, Z. Mawardi (1990) Pengaruh Strategi Pengajaran, Tingkat Kecerdasan dan Sikap, terhadap Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Emawati, Yuyun and Baehaki, Imam and Fatmasari, Rhini (2019) Korelasi Antara Kedisiplinan Siswa Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MI Di Kecamatan Pakel. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Endang, (2018) Implementasi Manajemen Mutu Pendidikan Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Di Sekolah Dasar Pada UPT-PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.

FARIDA, YENI and Mudiono, Alif and Kartono, (2020) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Karakter Materi Pecahan Pada Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

FIRMAN, (2017) Analisis Implementasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2007 Pendidikan Al-Qur'an Pada Sekolah Dasar di Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

FIRYA, JUHNIA and Amir, Muh and Rosita, Tita (2018) Analisis Kepemimpinan Kepala SMPN 1 Datu Sopang di Kabupaten Paser. Masters thesis, Universitas Terbuka.

FITRIYAH, MARTIN and Suratno, and Dyah Prastiti, Tri (2020) Mengembangkan Model Pembelajaran Inkuiri dengan Metode Eksperimen Pembelajaran IPA Materi Cahaya Kelas 4 di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Fadilah, Isni Nur (2020) Pengembangan LKS Dengan Model SQ3R (Survey, Question,Read, Recite, And Review) Perubahan Benda Untuk Mengembangkan Keterampilan Metakognitif Dan Penguasaan Konsep Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ferawaty, Revi (2019) Strategi Guru dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA di Kelas VI. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Fitrianah, Rita (2020) Pengaruh Model Cooperative Script (Berbasis Masalah Dan Ceramah) Dan Kecerdasan Interpersonal Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SDN Kampung Bayur ( Penelitian Eksperimen pada mata pelajaran IPA SDN Kampung Bayur ). Masters thesis, Universitas Terbuka.

GUNAWAN, ARI and Napituputu, Effendi and Rumanta, Maman (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Gaya Berpikir Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Sei Buluh Kabupaten Serdang Bedagai. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Gaho, Anita Kristiyanna (2019) Pengaruh Metode Problem Based Learning (PBL) dan Gaya Berpikir Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 070974 Gunungsitoli Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Gulo, Arni Yosevine (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Ditinjau Dari Perkembangan Self Esteem Siswa Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V di SD Negeri 070974 Gunungsitoli Tp. 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Gunawan, Gugun (2019) Aspirasi Pendidikan Siswa Kelas VI Dalam Rangka Keinginan Mereka Untuk Melanjutkan Studi Ke Jenjang Lebih Tinggi (Kajian Deskriptif Teoritik Terhadap Siswa Sekolah Dasar Di Wilayah Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang). Masters thesis, Universitas Terbuka.

HANDAYANI, TRI and Mastur, Zaenuri and Raharjo, Djoko (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Role Playing berbantuan Wayang Tokoh untuk Meningkatkan Sikap Tanggung Iawab dan Kemampuan Komunikasi Materi Sumpah Pemuda Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

HASIBUAN, HUSNIATI and Bangun Harahap, Mara and Rokhiyah, Isti (2018) Perbedaan Hasil Belajar IPA Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Problem Based Learning Dan Discovery Learning Di Kelas V SDN 200101 Padangsidimpuan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Haerudin, Mohamad (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Discovery Learning Vs Konvensional) Dan Gaya Belajar (Auditorial Vs Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Halawa, Meiwati (2019) Perbedaan Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Menggunakan Model Pembelajaran Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) Dan Think Pair Share (TPS) Pada Siswa SMP Swasta Masyarakat Damai Kota Gunungsitoli. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harefa, Desnilam Kurniawati (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 070981 Fodo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harefa, Luxman Jaya (2018) Pengaruh Budaya Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kompetensi Guru Sekolah Dasar Kecamatan Namohalu Esiwa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harefa, Rudiman (2019) Pengaruh Minat Belajar, Kepercayaan Diri, dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN Nomor 070975 Kota Gunungsitoli Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Haris, (2018) Pengaruh Media Pembelajaran Power Point (Animasi Dan Non Animasi) Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Terhadap Peningkatan Hasil Belajar IPA Kelas V SD Di Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hasanah, Uswatun (2019) Model Problem-Based Learning (PBL) Berbantuan Media Video (Studi Pengembangan Model PBL untuk Meningkatkan Penguasaan Siswa pada Kompetensi Dasar Jenis-jenis Usaha dan Kegiatan Ekonomi di Indonesia). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hendayani, Heni (2018) Penerapan Model Matematika Knisley (MPMK) Dan Konsep Diri Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Herawati, Retno (2018) Hubungan antara Motivasi Belajar dan Keaktifan Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Keterampilan Menulis Siswa Kelas V pada Gugus IV Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hermiyanti, (2019) Hubungan Antara Pengetahuan Awal Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hidayat, Rachmat (2019) Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya dan Prakarya Dengan Pendekatan Tematis Berbasis Tari Nyonjhung Topeng untuk Kelas 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Hidayati, Rifa Nur and Suwignyo, Heri and Rumanta, Maman (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berorientasi Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Struktur Kerangka Manusia, Fungsi, Dan Pemeliharaannya Di SDN Patianrowo 1 Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

I Gusti, Ayu Kade Wulandari (2022) Hubungan Antara Sikap Sosial Dan Sikap Spiritual Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V SD Gugus VI Kecamatan Negara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

INSANI, KHAIRANI and Suratno, and Farisi, Mohammad Imam (2020) Pengaruh Google Suite For Education Terhadap Literasi ict Siswa SMP Pada Kemampuan Akademik Berbeda. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Imama, Nur (2019) Analisis Kesiapan Guru Kelas Tinggi Se Gugus 1 Kendit Kabupaten Situbondo dalam Mendukung Implementasi Kurikulum 2013. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indriawinahyusari, Shanty (2018) Penerapan Pembelajaran Ajumamima Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Tentang Energi Panas Dan Alternatif Siswa Kelas IV Di SDN Tanah Kalikedinding VIII Surabaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Intarti, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas V Pada Tema Benda-Benda Di Sekitar Kita Di SD Kecamatan Citeureup. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Irowati, (2017) Perbandingan Hasil Belajar Matematika melalui Pendekatan Tematik Terpadu dengan Pendekatan Parsial di Kelas IV SDN Mekarsari 01 Kec.Tambun Selatan Kab.Bekasi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Istiniawati, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Time Assisted Individualization (TAI) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau dari Minat Belajar Peserta Didik Kelas V pada Mata Pelajaran IPA di SDN 2 Sadar Sriwijaya Kecamatan Bandar Sribhawono. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Jaelani, (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Self Efficacy Peserta Didik Kelas 5 SDN 1 Sidorahayu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Jawan, Teresia Bine (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Kooperatif Tipe STAD Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SD Negeri 25 Klagete Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Juariah, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Motivasi Belajar Siswa Ditinjau Dari Tingkat Kreativitas (Studi Eksperimen di Salah Satu SD di Kabupaten Cianjur). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Juniati, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Lembar Kerja Siswa Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Dan Sikap Kritis Siswa Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Juwono, Prihandoko (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning Bernuansa Etnosains Untuk Meningkatkan Sikap Tanggung Jawab Dan Kemampuan Komunikasi Materi Pesawat Sederhana Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

KHOIRUL UMMAH, IRMA and Maryaeni, and Suroyo, (2019) Korelasi Penerapan Metode Demonstrasi dan Kecerdasan Anak dengan Prestasi Belaja Matematika Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kaize, Bernadetha Rizki (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Operator Sekolah Dasar Di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Karnita, (2017) Hubungan antara Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kompetensi Pedagogik dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar di Gugus II Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartika, Rahayu (2017) Pengaruh Pendekatan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Pada Mata Pelajaran IPA Di Kecamatan Tanah Sareal. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartini, Nenden (2018) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Inkuiri Dan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPA (Studi Ex Post Facto di SDN Sindangjaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Karyati, Iis (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Komariyah, Siti (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 001 Sei Beduk Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Korayani, Dwi (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran contextual Teaching anti Learning (CTL) dan Konsep Diri terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD di Gugus IV Barengkok Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kulsum, Umi (2019) Pengaruh Self-Efficacy Dan Curiosity Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kurniawan, Haviz (2017) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis STEM untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kustiawati, Iis (2018) Penerapan Model Pembelajaran Multiliterasi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Karakter Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kusumah, Akika Wira Abdi (2018) Analisis Penerapan Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Kelas VI Tema Tujuh Pada Pembelajaran Kepemimpinan Disekitarku di SDN Jatisari Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

LAILATUL MASRUROH, RR and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Multi Teknik untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Operasi Perpangkatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

LASMIYANTO, and Zaenuri, Mastur and Suroyo, (2020) Pengembangan Perangkat Model Problem Based Learning Bernuansa Etnomatematlka Untuk Meningkatkan Kerja Sama Dan Kemampuan Memecahkan Masalah Materi Volume Kubus Dan Balok Pada Siswa Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lailiyah, Fajaratul (2018) Pengembangan Bahan Ajar Apresiasi Cerita Anak Bermuatan Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Mendengarkan Cerita Anak Siswa Kelas VI SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lase, Sorianus (2018) Pengaruh Supervisi dan Manajemen Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Se-Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lestari, Rini and Winata, Ganjar and Sugilar, (2019) Hubungan Sikap Siswa Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Gugus II Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lestariningsih, Ika (2019) Pengaruh Model Pembelajaran TGT (Team Game Tournament) Terhadap Hasil Belajar Matematika Dan Cara Berpikir Kreatif Siswa Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Lismawati, Lilis (2019) Pengaruh Penilaian Formatif Dengan Umpan Balik Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

MENDROFA, HERZEKIAN (2018) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kompetensi Guru di Smp Se-Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias. Masters thesis, Universitas Terbuka.

MUNAWAROH, SITI and Anwar Hadi Firdos Santosa, Cecep and wahyuningrum, Endang (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Matematika Realistik (Kontekstual Dan Interaktif) dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Made, Emi Sugiartini (2022) Hubungan Antara Kemampuan Numerik, Kemampuan Verbal, Dan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Gugus I Kecamatan Jembrana. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maqbullah, (2018) Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mardani, Dadan (2021) Komparasi Pembelajaran Berbasis Komputer Dengan Pembelajaran Konvensional Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Di Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Ma'had Al-Zaytun Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maryana, (2019) Hubungan Antara Motivasi Kerja dan Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Guru Di Kecamatan Labuhan Maringgal Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Moegiadi, (1979) Penilaian Kualitas Pendidikan Dasar di Berbagai Lingkungan Pendidikan serta Hubungannya dengan Sejumlah Variabel Pendidikan. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Mu'awanah, Siti and Mastur, Zainuri and Herman, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bervisi SETS untuk Meningkatkan Pengetahuan Bencana dan Kepedulian Lingkungan di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muhidin, Agus (2018) Miskonsepsi Buku IPA SD Kelas Enam Di Kota Bandung Pada Materi Perkembangbiakan Tumbuhan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mukaromah, Neneng (2018) Perbedaan Hasil Belajar IPS Kelas VI Sekolah Dasar Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berbasis Media Audio Visual Dan Pembelajaran Konvensional Di Gugus IV Neglasari, Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mukti, Asep (2021) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru di SD Negeri Se-Kabupaten Bintan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulyati, Zaitun Rahmi (2018) Hubungan Kemampuan Pengelolaan Keiss dan Kinerja Guru dengan Motivasi Belajar Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mulyawan, Ade (2017) Hubungan Ekstrakurikuler Pramuka dan Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan Penumbuhan Karakter (Studi Persepsi Guru Kelas V Terhadap Siswa SDN di Kota Bogor). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muri, (2019) Kinerja Guru Kelas Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Dengan Pendampingan Model Lesson Study. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Murtini, (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis CTL Dan Inquiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Musayana, (2019) Analisis Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Stad di Sekolah Dasar Se-Gugus 1 Kendit Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

NASUTION, NENNI JUNITA (2018) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Pemahaman Instrumental Ma Tematis Dan Beliefs Melalui Pendeka Tan Open Ended Dan Realistic Mathematics Educationpada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

NATIDJAH, and Sukartiningsih, Wahyu and Aisyah, Siti (2019) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

NORMANSYAH, and Tindangen, Makrina and Listyarini, Sri (2018) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Peningkatan hasil Belajar IPA Kelas V SD Negeri 001 Batu Sopang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

NUR VITASARI, BETI and Mudiono, Alif and Julaeha, Siti (2020) Pengembangan Multimedia Interaktif untuk Pembelajaran Operasi Hltung Pecahan di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nasihah, Alfiyatun (2019) Efektivitas Penggunaan Metode Realistic Mathematic Education (RME) terhadap Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pecahan Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ni, Made Ary Dwijayanti (2022) Hubungan Disiplin Belajar Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Di Gugus II Kecamatan Pekutatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nirwana, Candra (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SD Gugus Ciburayut Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nor, Sopian (2018) Pelaksanaan Supervisi Akademik Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pembelajaran Pada Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Batu Sopang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Novitasari, Euis (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (Plus Disscusion Dan Plus Lecture) Dan Kemandirian Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VI Di Gugus 02 Sukajaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nurhamidah, (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 065011 Medan Selayang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nurjanah, (2018) Pengaruh Inovasi Pembelajaran Dan Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas Tinggi Di SDN Se-Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nurjanah, Siti (2018) Efektivitas Penggunaan Metode Numbered Head Together (Nht) Dan Alphabet Hand Together (AHT) Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

OKTAVIA, DENILA and Winata, Ganjar and Sunarsih, Deetje (2019) Pengaruh Motivasi Berprestasi dan Kompetensi Peadagogik Guru Terhadap Penjaminan Mutu di SD Negeri Kecamatan Way Lima Pesawaran. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Odit, (2019) Hubungan Antara Efikasi Diri dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Sekecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.

PONIJAN, and Meriyati, and Amini, Mukti (2019) Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Minat Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran Matematika Di SDN 1 Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawoni Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

PRASETYO, NUNGKI HENDAR (2019) Pengembangan Pojok Baca untuk Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik Sekolah Dasar di Daerah Pesisir Gumukmas Jember. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pamungkas, Wahyu Chandra (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Keaktifan Dan Prestasi Siswa Kelas V Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar SD Negeri Banjarejo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Paperalita, Liestiya (2018) Hubungan antara Motivasi Berprestasi dan Kemampuan Membaca Pemahaman terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri di Gugus X Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pebriyanto, Muchammad (2018) Pengaruh Metode Pembelajaran Simulasi Dan Diskusi Dan Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Cipete Utara 13 Pagi Jakarta Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pebriyono, Muhammad (2018) Pengaruh Pendekatan Saintifik Dan Sikap Tanggung Jawab Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Fiksi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Peggang, Rafael (2011) Analisis Kebijakan Pengelolaan Data Siswa di Sekolah Dasar Negeri Nomor 8 Pulau Mandong Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Purwaningsih, Arliah (2017) Hubungan Antara Penguasaan Kosakata, Intensitas Membaca dan Retensi Belajar Siswa Dengan Kemampuan Membaca Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Puspasari, Ratih (2017) Pengaruh Program Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Metode Struktural Analisis Sintesis Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan (Studi Kuasi Eksperimen Pada Kelas I SDN Tegallaja Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Putamayanti, Dwi (2022) Pengaruh Strategi Pembelajaran Saintifik Berbantu Multimedia Dan Sikap Ilmiah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Sekolah Dasar Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

RAHAYU, ENY (2019) Korelasi Pemberian Uang Saku dan Pola Asuh Orang Tua dengan Kemandirian Siswa Sekolah Dasar Kecamatan Tulungagung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

RANGKUTI, NURHAIDA and Amin Fauzi, M. and Herman, (2018) Perbandingan Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Efficacy Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dan Open Ended Pada Siswa Kelas V SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

RETNO SARI, YULIKE and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Operasi Penjumlahan dan Penguruangan Bilangan Bulat Berbasis Media Pembelajaran Multi Sumber untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

RISLIANA, (2018) Evaluasi Pengelolaan Sekolah Dasar Negeri 001 Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser. Masters thesis, Universitas Terbuka.

RODIYAH, and Anwar Hadi Firdos Santosa, Cecep and Rumanta, Maman (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Scientific Based Learning (Media Gambar dan Ceramah) dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Basil Belajar IPA Di SD Negeri Ciruas 2. Masters thesis, Universitas Terbuka.

ROFIKA, and Dafik, and Dyah Prastiti, Try (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Saintifik 5m Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Masalah Mengurutkan Pecahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rahmaniah, (2018) Program Pascasarjana Universitas Terbuka 2018. Penerapan Pendekatan Saintifik Oleh Guru Dalam Pembelajaran Tema Indahnya Keragaman di Negeriku di Kelas IV SDN 004 Tanah Grogot. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rahmat, Agus (1992) Pengaruh Pengetahuan Tentang Ekosistem Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Sikap Mengenai Lingkungan Hidup. Masters thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Ratna, (2018) Implementasi Pendidikan Karakter (Percaya Diri, Mandiri, Dan Tanggung Jawab) Melalui Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar Negeri Cingcin 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ridwan, (2018) Pengaruh Sikap Kreatifitas dan Minat Terhadap Hasil Belajar PKN Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Muara Samu Kabupaten Paser. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rohaeti, Lilis (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Terhadap Peningkatan Keterampilan Berkomunikasi Peserta Didik. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rohati, Ida (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Romdhania, Laely (2021) Evaluasi Program Belajar Dari Rumah Menggunakan Media Zoom Dan E-Learning Berdasarkan Model CIPP. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rosita, lros (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Efikasi Diri Dengan Kinerja. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Roslina, (2019) Pengaruh Metode Pembelajaran Number Head Together (NHT) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau Dari Minat Belajar Peserta Didik Kelas IV Pada Mata Pelajaran Matematika di SD Kecamatan Bandar Sribhawono. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rosnawati, E. (2021) Penggunaan Aplikasi Classdojo Oleh Tenaga Pendidik Asing Dan Tenaga Pendidik Indonesia Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Royani, Siti (2018) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Matematika (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas V Di Sdit Al Madinah Cibinong). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rusdi, (2018) Pengaruh Metode Pembelajaran Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses Sains Ditinjau Dari Sudut Pandang Efikasi Diri Siswa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rustini, Neni (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (RME vs Konvensional) Dan Gaya Belajar (Auditorial Vs Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Kelas V. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SHOLECHAH, SITI and Sukestiyarno, and Agus Pribadi, Benny (2019) Pembelajaran Tematik dengan Model Discovery Learning Berbasis Pendidikan Karakter Materi Subtema Lingkungan Tempat Tinggalku Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SHOLIHAH, MILLA CAMILA AL MARATUSH and Farisi, Mohammad Imam and M, Sulthon (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Cooperative Learning Type Think Talk Write Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Kelas III Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SULAMI, and Supriyono, and Pribadi, Benny Agus (2019) Pengembangan Multimedia Melalui Pendekatan Model Addie Untuk Meningkatkan Capaian Kompetensi Materi Organ Peredaran Darah Manusia. Masters thesis, Universitas Terbuka.

SUMARTININGSIH, and Dafik, and Suparti, (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Discovery Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Masalah Perkalian. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sadiyah, Halimatu (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Jigsaw dan STAD Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas VI Sekolah Dasar Gugus V Citeureup-Bogor Jawa Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Samawati, (2019) Pengembangan Bahan Ajar Multimedia lnteraktif Materi Organ Peredaran Darah Manusia Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sari, Rima Yulia (2017) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berorientasi Berpikir Kritis Dengan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Sifat-Sifat Cahaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sari, Yeni Noveta Eka (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Assisted Individualization Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Pada Kelas 3 SDN Petrokimia Gresik. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sayono, (1988) Pengaruh Strategi Pengajaran Menyimak Gambar Dan Lingkungan Media Terhadap Kemahiran Menyimak Gambar: Studi Eksperimental Pada Anak Sekolah Dasar Di Kotamadya Dan Kabupaten Madiun (1984). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Setiani, Dewi (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Problem Posing Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas Iv Sdn Sertajaya 05 Cikarang Timur (Penelitian Eksperimen Pada Mata Pelajaran Matematika SDN Sertajaya 05). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sikumbang, Desnawati (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Dan Reciprocal Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Di SDN Padangsidimpuan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Siregar, Ramlan (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Make A Match Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri Di Kecamatan Bilah Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Siswantoro, Fajar (2019) Pengaruh Keaktifan Ekstrakurikuler Pramuka Dan Kemandirian Terhadap Kemampuan Sosial Siswa Kelas IV Di SDN Sekecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sitorus, Ruslan (2018) lmplementasi Model Pembelajaran Tematik Terpadu Guru-Guru Kelas Rendah Sekolah Dasar Binaan se-Kecamatan Balige Kabupaten Toba Samosir. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Solichah, (2018) Pengembangan Bahan Ajar Pendamping Tematik Terpadu Aspek Kognitif Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sopian, Soleh (2019) Pengaruh Metode STAD dan Kuis Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VI SD Yakeswa Kota Bandung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suadi, Juniar Adnan (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tyfe Group Investigation Dan Interaksi Sosial Terhadap hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 010243 Binjai Serbangan Kabupaten Asahan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suciati, and Sunarto, and Prastiti, Tri Dyah (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Materi Pecahan Berbasis Kontekstual Untuk Kelas 3 SD/MI. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sudadi, (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Creative Problem Solving Dengan Pendekatan Saintifik Bermuatan Karakter Kemandirjan Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sudarwo, Raden (2009) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Discovery dan Ekspositori) dan Gaya Kognitif (Field Independent dan Field Dependent) terhadap Hasil Belajar IPA. Penelitian Eksperimen di SDN Kalisari 02 Pagi Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur tahun pelajaran 2009/2010. Masters thesis, Universitas Negeri Jakarta.

Sudirdjo, Sudarsono (1995) Program televisi sebagai suatu sumber belajar untuk menunjang penyelenggaraan program wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Sufanti, Meifi (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Alat Peraga Dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suhartatik, (2017) Pengembangan Buku Ajar IPS Kontekstual Kelas IV Sekolah Dasar Di Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suharti, (2018) Hubungan Minat Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 001 Kecamatan Sagulung Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suhartini, Entin Agus (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Learning Terhadap Sikap Matematis Siswa di SD Kelas 6. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sukaesih, Esih (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Discovery Learning dan Percaya Diri Terhadap Hasil Belajar IPA Kolas VI Sekolah Dasar Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sukaningtyas, Nuraini (2019) Efektifitas Peer Guidance untuk Meningkatkan Efikasi Diri, Aktivitas dan Kedisiplinan Belajar Mandiri Siswa di SMP Hati BBS Kraksaan Probolinggo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulastri, (2020) Pengembangan perangkat penguat pendidikan karakter terintegrasi program sekolah berbantuan permainan edukasi di sekolah dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulistyarini, Anik (2019) Efektifitas Media Belajar Aplikasi Pembelajaran Denah (Si Raden) Berbasis Software Flash Terhadap Kemampuan Menulis Dan Berbicara Siswa SD (Studi Eksperimen Efektifitas Penggunaan Media Pembelajaran). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulistyawati, Tunik Retno (2018) Penerapan Pembelajaran Pengajuan Masalah (Problem Posing) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Materi Bangun Ruang Di Kelas V SDN Prunggahan 1 Semanding - Tuban. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sumedi, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Materi Pembelajaran IPA Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Sekecamatan Jabung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supatmawati, Reni (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Outdoor Learning Berbasis Literasi Sains, Outdoor Learning Berbasis Literasi Sains Dan Ekspositori, Serta Ekspositori) Dan Minat Belajar (Tinggi, Sedang, Dan Rendah) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supiyata, (2019) Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivsi Mengajar Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Bandar SriBraWono Kabupaten Lampung Timur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suprapti, (2019) Pengaruh Multimedia Berbasis Flash Terhadap Aktvitas Dan Prestasi Siswa Di Sekolah Dasar Gugus 06 Kota Batu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supriantoro, Anang (2022) Pengaruh Metode Bervariasi Dan Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Terhadap Peningkatan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDN Di Gugus Sekolah 2 Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supriono, (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Dan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Keseimbangan Ekosistem Kelas 5 SD Negeri Di Kecamatan Bogor Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Supriyanto, (2019) Pengembangan Buku Panduan Pembelajaran Pendidikan Karakter Terintegrasi Dengan Program Sekolah Berbasis Kearifan Lokal. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suraji, (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pelajaran IPA Tahun Pelajaran 2017/2018 Siswa Kelas VI SD Negeri 020 Tahun Grogot. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryani, (2018) Pengaruh Project Based Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Tematik Di Kelas IV SDN Karanganyar I. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryani, Tati Elis (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Kontekstual dengan Konvensional) dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suryanto, Anton (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran CTL Terintegrasi Eksperimen Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susanti, Ana and Supriyono, and Chandrawati, Titi (2019) Pengembangan Media Pop Up Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kreativitas Menulis Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susanti, Yanik Dwi and Supriyono, and Kartono, (2019) Pengembangan Media Belajar Dakon Tutup Botol Untuk Meningkatkan Keterampilan Berhitung KPK Dan FPB Siswa Kelas IV Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suselawati, Mulyati (2018) Pengaruh Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Ill SD Di Gugus IV Lumpang Parungpanjang - Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susilowati, (2022) Efektivitas Model Problem Based Learning Bemuansa Budaya Lokal Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas III SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susmiyati, (2019) Pengembangan Media Animasi dalam Pembelajaran untuk Peningkatan Penguasaan Koosep Dasar Matematika Siswa Kelas V di SDN Puspanegara 05 Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

TRIATMOJO JOYO, RONI and Muhsin, Mokhamat and Nurhasanah, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Minat Belajar dan Rasa Belajar Matematika Di SDN Menang Kecamatan Pagu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Telaumbanua, Soteriani (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Dan Model Konvensional Terhadap Motivasi Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas VIII SMP Swasta Masyarakat Damai Gunung Sitoli Tahun Pelajaran 2017/2018. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Thorik, Ahmad (2019) Pengembangan Media Belajar Dengan Memanfaatkan Aplikasi The Game Factory Tentang Pesawat Sederhana Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Titi Imam Sajono, Satyah (1982) Kesulitan Belajar Suatu studi komperatif antara perlakuan dengan teknik Rogerian , teknik remedial dan teknik konvensional untuk menanggulangi kesulitan belajar yang dialami oleh siswa-siswi kelas 1, 2, dan 3 sekolah dasar di wilyah daerah khusus Ibukota Jakarta , 1982. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Trisnaningsih, Dwi (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Problem Based Learning Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Dan Kemandirian Materi KPK Dan FPB Pada Siswa Kelas IV. Masters thesis, Universitas Terbuka.

UMIHANI, SITI and Darwis, Amri and Sardjijo, (2019) Studi Eksperimen Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Treasure Hunt dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VI Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Uciatun, (2022) Pengaruh Strategi Pembelajaran (Make A Match Vs Konvensional) Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Di SDN Wilayah Binaan V Gugus X Kecamatan Koja Jakarta Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Utami, Yuli Sri (2019) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas 5 SDN di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Utari, Tri (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Paikem Gembrot (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira Dan Berbobot) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Sekolah Dasar Di Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Victoria, Arum (2022) Pengaruh Tingkat Pendapatan Orang Tua dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Siswa SD Negeri Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

WARDANA, ALI (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Pembelajaran POE Berbasis Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Motivasi Belajar Matematika Kelas X. Masters thesis, Universitas Terbuka.

WULANDARI, ENDAH and Sulandra, I Made and Fatmasari, Rhini (2020) Karakter Kemandirian Belajar Dalam Pembelajaran Tematik Berbasis Pendekatan Saintifik di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wahyuni, Sucik Ike (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Research Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Dalam Penyelesaikan Masalah Polamatika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wantoro, Wawan (2019) Hubungan Kompetensi Supervisi, Dan Kepemimpinan Sekolah Dengan Kinerja Guru Di SD Zona 1 Kabupaten Pandeglang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wartini, Iis (2017) Penerapan Model Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan Media Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Globalisasi di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Waruwu, Tongoni (2018) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD di SD Negeri 071062 Umbuhhumene Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Waskita, Wirida Sari (2017) Korelasi Antara Kualifikasi Pendidikan Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Di Gugus 01 Kecamatan Arjasa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widhiasih, Yuliana Kurnia (2017) Perbedaan Metode Mencatat Mind Map dan Konvensional Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas 3 SD Swasta di Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widodo, Prasongko and Sulthon, and Dyah Prastiti, Tri (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Outdoor Learning Materi Perkembangbiakan Tumbuhan dan Hewan untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SDN Sucopangepok 05 Jember. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widyatmika, Agung Adi (2022) Hubungan Antara Gaya Belajar Dan Sikap Sosial Dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD Di Gugus V Kecamatan Melaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Winarsih, Ceri and Muhsetyo, Gatot and Suroyo, (2019) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Kontekstual Untuk Memahamkan Siswa Dalam Operasi Hitung Perkalian Bilangan Pecahan Kelas V SDN 2 Ngrance. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wuliani, Rias and Baehaki, Imam and Rosita, Tita (2019) Pengaruh Pembelajaran Model Realistic Mathematics Education (RME) Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Pengolahan Data Kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 4 Kampungdalem Kecamatan Tulungagung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

YUSMAWATI, and Anwar Hadi Firdos Santosa, Cecep and Suroyo, (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing (Media Audio Visual dan Permainan) dengan Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Tema Lingkungan Sahabat Kita di Kecamatan Grogol. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yoessana, (2018) Pengaruh Pembelajaran Model Make A Match Terhadap Kreativitas Dan Hasil Belajar Menulis Pantun Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulianti, Yuli (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Close Reading Dan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Literasi Membaca Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Ujungberung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yuliawati, Fitriyah (2018) Hubungan Kemampuan Kompetensi Guru dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Batu Ampar). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulitasari, Dina (2018) Pengaruh Pemanfaatan Media Video Pembelajaran Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulyadi, Elvi (2021) Pengaruh Contextual Teaching and Learning dan Kemampuan Mendesain Bahan Ajar Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Kecamatan Damar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yumaroh, (2018) Analisis tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 002 Batam Kota Di Kecamatan Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yunita, Sri (2018) Hubungan Minat Membaca Dan Penguasaan Kosakata Dengan Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Eksposisi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yusup, Rhisna Rachmawati (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division (STAD) dan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SD Negeri Polisi 1 Bogor (Kelas V Sd Negeri Polisi 1 Kota Bogor). Masters thesis, Universitas Terbuka.

ZEBUA, ARLIKA and Situmurung, Julaga and Sukmayadi, Dodi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas V SD·070981 Fodo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Zakiyah, (2020) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Pengetahuan Administrasi Sekolah Terhadap Pengambilan Keputusan Kepala Sekolah Di SD Negeri Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Zebua, Yasani (2018) Peningkatan Kemampuan Penalaran Dan Berpikir Kritis Matematis Siswa Melalui Pendekatan Berbasis Masalah Di SMP Negeri 1 Gido Kabupaten Nias. Masters thesis, Universitas Terbuka.

This list was generated on Sat Nov 23 15:01:27 2024 WIB.